8 Tempat Wisata Pangkalan Bun

PROKAL.CO,

PANGKALAN BUN – Pelaksanaan Festival Batang Arut (FBA) yang di gelar dalam rangka HUT ke 58 Kobar di Sungai Arut Kecamatan Arut Selatan Minggu (8/10). Kegiatan tersebut dapat menyedot puluhan ribu masyarakat lokal serta semua turis manca negara.Festival ini sekaligus ajang lomba kelotok hias. Terdapat 120 peserta yang sudah menghiasnya dari sekian banyak kategori guna meramaikannya. 

Bupati Kobar  Hj Nurhidayah bareng suami H Muhammad Ruslan AS dan didampibgi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah serta kepala FKPD dan kepala SOPD dilingkup Pemkab Kobar, turut muncul membuka pekerjaan yang meriah ini. Mereka turut serta sedang di atas di antara perahu hias yang melintas  dari Dermaga PT Korindo Kelurahan Mendawai hingga Jembatan Pangkalan Bun-Kolam di Kelurahan Baru. 

“Antusias masyarakat sangat spektakuler untuk menonton Festival Batang Arut dengan sekian banyak perlombaan. Salah satunya kelotok hias yang mempu menyedot sampai puluhan ribu penonton,” ungkap Nurhidayah. 

Hal itu terlihat dari banyaknya penobton baik di sisi kanan dan kiri Sungai Arut, mulai dari Kelurahan Mendawai- Kelurahan Mendawai Seberang, Kelurahan Raja dan Raja Seberang hingga Kelurahan Baru. 

Untuk ketika ini lanjut Nurhidayah, bukan perkara gampang untuk dapat menjalankan wisata sungai. Pasalnya masyarakat sendiri telah jarang memakai kelotok. “Ke depan pemkab bakal mendorong supaya susur sungai dengan memakai kelotok ini dapat dijadikan wisata. Dengan begitu penduduk yang masih memiliki kelotok dapat mendapatkan hasil,” imbuhnya. 

Ditambahkan,  dalam masa-masa dekat ini pihaknya juga akan menata area Sungai Arut. Mulai pembangunan water front city sampai pengecatan warna-warni di rumah warga di bantaran sungai. Sehingga ketika dijadikan wisata tidak terdapat kesan kumuh dan lokasinya dapat menyedot trafik wisatawan.

8 Tempat Wisata Pangkalan Bun – Wisata Pangkalan Bun

8 Wisata Wajib Kunjung Saat ke Pangkalan Bun

8 Wisata Wajib Kunjung Saat ke Pangkalan Bun | Wisata Pangkalan Bun

Destinasi di Pangkalan Bun yang Harus Kamu Datangi. Travelingmu

Destinasi di Pangkalan Bun yang Harus Kamu Datangi. Travelingmu | Wisata Pangkalan Bun

Pesona Wisata Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Pesona Wisata Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah | Wisata Pangkalan Bun

Kampung Raja Destinasi Wisata Malam di Pangkalan Bun  INFOKOBAR.COM

Kampung Raja Destinasi Wisata Malam di Pangkalan Bun INFOKOBAR.COM | Wisata Pangkalan Bun

Jurung Tiga Nature Park (Pangkalan Bun, Indonesia) - Review

Jurung Tiga Nature Park (Pangkalan Bun, Indonesia) – Review | Wisata Pangkalan Bun

Kotawaringin Barat Hadirkan Agro Wisata dan Rumah Binatang Sebagai

Kotawaringin Barat Hadirkan Agro Wisata dan Rumah Binatang Sebagai | Wisata Pangkalan Bun

Meriahnya Waterfront City Kampung Sega Wisata Pangkalan Bun

Meriahnya Waterfront City Kampung Sega Wisata Pangkalan Bun | Wisata Pangkalan Bun

Pesona Wisata Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Pesona Wisata Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah | Wisata Pangkalan Bun

8 photos of the "8 Tempat Wisata Pangkalan Bun"

Pesona Wisata Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah Wisata Pangkalan BunKotawaringin Barat Hadirkan Agro Wisata Dan Rumah Binatang Sebagai Wisata Pangkalan BunJurung Tiga Nature Park (Pangkalan Bun, Indonesia) Review Wisata Pangkalan BunKampung Raja Destinasi Wisata Malam Di Pangkalan Bun INFOKOBAR8 Wisata Wajib Kunjung Saat Ke Pangkalan Bun Wisata Pangkalan BunDestinasi Di Pangkalan Bun Yang Harus Kamu DatangiMeriahnya Waterfront City Kampung Sega Wisata Pangkalan Bun Wisata Pangkalan BunPesona Wisata Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah Wisata Pangkalan Bun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *