9 Tempat Pengantar Pariwisata

Laporan wartawan Tribun Medan / Media MEDAN – SMK Negeri 10 mempunyai partner atau berkolaborasi dengan tidak sedikit perusahaan laksana salon, butik, restoran dan media besar. Sehingga sebelum tamat, murid sudah disaksikan kemampuannya melewati Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan dipanggil bekerja sesudah tamat sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 10, Christina Indrayati Hutapea, menuturkan SMK Negeri 10 sudah tidak sedikit yang diminta guna bekerja, bahkan sebelum mereka tamat. Hal tersebut karena keterampilan siswa kita ketika PKL dirasakan mampu bekerja dengan baik.

Siswa Tata Busana telah dilirik butik familiar untuk mendesign dan menjahit busana teranyar mereka. Siswa Tata Boga disuruh untuk memberi resep baru di suatu restoran. Siswa Tata Kecantikan ditawarkan bekerja sebab dapat memuaskan pengunjung dengan teknik mengatur rambutnya yang baik. Serta murid Multimedia yang diterima di perusahaan iklan atau media guna mengaplikasikan kiat audio,video dan animasi.

“Siswa kita dapat bekerja di tidak sedikit bidang, sebab kemampuan yang diserahkan kepada mereka pun beragam. Jadi tidak perlu fobia akan jadi pengangguran atau tidak dapat membuja usaha,” jelasnya.

Menurutnya murid Jurusan Tata Busana diserahkan bekal Pengantar Pariwisata, simulasi digital, pengetahuan bahan tekstil, dasar teknologi menjahit, dasar pola, desain, penciptaan pola, busana industri dan penciptaan hiasan. Juruaan Tata Boga dibekali Pengantar Pariwisata, simulasi digital, sanitasi, hygene, keselamatan kerja bidang makanan, pengetahuan bahan makanan, ilmu gizi, tata hidang, pengolahan dan penyajian makanan, serta pengolahan usaha boga.

“Kalau guna Jurusan Tata Kecantikan, anda bekali Pengantar Pariwisata, simulasi digital, hygene kecantikan, anotomi dan fisiologi kecantikan, kosmetika, dasar keelokan kulit, keelokan rambut, pengaturan rambut, pewarnaan rambut tradisional kreatif dan pengelolaan usaha kecantikan. Kalau guna Multimedia, murid dibekali kemahiran Fisika, pemograman dasar, komputer, perakitan komputer, sistem operasi, desain multimedia, kiat animasi 2D dan 3D, teknik pemungutan gambar bergerak, animasi, kiat pengolahan video, desain mutimedia interaktif dan kerja proyek Multimedia,” katanya. (Sil)

9 Tempat Pengantar Pariwisata – Pengantar Pariwisata

Materi Pengantar Pariwisata

Materi Pengantar Pariwisata | Pengantar Pariwisata

Pengantar Pariwisata

Pengantar Pariwisata | Pengantar Pariwisata

Buku Pengantar Pariwisata Untuk SMK - [PDF Document]

Buku Pengantar Pariwisata Untuk SMK – [PDF Document] | Pengantar Pariwisata

PENGANTAR ILMU PARIWISATA, I Gde Pitana - ANDI

PENGANTAR ILMU PARIWISATA, I Gde Pitana – ANDI | Pengantar Pariwisata

KATA PENGANTAR pariwisata

KATA PENGANTAR pariwisata | Pengantar Pariwisata

Buku Pengantar Pariwisata Untuk SMK

Buku Pengantar Pariwisata Untuk SMK | Pengantar Pariwisata

Kata Pngntar dan Daftar Isi Buku Pengantar Pariwisata untuk SMK

Kata Pngntar dan Daftar Isi Buku Pengantar Pariwisata untuk SMK | Pengantar Pariwisata

BUKU PENGANTAR ILMU PARIWISATA OKA A YOETI

BUKU PENGANTAR ILMU PARIWISATA OKA A YOETI | Pengantar Pariwisata

PENGANTAR ILMU PARIWISATA

PENGANTAR ILMU PARIWISATA | Pengantar Pariwisata

9 photos of the "9 Tempat Pengantar Pariwisata"

Pengantar Pariwisata Pengantar PariwisataBuku Pengantar Pariwisata Untuk SMK Pengantar PariwisataPENGANTAR ILMU PARIWISATA Pengantar PariwisataBUKU PENGANTAR ILMU PARIWISATA OKA A YOETI Pengantar PariwisataMateri Pengantar Pariwisata Pengantar PariwisataBuku Pengantar Pariwisata Untuk SMK [PDF Document] Pengantar PariwisataPENGANTAR ILMU PARIWISATA, I Gde Pitana ANDI Pengantar PariwisataKata Pngntar Dan Daftar Isi Buku Pengantar Pariwisata Untuk SMK Pengantar PariwisataKATA PENGANTAR Pariwisata Pengantar Pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *