9 Gambar Ayanaz Gedong Songo

AMBARAWA, KompasProperti – Candi Gedongsongo yang terdapat di Bandungan, Kabupaten Semarang, ke depan bakal lebih dekat diakses dari distrik Magelang atau Yogyakarta.

AYANAZ GEDONGSONGO Tiket & Spot Selfie November 9 - TravelsPromo

AYANAZ GEDONGSONGO Tiket & Spot Selfie November 9 – TravelsPromo | Ayanaz Gedong Songo

Hal ini akan terwujud andai usulan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) mengenai dana alokasi eksklusif (DAK) Penugasan ke pemerintah pusat untuk membina pintu, jalan, dan ikon perumahan candi peninggalan kebiasaan Hindu itu disetujui.

Kepala DPU Kabupaten Semarang, Totit Oktoriyanto mengatakan, bangunan pengarah menuju tempat wisata candi yang ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 ini rencananya sedang di perbatasan Kabupaten Semarang dengan Kabupaten Temanggung.

“Harapannya dari Bedono ke Sumowono bakal ada akses yang lebih baik dan pantas untuk bus pariwisata. Mudah-mudahan usulannya diterima,” kata Totit, Selasa (8/8/2017).

Ayana Gedong Songo, Wisata Baru Semarang yang Instagramable Banget

Ayana Gedong Songo, Wisata Baru Semarang yang Instagramable Banget | Ayanaz Gedong Songo

Secara lebih detail, Totit mengungkapkan, bangunan ikon Gedongsongo itu memanfaatkan perumahan Sub Terminal Bedono yang diciptakan Dishub Kabupaten Semarang. Di samping itu, juga bermanfaat sebagai penunjuk mengarah ke Candi Gedongsongo di Bandungan.

Dia mengatakan, DED penciptaan pintu, jalan, dan ikon perumahan candi Gedongsongo sudah diciptakan melalui APBD evolusi 2017.

Jika DAK Penugasan itu disetujui, maka akan dilaksanakan pengoptimalan jalan yang telah ada sepanjang 11 kilometer dengan konstruksi beton perkerasan atau rigid pavement.

Jangan ke Ayanaz Gedong Songo Pas Long Weekend - jet on vacation

Jangan ke Ayanaz Gedong Songo Pas Long Weekend – jet on vacation | Ayanaz Gedong Songo

“Idealnya sangat tidak lebar jalannya 8 meter, situasi sekarang rata-rata 4 meter. Jika jalannya diciptakan 5 meter maka tanpa pembebasan lahan, sebab ada bahu jalan kanan-kiri 2,5 meter,” kata Totit.

Seperti diketahui, candi yang sedang di lereng Gunung Ungaran ini sudah menjadi destinasi tumpuan Kabupaten Semarang.

Namun lantaran topografi jalan yang naik turun dengan kemiringan paling tajam, tempat candi Gedongsongo membutuhkan perjalanan selama 40 menit dari Kota Ambarawa.

Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo Semarang 9

Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo Semarang 9 | Ayanaz Gedong Songo

Belum lagi andai terjadi kemacetan di Bandungan, maka jarak tempuh sejauh 45 kilometer dari Kota Semarang memerlukan waktu tempuh yang lebih lama lagi.

 

9 Gambar Ayanaz Gedong Songo – Ayanaz Gedong Songo

Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo Semarang 9

Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo Semarang 9 | Ayanaz Gedong Songo

√ Ayana Gedong Songo, Lokasi, Transportasi, Hotel, Harga Tiket 9

√ Ayana Gedong Songo, Lokasi, Transportasi, Hotel, Harga Tiket 9 | Ayanaz Gedong Songo

Jepret Foto Terkecemu di Ayanaz Gedongsongo

Jepret Foto Terkecemu di Ayanaz Gedongsongo | Ayanaz Gedong Songo

Bincang Santai Bersama Manager Ayanaz Gedong Songo, Wisata Spot

Bincang Santai Bersama Manager Ayanaz Gedong Songo, Wisata Spot | Ayanaz Gedong Songo

Ayanaz Gedongsongo Semarang  Joglo Wisata

Ayanaz Gedongsongo Semarang Joglo Wisata | Ayanaz Gedong Songo

9 photos of the "9 Gambar Ayanaz Gedong Songo"

Ayana Gedong Songo, Wisata Baru Semarang Yang Instagramable Banget Ayanaz Gedong SongoTiket Masuk Ayanaz Gedong Songo Semarang 9 Ayanaz Gedong SongoAyanaz Gedongsongo Semarang Joglo Wisata Ayanaz Gedong SongoBincang Santai Bersama Manager Ayanaz Gedong Songo, Wisata Spot Ayanaz Gedong SongoJangan Ke Ayanaz Gedong Songo Pas Long Weekend Jet On Vacation Ayanaz Gedong Songo√ Ayana Gedong Songo, Lokasi, Transportasi, Hotel, Harga Tiket 9 Ayanaz Gedong SongoJepret Foto Terkecemu Di Ayanaz Gedongsongo Ayanaz Gedong SongoAYANAZ GEDONGSONGO Tiket & Spot Selfie November 9 TravelsPromo Ayanaz Gedong SongoTiket Masuk Ayanaz Gedong Songo Semarang 9 Ayanaz Gedong Songo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *