8 Tempat Wisata Di Sleman 2019

Hal ini pernah dikatakan Bupati Sri Purnomo, ketika Sosialisasi Kebijakan Kemenpar pada jurnalis Joglosemar, di Sheraton Mustika, Jogja lalu. “Sleman bakal terus mendorong Homestay Desa Wisata, sebab sudah dikeluarkan moratorium hotel sampai 2021 mendatang. Jadi tidak bakal ada hotel baru hingga 2021. Yang terdapat homestay desa wisata,” kata Sri Purnomo.

√ TOP 8 Tempat Wisata Jogja Terhits & Terfavorit 8

√ TOP 8 Tempat Wisata Jogja Terhits & Terfavorit 8 | Wisata Di Sleman 2019

Kepastian tersebut diperkuat oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman Sudarningsih, hari Minggu, 28 Mei 2017 lalu. “Untuk mengisi akomodasi wisatawan, ketika ini kami sedang mengembangkan homestay di desa-desa wisata,” kata dia.

Saat ini, Sleman sudah mempunyai 300-an unit homestay yang tersebar di sekian banyak desa wisata. Salah satunya di Desa Wisata Pentingsari dengan 50 unit homestay. Hal ini pasti akan menyokong pencapaian target pariwisata nasional, yaitu 20 ribu homestay desa wisata tahun 2017 dan 20 juta wisatawan pada 2020.

Bahkan, untuk menambah minat mengembangkan desa wisata, Dispar Sleman pun akan menyelenggarakan pekerjaan Travel Dialog dengan semua pelajar. Kegiatan tersebut ditunjukkan para pelajar inginkan berkegiatan dan berwisata ke desa wisata setempat.

8 Wisata Baru di Yogyakarta Tahun 8 dengan Landscape Memukau

8 Wisata Baru di Yogyakarta Tahun 8 dengan Landscape Memukau | Wisata Di Sleman 2019

“Belum lama ini telah ada 200 hingga 300 pelajar yang hendak belajar di desa wisata. Di desa wisata semua pelajar dapat belajar mengenai kebiasaan dan sehari-hari masyarakat desa,” kata wanita yang akrab disapa Ning itu.

Ning memaparkan, Sleman telah mempunyai 31 desa wisata yang tersebar di 17 kecamatan. Seluruh desa wisata itu menyuguhkan sekian banyak pilihan pariwisata yang beragam. Mulai dari agrowisata, budaya, sampai pesona alam.

“Peningkatan trafik ke desa wisata akan dominan baik untuk distribusi penghasilan masyarakat. Pasalnya desa wisata mempunyai potensi ekonomi yang lumayan besar. Bahkan tahun kemudian Desa Pentingsari dapat mencetak transaksi senilai Rp 2 miliar,” ungkap Ning.

√ 8+ Tempat Wisata Sleman (Alam, Desa, Kaliurang) Terbaru 8

√ 8+ Tempat Wisata Sleman (Alam, Desa, Kaliurang) Terbaru 8 | Wisata Di Sleman 2019

Isu homestay desa wisata semakin mencuat. Hal tersebut karena Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memutuskan homestay desa wisata sebagai unggulan ketiga sesudah Go Digital dan Air Connectivity di peta top three prioritas kerja Kementerian Pariwisata.

Menpar Arief Yahya mengatakan, desa wisata dapat menjadi atraksi tersendiri untuk wisatawan. Kawasan selama Borobudur merupakan misal yang tepat dalam pengembangan desa wisata. Sebab, wisatawan yang mendatangi candi Buddha terbesar di dunia tersebut juga dapat mengunjungi area sekitarnya.

“Selama ini, seringkali hanya ke Candi Borobudur, setelah tersebut selesai. Sekarang dapat dilihat, atas pertolongan BUMN, BUMDes, dan masyarakat, area wisata Borobudur sedang dikembangkan menjadi area yang besar. Bukan melulu datang untuk menyaksikan candi. Tapi juga kegiatan wisata beda di sekitarnya. Menikmati candi tanpa menyentuh,” katanya.

8 Destinasi Wisata Di Sleman Yang Akan Membuatmu Terpesona

8 Destinasi Wisata Di Sleman Yang Akan Membuatmu Terpesona | Wisata Di Sleman 2019

Lebih lanjut Menpar Arief Yahya menginginkan konsep yang diterapkan di dekat Borobudur tersebut dapat diadopsi wilayah lain. Apalagi Indonesia memang kaya bakal alam, budaya, kuliner, dan kerajinan.

“Menarik kalau diamati masyarakat sekarang, khususnya anak-anak, menyenangi pengalaman wisata yang baru. Misalnya memandikan kerbau, menciduk belut, ikan tersebut saja sekarang dapat dijual. Beda dengan dulu,” tuturnya.Di samping itu, Menpar Arief Yahya mejelaskan komitmen pemerintah dalam meluangkan segala keperluan guna menyokong pengembangan pariwisata. Misalnya, infrastruktur, air, dan pengelolaan sampah.()

8 Tempat Wisata Di Sleman 2019 – Wisata Di Sleman 2019

8 Wisata Baru di Yogyakarta Tahun 8 dengan Landscape Memukau

8 Wisata Baru di Yogyakarta Tahun 8 dengan Landscape Memukau | Wisata Di Sleman 2019

8 Destinasi Wisata Di Sleman Yang Akan Membuatmu Terpesona

8 Destinasi Wisata Di Sleman Yang Akan Membuatmu Terpesona | Wisata Di Sleman 2019

8 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Kekinian, Seru Abis!

8 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Kekinian, Seru Abis! | Wisata Di Sleman 2019

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Desa Wisata Rumah Domes Sleman

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Desa Wisata Rumah Domes Sleman | Wisata Di Sleman 2019

8 photos of the "8 Tempat Wisata Di Sleman 2019"

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Desa Wisata Rumah Domes Sleman Wisata Di Sleman 20198 Wisata Baru Di Yogyakarta Tahun 8 Dengan Landscape Memukau Wisata Di Sleman 20198 Destinasi Wisata Di Sleman Yang Akan Membuatmu Terpesona Wisata Di Sleman 20198 Wisata Baru Di Yogyakarta Tahun 8 Dengan Landscape Memukau Wisata Di Sleman 2019√ 8+ Tempat Wisata Sleman (Alam, Desa, Kaliurang) Terbaru 8 Wisata Di Sleman 2019√ TOP 8 Tempat Wisata Jogja Terhits & Terfavorit 8 Wisata Di Sleman 20198 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Lagi Hits Dan Kekinian, Seru Abis! Wisata Di Sleman 20198 Destinasi Wisata Di Sleman Yang Akan Membuatmu Terpesona Wisata Di Sleman 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *