9 Gambar Maerakaca

Era media sosial menciptakan getok tular lebih cepat dibanding kisah mulut ke mulut, laksana halnya sepuluh tahun silam.

Taman Puri Maerakaca Semarang, Kamu Wajib Mampir ke Sana

Taman Puri Maerakaca Semarang, Kamu Wajib Mampir ke Sana | Maerakaca

Begitu pula obyek wisata Taman Mini Jawa Tengah Puri Maerakaca, yang sedang di komplek PRPP Kota Semarang. Maerakaca memang tengah hits ketika ini di kalangan pemakai Instagram yang suka berfoto selfie.

Gara-garanya, terdapat wahana baru: trek yang tercipta dari papan di bina di atas perairan dangkal, serupa tambak, dengan tumbuhan bakau atau mangrove yang rimbun di sepanjang satu sisi trek tersebut.

Dan, yang menarik, pengunjung yang laksana ini ialah kalangan anak muda. Ini pasti menjadi gejala menarik dan menjadi daftar penting untuk para pengelola wisata, tergolong pemerintah yang pun mempunyai sejumlah lokasi wisata.

Indahnya Grand Maerakaca Semarang Taman Mini Jawa Tengah

Indahnya Grand Maerakaca Semarang Taman Mini Jawa Tengah | Maerakaca

Dalam headlines Tribun Jateng, Senin (16/1), yang mengusung upaya revitaliasi Puri Maerakaca menjadi Grand Maerakaca, Komisaris Utama PRPP (sebagai pengelola), Agus Utomo mengatakan, sebelum terdapat trek mangrove, obyek wisata yang dulu tidak jarang kena terjang rob itu melulu dikunjungi 200 pengunjung sehari. Kini, sesudah trek mangrove jadi viral di Instagram, jumlah pengunjung dapat mencapai 1.200 orang sehari.

Upaya menggandeng semua pegiat media sosial guna turut menyebarkan informasi positif suatu obyek wisata menjadi teknik pandang baru guna berpromosi.
Itu baru wahana trek mangrove. Rencananya, pada 2017, rebranding menjadi Grand Maerakaca bakal diresmikan.

Dengan rebranding ini pasti kita berharap, saat bicara Maerakaca, termasuk pun PRPP, maka yang bakal mengemuka, tidak lagi soal rob, anjungan rumah wilayah yang mangkrak, serta kumuh.

Kamu Harus Tau, Apa Sih Grand Maerakaca Itu - ISKNEWS.COM

Kamu Harus Tau, Apa Sih Grand Maerakaca Itu – ISKNEWS.COM | Maerakaca

Kota Semarang dinyatakan bukan dikenal sebagai kota wisata. Hanya saja, tidak jarang kali dibilang Kota Semarang memiliki tidak sedikit potensi wisata yang pantas dikembangkan. Seberapa tinggi potensi, bila tanpa terdapat action, maka sama saja bakal terus tiarap.

Sejumlah ikon wisata Kota Semarang, yang populer dan ramai dikunjungi ketika ini, diantaranya Kota Lama, Gedung Lawangsewu, dan Kelenteng Sam Poo Kong.
Perlu pemetaan pesona maupun kekurangan yang mesti dibenahi. Wisata Kota Semarang mesti dapat membentuk karakternya sendiri guna branding.

Diferensiasi dengan kota-kota lain, khususnya dari segi pariwisata, mesti dapat ditempatkan. Bukan justeru menjadi ikut-ikutan, apa yang terdapat di kota lain, ditiru dan diciptakan di sini.

Serunya Wisata Perahu di antara Mangrove di Grand Maerakaca

Serunya Wisata Perahu di antara Mangrove di Grand Maerakaca | Maerakaca

Keberhasilan obyek wisata bukan semata jumlah pengunjung ribuan per hari, melainkanbagaimana mereka yang sudah berangjangsana itu inginkan datang lagi guna kali kedua, ketiga, dan seterusnya.

Bukan datang sekali, kemudian langsung kapok. Viral di media sosial tidak saja foto-foto indah. Sebuah cerita pengalaman buruk seseorang yang diunggah ke media sosial juga dapat jadi viral.

Ingat empiris seorang wisatawan yang darurat harus menunaikan sangat mahal terhadap makanannya di suatu warung di obyek wisata pantai di Jepara, baru-baru ini. 

9 Hal Asyik Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Piknik di Grand Maerakaca

9 Hal Asyik Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Piknik di Grand Maerakaca | Maerakaca

Bicara pariwisata memang permasalahan komplek. Keindahan obyek wisata bukan satu-satunya. Faktor kenyamanan, keamanan, ada empiris baru yang didapat oleh pengunjung, lagipula bila mendapatkannya dengan ongkos terjangkau. (tribunjateng/cetak)

9 Gambar Maerakaca – Maerakaca

Grand Maerakaca - Phinemo

Grand Maerakaca – Phinemo | Maerakaca

Grand Maerakaca, Tempat hits di Semarang - PRPP Jawa Tengah

Grand Maerakaca, Tempat hits di Semarang – PRPP Jawa Tengah | Maerakaca

Grand Maerakaca - Phinemo

Grand Maerakaca – Phinemo | Maerakaca

Grand Maerakaca : Central Java Miniature Park

Grand Maerakaca : Central Java Miniature Park | Maerakaca

9 photos of the "9 Gambar Maerakaca"

Indahnya Grand Maerakaca Semarang Taman Mini Jawa Tengah MaerakacaGrand Maerakaca : Central Java Miniature Park MaerakacaTaman Puri Maerakaca Semarang, Kamu Wajib Mampir Ke Sana Maerakaca9 Hal Asyik Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Piknik Di Grand Maerakaca MaerakacaGrand Maerakaca, Tempat Hits Di Semarang PRPP Jawa Tengah MaerakacaGrand Maerakaca Phinemo MaerakacaKamu Harus Tau, Apa Sih Grand Maerakaca Itu ISKNEWSGrand Maerakaca Phinemo MaerakacaSerunya Wisata Perahu Di Antara Mangrove Di Grand Maerakaca Maerakaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *