8 Lokasi Wisata Di Tretes

Ketua PHRI Pasuruan, Djoko Widodo menuliskan booking kamar hotel di Pasuruan guna tahun baru telah habis. Jumlahnya penyewaan meningkat dikomparasikan tahun sebelumnya.

8 Objek Wisata di Tretes Yang Menarik Untuk di Kunjungi - Pariwisataku

8 Objek Wisata di Tretes Yang Menarik Untuk di Kunjungi – Pariwisataku | Wisata Di Tretes

“Kamar di seluruh hotel yang bernaung di bawah PHRI hampir berakhir pada H-5. Ada yang telah habis, dan terdapat yang baru selama 60 persen. Padahal pada tahun lalu, kamar baru tersewa selama 50 persen pada H-5,” kata Djoko, Senin (26/12/2016).

Pihaknya optimis seluruh kamar hotel bakal tersewa menjelang Tahun Baru  Masih tidak sedikit calon wisatawan yang menantikan hari cuti atau menuntaskan urusan bisnisnya. Sebab, cuti baru mulai 30 Desember 2016.

“Mungkin terdapat yang memesan mendekati hari H, sebab mereka masih sibuk bekerja. Kami optimis tidak sedikit yang pesan kamar hotel, meskipun harganya lebih mahal,” terangnya.

Kembali Dibuka, Objek Wisata di Tretes Ini Diserbu Wisatawan

Kembali Dibuka, Objek Wisata di Tretes Ini Diserbu Wisatawan | Wisata Di Tretes

Dia memperkirakan eskalasi harga sewa dapat 50 persen lebih. Bagi di tempatnya, eskalasi harga kamar per malamnya tidak lebih dari Rp 200.000.

“Sudah wajar. Tetapi kami bakal memberi pelayanan tambahan selama Tahun Baru ini,” paparnya.

Kenaikan jumlah wisatawan juga dominan pada lokasi wisata air terjun Kakek Bodoh, Tretes, Prigen. Selama dua hari cuti Hari Raya Natal ini, jumlah pengunjung di area wisata air terjun ini membludak.

tretes wisata alam prigen pasuruan jawatimur

tretes wisata alam prigen pasuruan jawatimur | Wisata Di Tretes

Jumlah pengunjung dapat lebih dari 1500 orang per hari. Padahal, jumlah pengunjung pada hari biasa melulu antara 200-300 orang per hari. Bahkan pada cuti weekend jumlah pengunjung berkisar 500–700 orang.

Pengelola Air Terjun Kakek Bodoh, Darmanu memperkirakan jumlah pengunjung guna musim liburan Tahun Baru nanti semakin banyak. Pihaknya berjuang mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung.

“Kami telah siapkan petugas ekstra di segala sektor guna mengantisipasi membludaknya pengunjung sekitar Tahun Baru nanti,” tandasnya.

Harga Tiket Masuk Tretes Treetop Adventure Park Pasuruan - Wisatainfo

Harga Tiket Masuk Tretes Treetop Adventure Park Pasuruan – Wisatainfo | Wisata Di Tretes

Sementara itu, Kapolsek Prigen, AKP Baktiono Hendrianto menyatakan sudah menyiapkan personel untuk menolong jalannya perayaan peralihan Tahun Baru di Tretes, Prigen. Dia telah mensterilisasi seluruh potensi atau kerawanan keramaian di Tretes.

“Kami telah razia miras, kembang api, dan seluruh yang dapat menimbulkan konflik atau persoalan di masyarakat. Kami siap amankan perayaan Tahun Baru,” kata Baktiono.

8 Lokasi Wisata Di Tretes – Wisata Di Tretes

8 Objek Wisata di Tretes Yang Menarik Untuk di Kunjungi - Pariwisataku

8 Objek Wisata di Tretes Yang Menarik Untuk di Kunjungi – Pariwisataku | Wisata Di Tretes

8 Tempat Wisata Menarik dan Wajib Dikunjungi di Pasuruan - Tempat.me

8 Tempat Wisata Menarik dan Wajib Dikunjungi di Pasuruan – Tempat.me | Wisata Di Tretes

8 Tempat Wisata di Pasuruan Terbaru yang Lagi Hits 8 – Explore

8 Tempat Wisata di Pasuruan Terbaru yang Lagi Hits 8 – Explore | Wisata Di Tretes

8 Tempat Wisata Paling Menarik di Pasuruan! - RedDoorz Blog

8 Tempat Wisata Paling Menarik di Pasuruan! – RedDoorz Blog | Wisata Di Tretes

8 photos of the "8 Lokasi Wisata Di Tretes"

8 Objek Wisata Di Tretes Yang Menarik Untuk Di Kunjungi Pariwisataku Wisata Di Tretes8 Tempat Wisata Di Pasuruan Terbaru Yang Lagi Hits 8 – Explore Wisata Di Tretes8 Tempat Wisata Menarik Dan Wajib Dikunjungi Di Pasuruan Tempat8 Objek Wisata Di Tretes Yang Menarik Untuk Di Kunjungi Pariwisataku Wisata Di Tretes8 Tempat Wisata Paling Menarik Di Pasuruan! RedDoorz Blog Wisata Di TretesKembali Dibuka, Objek Wisata Di Tretes Ini Diserbu Wisatawan Wisata Di TretesTretes Wisata Alam Prigen Pasuruan Jawatimur Wisata Di TretesHarga Tiket Masuk Tretes Treetop Adventure Park Pasuruan Wisatainfo Wisata Di Tretes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *