9 Tempat Wisata Di Ende

KOTA Ende, ibu kota Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur terbilang tenang dan damai. Kota ini menyimpan sejarah panjang perihal sepak terjang Ir Soekarno atau Bung Karno sekitar empat tahun (14 Januari 1934 sampai 18 Oktober 1938) menjalani pengasingan.

9 Wisata Alam di Ende yang Indah dan Menawan - Pariwisataku

9 Wisata Alam di Ende yang Indah dan Menawan – Pariwisataku | Wisata Di Ende

Dikucilkan jauh dari keramaian, Bung Karno yang biasa dikerumuni dan dielu-elukan massa saat mengucapkan pidatonya pasti saja sempat frustrasi dilemparkan ke bumi Flores.

Pemerintah kolonial Hindia Belanda saat tersebut sangat ketat memberi batas pergaulan Bung Karno dengan masyarakat setempat, terutama masyarakat kalangan Media MADE ASDHIANA Rumah pembuangan Bung Karno di Jalan Perwira, Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.Setiap hari Soekarno mesti melapor ke pos militer Belanda di Ende Utara yang sekarang menjadi Kantor Detasemen Polisi Militer IX/I.

Pesona Wisata Ende Yang Menarik- Dikunjungi - Siap Liburan

Pesona Wisata Ende Yang Menarik- Dikunjungi – Siap Liburan | Wisata Di Ende

Namun, semakin langkahnya dipantau dan dikontrol pemerintah kolonial Hindia Belanda, Soekarno yang semula merasa depresi mulai bangkit melawan pemantauan kaku tersebut.

Dia rajin mengunjungi kampung-kampung di Ende, menyapa penduduk dan mendatangi Danau Kelimutu sampai-sampai lahirlah naskah drama “Rahasia Kelimutu”.

Ende Caption - Akan hadir wisata baru di kota Ende, " Kaki

Ende Caption – Akan hadir wisata baru di kota Ende, ” Kaki | Wisata Di Ende

Selain tersebut Bung Karno bergaul dengan siapa saja dari sekian banyak agama. Selama masa pengasingan di Ende, Soekarno mempunyai waktu senggang dengan tidak sedikit membaca dan bercakap-cakap dengan semua misionaris, khususnya Pastor Paroki Ende, Gerardus Huijtink. Media MADE ASDHIANA Rumah pembuangan Bung Karno di Jalan Perwira, Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.Di kota ini, sekitar masa pengasingan, Bung Karno merenungkan Pancasila yang menjadi dasar kehidupan bernegara Indonesia.

Kini di Ende berdiri Taman Perenungan Bung Karno di Kelurahan Rukun Lima. Patung Bung Karno duduk merenung tampak kokoh di bawah pohon sukun berbelah lima seraya menatap ke arah laut.

tempat wisata di Ende  Bus Pariwisata Medium

tempat wisata di Ende Bus Pariwisata Medium | Wisata Di Ende

Pohon sukun yang sekarang disebut Pohon Pancasila, menjadi peneduh patung Bung Karno, ialah pohon sukun yang ditanam tahun 1981. Pohon sukun asli ketika Bung Karno dipisahkan tumbang selama tahun 1960.

9 Tempat Wisata Di Ende – Wisata Di Ende

9 OBJEK WISATA DI ENDE. SALAH SATUNYA TEMPAT LAHIRNYA PANCASILA

9 OBJEK WISATA DI ENDE. SALAH SATUNYA TEMPAT LAHIRNYA PANCASILA | Wisata Di Ende

Bukit Liaga Ende, Wisata yang Suguhkan Spot Foto Latar Laut dan Bukit yang  Instagramble

Bukit Liaga Ende, Wisata yang Suguhkan Spot Foto Latar Laut dan Bukit yang Instagramble | Wisata Di Ende

9 Tempat Wisata di Ende Paling Popular

9 Tempat Wisata di Ende Paling Popular | Wisata Di Ende

9 Destinasi Wisata di Ende Ini Jadi Saksi Bisu Lahirnya Pancasila

9 Destinasi Wisata di Ende Ini Jadi Saksi Bisu Lahirnya Pancasila | Wisata Di Ende

Paket Wisata Kelimutu kota Ende Flores

Paket Wisata Kelimutu kota Ende Flores | Wisata Di Ende

8 photos of the "9 Tempat Wisata Di Ende"

9 Tempat Wisata Di Ende Paling Popular Wisata Di EndeBukit Liaga Ende, Wisata Yang Suguhkan Spot Foto Latar Laut Dan Bukit Yang Instagramble Wisata Di EndePaket Wisata Kelimutu Kota Ende Flores Wisata Di Ende9 Wisata Alam Di Ende Yang Indah Dan Menawan Pariwisataku Wisata Di Ende9 Destinasi Wisata Di Ende Ini Jadi Saksi Bisu Lahirnya Pancasila Wisata Di Ende9 OBJEK WISATA DI ENDEPesona Wisata Ende Yang Menarik Dikunjungi Siap Liburan Wisata Di EndeTempat Wisata Di Ende Bus Pariwisata Medium Wisata Di Ende

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *