9 Tempat Bhumi Merapi

Pinggiran rel kereta biasa dipakai sebagai tempat melemparkan air besar.

Agrowisata Bhumi Merapi Tiket & Aktivitas November 9 - TravelsPromo

Agrowisata Bhumi Merapi Tiket & Aktivitas November 9 – TravelsPromo | Bhumi Merapi

Menggunakan toilet adalah sesuatu yang tidak dapat ditawar lagi untuk sebagian besar orang, namun 1,1 milliar orang di semua dunia melemparkan air besar sembarangan sebab mereka tidak mempunyai akses terhadap kemudahan sanitasi yang layak.

India – adalah salah satu negara yang beberapa penduduknya tidak mempunyai toilet – merealisasikan sebuah skema yang bertujuan guna menumbuhkan kelaziman menggunakan toilet pada anak-anak dengan “membayar mereka guna buang air besar”.

Membuang air besar di area tersingkap biasa dilaksanakan di ladang, semak-semak, lokasi terbuka dan sungai.

Kebiasaan ini adalah ancaman serius untuk kesehatan anak-anak. Ratusan ribu anak-anak meninggal masing-masing tahun sebab penyebaran penyakit melewati kotoran manusia.

Di India, nyaris separuh dari populasi – lebih dari 590 juta orang – melemparkan air besar di lokasi terbuka.

Bagi tidak sedikit orang kebiasaan tersebut adalah sebuah ritual dan biasanya tetap mereka kerjakan meskipun kemudahan publik telah tersedia.

Kini, dewan kota Gujarati di negara unsur Ahmedabad telah menerbitkan skema kepandaian memberikan uang untuk anak-anak untuk memakai toilet umum.

Para juru kampanye bercita-cita skema tersebut akan memperbaiki situasi kesehatan semua warga di negara yang masing-masing tahunnya selama 200.000 anak-anak tewas dampak diare.

India telah membina toilet umum guna warga namun tidak berhasil.

Para penduduk yang bermukim di permukiman kumuh di Chandoliya di Ahmedabad memakai rel kereta untuk melemparkan air besar, khususnya di pagi buta sebelum muncul tidak sedikit orang di wilayah tersebut.

Kebun Satwa Mini di Yogyakarta: Agrowisata Bhumi Merapi - Dinas

Kebun Satwa Mini di Yogyakarta: Agrowisata Bhumi Merapi – Dinas | Bhumi Merapi

“Kami telah menciptakan toilet umum namun warga tidak menggunakannya,” kata Anil Prajapati, kepala Organisasi Pembangunan Sanitasi Gujarat.

“Sejumlah orang cemas ada penyihir di dalam atau anak-anak mereka bakal diculik.

“Orang-orang ini datang dari desa kecil, dan mereka tidak terbiasa dengan praktek tersebut”.

Ketika orang melemparkan air besar di lokasi terbuka, lalat berterbangan di kotoran dan mereka membawanya di tubuh mereka. Lalat lantas menempel di makanan.

kotoran manusia pun mengalir ke dalam mata air dan sungai kecil, mengotori air yang mungkin dipakai untuk minum atau mandi.

Mengkonsumsi makanan yang berisi bakteri dan cacing bisa menyebarkan penyakit, mengakibatkan sakit dan tidak cukup gizi.

Infeksi yang berasal dari feses pun menyebabkan perkembangan nyaris separuh anak-anak di bawah usia lima tahun di India di bawah rata-rata.

Untuk tersebut pejabat kesehatan di Dewan Kota Ahmedabad memiliki gagasan untuk mengerjakan pendekatan baru untuk mendorong penduduk memakai toilet umum.

“Kami mempunyai 320 toilet umum dan kami tidak bakal memunggut ongkos dari 143 toilet,” kata Dr Bhavin Solanki.

“Kami telah mengawasi sejumlah anak-anak yang masih melemparkan air besar di lokasi terbuka serupa di depan toilet umum yang mengambil biaya.

Harga Tiket dan Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Jogja

Harga Tiket dan Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Jogja | Bhumi Merapi

“Jadi kami menyadari kami mesti memperkenalkan skema baru. Kami akan menyerahkan satu rupee untuk anak-anak per hari, atau kami menyerahkan mereka coklat guna mendorong mereka untuk memakai toilet.”

Bhumi Datadia berusia lima tahun, salah seorang anak yang menemukan bayaran guna buang air di toilet.

Skema ini yang dilaksanakan oleh Bhumi Datadia.

Anak berusia lima tahun ini bermukim di suatu ruangan berukuran kecil dengan dua saudara dan orangtuanya. Seperti beberapa warga di dekat tempat tinggalnya, yang melulu mempunyai sebuah opsi untuk memakai sungai sebagai toilet.

“Lihat ukuran lokasi tinggal saya. Di mana kami punya lokasi untuk membina sebuah toilet?” kata ibu Bhumi, Jayashree.

Dalam skema baru itu, Bhumi menemukan satu rupee masing-masing dia memakai sebuah toilet publik. Kunjungannya ke toilet publik akan disalin dalam suatu kartu dan dia bakal menerima duit pada akhir bulan.

“Toilet tersebut bik,” kata Bhumi.”Saya akan memakai uang yang saya bisa untuk sekolah.”

Bhumi Datadia tinggal bareng orangtua dan kedua saudaranya di ruangan yang paling kecil.

Dewan kota sudah mempunyai rencana untuk menambah proyek itu dan bisa jadi akan mulai menunaikan orang dewasa untuk memakai toilet umum.

“Idenya ialah untuk menyerahkan pemahaman bahwa kelaziman baik kita akan diserahkan penghargaan,” jelas D Thara, komisioner Perusahaan Daerah Ahmedebad.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bhumi Merapi Sleman, Agrowisata dan

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bhumi Merapi Sleman, Agrowisata dan | Bhumi Merapi

“Sekali anak-anak mulai memakai toilet, maka orang dewasa tidak akan mengerjakan (membuang air besar di lokasi terbuka) lagi. Anak-anak dengan sendirinya bakal menjadi motivator.”

Tetapi penduduk di unsur kota lainnya menuliskan tidak akan gampang meyakinkan mereka guna berubah.

Mereka menuliskan toilet tidak tidak jarang kali bersih dan anak-anak mereka biasanya tidak jadi masuk ke dalam kemudahan umum tersebut karena sebanyak orang terlalu tidak sedikit menggunakan air.

Membuang air besar di lokasi terbuka pun mempengaruhi sektor pendidikan, pendapatan, keselamatan dan kebesaran perempuan.

“Tidak aman untuk perempuan guna pergi ke toilet terbuka,” kata Prajapati.

Sumber gambar, AP

“Toilet” tersingkap tidak aman untuk perempuan, khususnya di malam hari.

“Ketika mereka pergi di malam hari, segala sesuatu bisa terjadi. Ini yang terjadi di sebanyak tempat India. Kami ini hendak menghentikannya.”

Perdana Menteri Narendra Modi telah memutuskan prioritas guna mengurangi kelaziman membuang air besar di lokasi terbuka di India dan menginginkan supaya setiap lokasi tinggal mempunyai toilet pada 2019 mendatang.

Dalam sejumlah tahun terakhir, India telah merealisasikan kampanye sanitasi yang didanai secara penuh, namun hanya sejumlah yang terlaksana.

Agrowisata Bhumi Merapi Yogya  GudegNet

Agrowisata Bhumi Merapi Yogya GudegNet | Bhumi Merapi

Sejumlah juru kampanye mengatakan membina toilet tidak lumayan dan yang sangat dibutuhkan ialah pembentukan perilaku.

Tetapi orang-orang yang sedang di balik skema ini bercita-cita pendekatan pilihan mereka bisa menjadi tahapan yang urgen untuk mengakhiri kelaziman membuang air besar di lokasi terbuka di India.

9 Tempat Bhumi Merapi – Bhumi Merapi

Spot Wisata Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi Jogja - ASEDINO

Spot Wisata Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi Jogja – ASEDINO | Bhumi Merapi

Harga Tiket dan Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Jogja

Harga Tiket dan Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Jogja | Bhumi Merapi

Wahana Spot Langlang Buana di Agrowisata Bhumi Merapi  Panduan

Wahana Spot Langlang Buana di Agrowisata Bhumi Merapi Panduan | Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi Jogja - Tiket Masuk Dan Lokasi - Wisatainfo

Agrowisata Bhumi Merapi Jogja – Tiket Masuk Dan Lokasi – Wisatainfo | Bhumi Merapi

9 photos of the "9 Tempat Bhumi Merapi"

Harga Tiket Dan Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Jogja Bhumi MerapiLokasi Dan Harga Tiket Masuk Bhumi Merapi Sleman, Agrowisata Dan Bhumi MerapiSpot Wisata Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi Jogja ASEDINO Bhumi MerapiKebun Satwa Mini Di Yogyakarta: Agrowisata Bhumi Merapi Dinas Bhumi MerapiAgrowisata Bhumi Merapi Yogya GudegNet Bhumi MerapiAgrowisata Bhumi Merapi Jogja Tiket Masuk Dan Lokasi Wisatainfo Bhumi MerapiWahana Spot Langlang Buana Di Agrowisata Bhumi Merapi Panduan Bhumi MerapiAgrowisata Bhumi Merapi Tiket & Aktivitas November 9 TravelsPromo Bhumi MerapiHarga Tiket Dan Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Jogja Bhumi Merapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *