8 Tempat Wisata Kudus Terbaru 2018

KUDUS, Media – Pembangunan waduk Logung di lereng Gunung Muria, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diinginkan akan menjadi salah satu teknik mengurangi banjir di Kudus dan Pati dampak luapan Sungai Juwana. Waduk Logung pun nantinya bakal berpotensi menjadi area wisata air.

8 Tempat Wisata di Kudus Terbaru dan Terpopuler 8 - Explore Kudus

8 Tempat Wisata di Kudus Terbaru dan Terpopuler 8 – Explore Kudus | Wisata Kudus Terbaru 2018

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Air Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Budi mengatakan, waduk Logung akan meminimalisir beban aliran Sungai Juwana sejumlah 30 persen. Banyak sungai-sungai kecil yang terhubung ke Sungai Juwana nantinya dapat dicegah melewati pembangunan Waduk seluas 119 hektar ini.

“Sangat memengaruhi nanti. Debit airnya dapat berkurang 30 persen di musim penghujan. Kemungkinan banjir lagi dapat terkurangi,” ujar Prasetyo di tempat waduk, Selasa (11/8/2015).

8 Tempat Wisata di Kudus Terbaru dan Terpopuler 8 - Explore Kudus

8 Tempat Wisata di Kudus Terbaru dan Terpopuler 8 – Explore Kudus | Wisata Kudus Terbaru 2018

Pembangunan waduk ini semula dijadwalkan akan berlalu pada Desember 2018. Namun, sebab progresnya dapat dipercepat, pembangunan bakal selesai setahun lebih cepat. Tahun 2018 waduk direncanakan sudah dapat dioperasionalisasikan.

Kepala Satuan Kerja Bendungan Balai Besar Wilayah Pemali-Juwana Duki Malindo mengungkapkan, ketika ini progres pembangunan baru 5,7 persen. Pembangunan memakan tempat 119 hektar di lereng Gunung Muria, yang adalah pertemuan aliran Sungai Logung dan Sungai Gajah.

8 Tempat wisata dan kuliner di Kudus yang belum banyak orang tahu

8 Tempat wisata dan kuliner di Kudus yang belum banyak orang tahu | Wisata Kudus Terbaru 2018

Nantinya, waduk ini bakal menampung air sejumlah 20 juta meter kubik, dengan elevasi air maksimal 94 SPB dan titik terendah 64 SPB. “Sebagian lahan di sini masih bermasalah. Tapi tersebut masih dapat diantisipasi sebab sedang diupayakan tahapan konsinyasi,” ujar Duki.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyo dalam blusukan-nya ke wilayah juga sempat meninjau proses pembangunan waduk ini, Selasa senja tadi. Dalam kunjungannya itu, ia terlihat bertolak belakang dengan semua pekerja yang lainnya. Basuki paling gampang dikenali, sebab ia satu-satunya pejabat tinggi yang tak menggunakan penutup hidung atau masker, walau debu pekat di lokasi dasar perumahan bangunan.

The Hills Vaganza, Tempat Wisata Sekaligus Kulineran Baru di Kudus

The Hills Vaganza, Tempat Wisata Sekaligus Kulineran Baru di Kudus | Wisata Kudus Terbaru 2018

Seusai meninjau, ia juga meminta supaya proses pembangunan dapat dipercepat. Hal itu dikarenakan waduk Logung adalah salah satu waduk prioritas guna penanganan banjir dan penciptaan sistem manajemen air di bagian distrik Pantai Utara Jawa. Waduk Logung pun adalah satu dari 13 waduk prioritas yang mulai di bina tahun ini.

“Saya sudah mohon tadi dapat dipercepat jadi 2017, tahun 2018 sudah dapat dimanfaatkan. Jaringan irigasinya masih dalam studi, tahun depan dibuka di lahan 5200 hektar. Waduk ini juga dapat untuk air baku dan listrik 05 MW,” ujar Basuki.

8 Tempat wisata dan kuliner di Kudus yang belum banyak orang tahu

8 Tempat wisata dan kuliner di Kudus yang belum banyak orang tahu | Wisata Kudus Terbaru 2018

Sementara soal manajemen air, waduk ini diproyeksikan dijadikan regulator sistem laksana halnya sistem Waduk Kedungombo. Nantinya pun akan di bina bendung yang berada di wilayah irigasi Waduk Logung.

“Kalau telah jadi nanti akan dapat mengairi lebih dari 5200 hektare, dari yang kini 1.354 hektar,” ucap Basuki.

Wana Wisata Ternadi Kudus, Spot Foto Kekinian dengan Panorama dari

Wana Wisata Ternadi Kudus, Spot Foto Kekinian dengan Panorama dari | Wisata Kudus Terbaru 2018

8 Tempat Wisata Kudus Terbaru 2018 – Wisata Kudus Terbaru 2018

PESONA WISATA BUKIT TERNADI - KUDUS JAWA TENGAH

PESONA WISATA BUKIT TERNADI – KUDUS JAWA TENGAH | Wisata Kudus Terbaru 2018

8 Tempat Wisata di Kudus Terbaru dan Terpopuler 8 - Explore Kudus

8 Tempat Wisata di Kudus Terbaru dan Terpopuler 8 – Explore Kudus | Wisata Kudus Terbaru 2018

8 photos of the "8 Tempat Wisata Kudus Terbaru 2018"

8 Tempat Wisata Dan Kuliner Di Kudus Yang Belum Banyak Orang Tahu Wisata Kudus Terbaru 2018The Hills Vaganza, Tempat Wisata Sekaligus Kulineran Baru Di Kudus Wisata Kudus Terbaru 20188 Tempat Wisata Dan Kuliner Di Kudus Yang Belum Banyak Orang Tahu Wisata Kudus Terbaru 20188 Tempat Wisata Di Kudus Terbaru Dan Terpopuler 8 Explore Kudus Wisata Kudus Terbaru 20188 Tempat Wisata Di Kudus Terbaru Dan Terpopuler 8 Explore Kudus Wisata Kudus Terbaru 2018PESONA WISATA BUKIT TERNADI KUDUS JAWA TENGAH Wisata Kudus Terbaru 20188 Tempat Wisata Di Kudus Terbaru Dan Terpopuler 8 Explore Kudus Wisata Kudus Terbaru 2018Wana Wisata Ternadi Kudus, Spot Foto Kekinian Dengan Panorama Dari Wisata Kudus Terbaru 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *