8 Tempat Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Media YOGYA – Taman Hutan Raya (Tahura) Bunder, Gunungkidul, tadinya adalah hutan produksi, yang kini berpindah menjadi hutan konservasi.

Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo - Aku Pintar

Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo – Aku Pintar | Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

Tanaman buatan seperti kacang dan jagung yang adalah tanaman musiman, jajaki diganti dengan pohon kayu guna ditanam di area tersebut.

Earth Hour (EH) Jogja dan pun adaptor pohon, membawa 25 buah pohon yang terdiri dari Gmelina, Nangka dan Munggur guna ditanam pada Sabtu (9/1/2016).

Profil Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta 8

Profil Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta 8 | Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

“Pertimbangan memilih pohon tersebut sebab akarnya dapat lebih tidak sedikit menyimpan air dan tumbuh guna jangka masa-masa yang lama,” jelas Ihsan Martasuwita, Koordinator Kota EH Jogja.

Pada akhir tahun 2015, EH Jogja, menyuruh masyarakat guna mengadopsi pohon. Mereka menolong memfasilitasi masyarakat di Kota yang hendak mempunyai pohon tetapi tidak mempunyai lahan dan waktu guna menanam.

STiPRAM Yogyakarta Membuka Pendaftaran (Gratis) Mahasiswa Baru

STiPRAM Yogyakarta Membuka Pendaftaran (Gratis) Mahasiswa Baru | Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

Dalam program tersebut, EH Jogja meluangkan bibit dan pun pupuk. Perawatan pohon dilaksanakan oleh petani hutan. Para adopter pohon melulu perlu mengganti ongkos hidup selama setahun senilai Rp 50 ribu.

Pihak EH Jogja pun akan menyerahkan laporan situasi pohon dua kali dalam satu tahun dan pun memberikan sertifikat untuk adopter pohon.

Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo - Home  Facebook

Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo – Home Facebook | Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

Kegiatan yang dilakukan atas kerjasama EH Jogja dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY itu rencananya bakal rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Setelah konsultasi dengan pihak Dinas Kehutanan dan pengelola, satu tahun cuma dapat dilakukan dua kali penanaman, yaitu di mula dan akhir tahun. Hal tersebut sebab penanaman pohon hanya dapat dilakukan ketika musim hujan tiba,” urai mahasiswa Fisipol UGM tersebut.

Fatah Maulana Zhulkifar: STIPRAM YOGYAKARTA

Fatah Maulana Zhulkifar: STIPRAM YOGYAKARTA | Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

Sementara itu, M. Deo Reksa Putra yang adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta, sebagai adaptor pohon dan ikut terjun langsung mengerjakan penanaman pohon merasa senang bisa berpartisipasi.

“Aku jadi tahu bagaimana teknik menanam pohon yang baik dan benar. anda harus tahu musim penghujannya kapan, terus menyimak kontur tanah serta pohon jenis apa yang anda tanam. Sebelum bibit ditaruh, dikasih pupuk cair dulu, kemudian bibit pohonnya dimasukkan dan dikasih penyangga, kemudian diberi pupuk lagi,” terangnya. ()

SEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMBARRUKMO – Fetronelasintia

SEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMBARRUKMO – Fetronelasintia | Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

8 Tempat Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo – Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

GAK NYANGKA!! Ternyata Seperti Ini Kata Mereka tentang Mata Kuliah  Geo-Pariwisata!!

GAK NYANGKA!! Ternyata Seperti Ini Kata Mereka tentang Mata Kuliah Geo-Pariwisata!! | Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

Profil Lengkap STIPRAM (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo)

Profil Lengkap STIPRAM (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo) | Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

7 photos of the "8 Tempat Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo"

Profil Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta 8 Sekolah Tinggi Pariwisata AmbarrukmoSekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Aku Pintar Sekolah Tinggi Pariwisata AmbarrukmoGAK NYANGKA!! Ternyata Seperti Ini Kata Mereka Tentang Mata Kuliah Geo Pariwisata!! Sekolah Tinggi Pariwisata AmbarrukmoSTiPRAM Yogyakarta Membuka Pendaftaran (Gratis) Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Pariwisata AmbarrukmoSEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMBARRUKMO – Fetronelasintia Sekolah Tinggi Pariwisata AmbarrukmoFatah Maulana Zhulkifar: STIPRAM YOGYAKARTA Sekolah Tinggi Pariwisata AmbarrukmoProfil Lengkap STIPRAM (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo) Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *