9 Gambar Tujuan Kunjungan Wisata

Media PADANG —  Ketua Umum Association of the Indonesian Tours and Travel (Asita) Asnawi Bahar menuliskan Sumatera Barat (Sumbar) tergolong 10 besar provinsi di Indonesia yang menjadi wilayah tujuan wisata oleh wisatawan domestik.

“Sumbar 10 besar nasional. Diperkirakan Sumbar terdapat di posisi enam atau tujuh setelah sejumlah daerah lain laksana Jakarta dan Yogyakarta,” kata dia di Padang, Selasa (10/5).

Ia menyampaikan, Sumbar pernah berada pada posisi keempat untuk destinasi wisata di Indonesia, namun wilayah lain laksana Lombok ternyata berbenah pariwisatanya dengan lebih gesit sampai-sampai tertinggal. Menurutnya, Sumbar masih mempunyai potensi guna terus maju dan menjadi tujuan wisata favorit, lagipula saat ini provinsi tersebut termasuk dalam tiga provinsi yang menjadi tujuan wisata halal di samping Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“NTB sudah meraih tidak sedikit prestasi dan diinginkan pada 2016 Sumbar pun menyusul. Pemerintah setempat mesti mengerjakan segala teknik untuk membenahi lebih baik,” katanya. Sementara untuk trafik wisatawan asing, Sumbar masih jauh tertinggal.

Secara umum pemerintah pusat membagi tujuan wisata menjadi tiga greater yaitu Great Jakarta, Great Batam dan Great Bali. Menurutnya, pada 2015 trafik wisatawan asing merupakan sebesar 10,4 juta dan enam juta diantaranya ialah berangjangsana ke tiga wilayah tersebut.

“Sedangkan guna 4,4 juta sisanya dipecah untuk provinsi lainnya sampai-sampai kontribusi Sumbar dinilai masih kecil,” ujarnya. Namun, guna secara borongan di dunia, ia melafalkan Indonesia menjadi negara peringkat keempat untuk trafik wisatawan sesudah Singapura, Malaysia dan Thailand.

Terkait upaya penambahan jumlah wisatawan, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang, Medi Iswandi menuliskan perlu adanya upaya pemberian pemahaman sadar wisata guna masyarakat setempat. “Tanpa adanya sokongan dari masyarakat setempat, tentu wilayah wisata tidak bakal pernah dapat menjadi tujuan wisata. Sehingga pembenahan benar-benar dilaksanakan di seluruh lini,” ujarnya.

9 Gambar Tujuan Kunjungan Wisata – Tujuan Kunjungan Wisata

BAB II URAIAN TEORITIS 9.9 Batasan Pariwisata Pariwisata

BAB II URAIAN TEORITIS 9.9 Batasan Pariwisata Pariwisata | Tujuan Kunjungan Wisata

BAB II LANDASAN TEORI A. TINJAUAN UMUM PARIWISATA 9

BAB II LANDASAN TEORI A. TINJAUAN UMUM PARIWISATA 9 | Tujuan Kunjungan Wisata

Kunjungan Wisatawan ke Indonesia Terus Meningkat, Ini Penyebabnya

Kunjungan Wisatawan ke Indonesia Terus Meningkat, Ini Penyebabnya | Tujuan Kunjungan Wisata

LAPORAN KUNJUNGAN WISATA

LAPORAN KUNJUNGAN WISATA | Tujuan Kunjungan Wisata

Pariwisata Universitas Jember: Motivasi Perjalanan dan Hambatan Wisata

Pariwisata Universitas Jember: Motivasi Perjalanan dan Hambatan Wisata | Tujuan Kunjungan Wisata

PDF) IMAGE DAERAH TUJUAN WISATA: SUATU TINJAUAN DARI PERSPEKTIF

PDF) IMAGE DAERAH TUJUAN WISATA: SUATU TINJAUAN DARI PERSPEKTIF | Tujuan Kunjungan Wisata

Bahan Ajar

Bahan Ajar | Tujuan Kunjungan Wisata

Contoh Karya Ilmiah Wisata - Guru Ilmu Sosial

Contoh Karya Ilmiah Wisata – Guru Ilmu Sosial | Tujuan Kunjungan Wisata

Laporan Kunjungan Industri

Laporan Kunjungan Industri | Tujuan Kunjungan Wisata

9 photos of the "9 Gambar Tujuan Kunjungan Wisata"

Laporan Kunjungan Industri Tujuan Kunjungan WisataBahan Ajar Tujuan Kunjungan WisataLAPORAN KUNJUNGAN WISATA Tujuan Kunjungan WisataPariwisata Universitas Jember: Motivasi Perjalanan Dan Hambatan Wisata Tujuan Kunjungan WisataKunjungan Wisatawan Ke Indonesia Terus Meningkat, Ini Penyebabnya Tujuan Kunjungan WisataContoh Karya Ilmiah Wisata Guru Ilmu Sosial Tujuan Kunjungan WisataBAB II URAIAN TEORITIS 9BAB II LANDASAN TEORI APDF) IMAGE DAERAH TUJUAN WISATA: SUATU TINJAUAN DARI PERSPEKTIF Tujuan Kunjungan Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *