9 Lokasi Wisata L

“Rakornas dilangsungkan tujuannya menyuruh stakeholder (ABGCM) guna berperan serta dalam pembangunan 100.000 Homestay Desa Wisata. Mensinergikan program-program Homestay Desa Wisata antar kementerian dan lembaga bersangkutan,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman.

Tips Wisata Bali - Sangat Berguna Dalam Perencanaan Liburan Ke Bali

Tips Wisata Bali – Sangat Berguna Dalam Perencanaan Liburan Ke Bali | Wisata L

Dalam Rakornas II 2017, di samping Kemenpar, akan muncul pula perwakilan dari KemenDes, KemenPUPR, KemenDikbud, KemenBUMN, Bekraf, Bappenas, KemenLHK, KemenKop UKM, Kemen Kominfo, Kemenkes, KemenKeu, KemenATR-BPN, Bank BUMN (BTN, BNI, BRI, Mandiri), REI, IAI, ITX, Telkom, OJK, Pemerintah Daerah, Akademisi, dan Komunitas.

“Rakornas ini target output-nya penandatanganan Peraturan Bersama Menteri Pariwisata dan Menteri Desa PDTT mengenai Pedoman Pengembangan Desa Wisata. Selain tersebut akan ditentukan tempat pengembangan bareng Homestay Desa Wisata dengan sekian banyak Kementerian dan Lembaga,” ungkap Dadang.

Tempat Wisata Di Bali Menarik, Populer, Hits, Unik & Aktivitas Liburan

Tempat Wisata Di Bali Menarik, Populer, Hits, Unik & Aktivitas Liburan | Wisata L

Sementara, isu-isu yang akan dibicarakan dalam Rakornas II 2017 Homestay Desa Wisata merupakan, Legalitas Lahan, Skema Pendanaan Homestay, Skema Pengelolaan Homestay, Perencanaan (IAI), Pembangunan (REI), Sarana Prasarana (Kominfo), Operasional (Success Story: Desa Wisata Dieng Kulon, Desa Pemenang Barat Mandalika), Pemasaran (ITX), dan Pengembangan Desa Wisata.

“Sudah diputuskan 10 Pilot Project Desa Wisata antara Kemendes dan Kemenpar. Perjanjian Kerjasama Pengembangan Desa Wisata telah disepakati dan bisa ditandatangani pada Rakornas II 2017. Selain tersebut juga sudah dibentuk MoU antara REI dengan Kemenpar mengenai kerjasama pembangunan homestay yang bakal ditandatangani pada ketika Rakornas,” beber lelaki asli Jawa Barat itu.

wisata—l  Wartawisata.ID

wisata—l Wartawisata.ID | Wisata L

Sebagai narasumber, di hari kesatu bakal menghadirkan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Menteri Bekraf Triawan Munaf, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Rini Soemarno dan pasti Menpar Arief Yahya.

Di hari kesatu pun akan terdapat workshop dengan tema “Legalitas Lahan” yang bakal menghadirkan responden dari Kementerian ATR/BPN, Kementerian LHK, dan Kementerian PUPR. Workshop kedua memungut tema “Pengembangan Desa Wisata” dengan responden Kemendes PDTT, Kementerian BUMN, Bekraf, Kemenkop UKM dan Kemendikbud.

9 Tempat Wisata Di Kintamani Bali Yang Paling Populer - Pariwisataku

9 Tempat Wisata Di Kintamani Bali Yang Paling Populer – Pariwisataku | Wisata L

Sementara, di hari kedua Rakornas, bakal ada Workshop bertajuk “Skema Pendanaan Homestay Desa Wisata” yang menhadirkan responden dari Kemendes PDTT, Kementerian PUPR, OJK, BTN dan REI. Dilanjutkan dengan Workshop bertajuk “Skema Pengelolaan Homestay Desa Wisata”

yang menghadirkan IAI (Perencanaan), REI (Pembangunan), Kemenkominfo (Sarana & Prasarana), Pengelolaan (Success Story, Trisakti, UGM), dan Indonesia Travel Xchange (ITX) guna pemasaran.

9 Potret Wisata Bukit Sanjaya yang Mirip Pura Lempuyangan Bali

9 Potret Wisata Bukit Sanjaya yang Mirip Pura Lempuyangan Bali | Wisata L

Selain dilangsungkan rakornas, di Hotel Bidakara nanti pun akan terdapat pameran homestay. Konsep pameran akan menyuruh pengunjung menikmati perjalanan wisata ke Homestay Desa Wisata.

“Selain tersebut juga terdapat performance tari-tarian nusantara, grup band, bazaar, dan doorprize. Pengunjung juga dapat melakukan konsultasi langsung di waktu-waktu tertentu ketika rakornas berlangsung,” pungkas Dadang. (kmb/balipost)

9 Destinasi Wisata Di Labuan Bajo Yang Akan Membuatmu Tercengang

9 Destinasi Wisata Di Labuan Bajo Yang Akan Membuatmu Tercengang | Wisata L

9 Lokasi Wisata L – Wisata L

9 Tempat wisata gratis di Bali, hemat dan indah

9 Tempat wisata gratis di Bali, hemat dan indah | Wisata L

Beruntunglah Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang

Beruntunglah Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang | Wisata L

Rekomendasi 9 Tempat Wisata Alam di Jakarta

Rekomendasi 9 Tempat Wisata Alam di Jakarta | Wisata L

9 photos of the "9 Lokasi Wisata L"

Tips Wisata Bali Sangat Berguna Dalam Perencanaan Liburan Ke Bali Wisata L9 Tempat Wisata Di Kintamani Bali Yang Paling Populer Pariwisataku Wisata L9 Destinasi Wisata Di Labuan Bajo Yang Akan Membuatmu Tercengang Wisata L9 Potret Wisata Bukit Sanjaya Yang Mirip Pura Lempuyangan Bali Wisata LBeruntunglah Indonesia Memiliki Banyak Destinasi Wisata Yang Wisata LRekomendasi 9 Tempat Wisata Alam Di Jakarta Wisata L9 Tempat Wisata Gratis Di Bali, Hemat Dan Indah Wisata LWisata—l WartawisataTempat Wisata Di Bali Menarik, Populer, Hits, Unik & Aktivitas Liburan Wisata L

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *