8 Lokasi Pariwisata Budaya

JAKARTA, Media – Silaturahmi Nasional (Silatnas) Raja dan Sultan Nusantara kelima akan dilakukan pada 26 – 30 Juli 2017 di Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta. Dalam acara itu akan diproklamirkan lima butir komitmen yang sudah disepakati bersama. Salah satunya berhubungan kontribusi pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi untuk pemeliharaan dan perawatan bangunan keraton dan kesultanan di sejumlah daerah di Tanah Air.

“Rumah adat dan sekian banyak peninggalan kerajaan perlu perawatan. Namun kami biasanya tidak berkemampuan sehingga menginginkan adanya pertolongan dari pemerintah dalam urusan pemeliharaan dan perawatan peninggalan kerajaan serta untuk mengemban ritual-ritual tertentu,” ujar Sekjen Badan Pengurus (BP) Silatnas Raja dan Sultan Nusantara, Upu Latu ML Benny Ahmad Samu-Samu di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (11/07/2017).

Perhatian terhadap peninggalan jasmani berupa bangunan keraton dan kesultanan memang butuh ditingkatkan. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Esthy Reko Astuti, menuliskan bahwa peninggalan-peninggalan itu menjadi unsur dari atraksi serta daya tarik untuk wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk berangjangsana ke Indonesia.

“Keunggulan pariwisata Indonesia bertumpu pada potensi kebiasaan mendapat porsi sangat besar yakni 60 persen, potensi alam sebesar 35 persen, dan dibuntuti dengan potensi produksi manusia yang mendapat porsi sebesar 5 persen,” tambahnya.

Potensi kebiasaan yang dikembangkan berupa wisata warisan kebiasaan dan sejarah, wisata melakukan pembelian barang dan kuliner, serta wisata kota dan desa. Sedangkan pengembangan dalam potensi alam ialah bersangkutan produk wisata bahari, wisata ekologi dan wisata petualangan.

Berbeda dengan potensi produksi manusia yang konsentrasi pada pengembangan wisata MICE, wisata olahraga, dan objek wisata yang terintegrasi.

8 Lokasi Pariwisata Budaya – Pariwisata Budaya

8 Wisata Budaya di Indonesia Paling Populer - TempatWisataUnik.com

8 Wisata Budaya di Indonesia Paling Populer – TempatWisataUnik.com | Pariwisata Budaya

Mendulang Emas dari Pariwisata Budaya Indonesia « Jemari.id

Mendulang Emas dari Pariwisata Budaya Indonesia « Jemari.id | Pariwisata Budaya

Bali Tetap Mengusung Pariwisata Budaya  Bisnis Jakarta

Bali Tetap Mengusung Pariwisata Budaya Bisnis Jakarta | Pariwisata Budaya

Intensifkan Pengembangan Budaya dan Pariwisata Melalui Community

Intensifkan Pengembangan Budaya dan Pariwisata Melalui Community | Pariwisata Budaya

Teknologi Informasi Dukung Pengembangan Pariwisata Budaya Bali

Teknologi Informasi Dukung Pengembangan Pariwisata Budaya Bali | Pariwisata Budaya

Mengenalkan Potensi Budaya dan Pariwisata Daerah Melalui Pemilihan

Mengenalkan Potensi Budaya dan Pariwisata Daerah Melalui Pemilihan | Pariwisata Budaya

Buku Warisan Budaya Sebagai Kekayaan Pariwisata Indonesia - Buku Deepublish

Buku Warisan Budaya Sebagai Kekayaan Pariwisata Indonesia – Buku Deepublish | Pariwisata Budaya

DIALEKTIKA PARIWISATA BUDAYA NTB – Literasi Pariwisata

DIALEKTIKA PARIWISATA BUDAYA NTB – Literasi Pariwisata | Pariwisata Budaya

8 photos of the "8 Lokasi Pariwisata Budaya"

Intensifkan Pengembangan Budaya Dan Pariwisata Melalui Community Pariwisata Budaya8 Wisata Budaya Di Indonesia Paling Populer TempatWisataUnikMengenalkan Potensi Budaya Dan Pariwisata Daerah Melalui Pemilihan Pariwisata BudayaTeknologi Informasi Dukung Pengembangan Pariwisata Budaya Bali Pariwisata BudayaBali Tetap Mengusung Pariwisata Budaya Bisnis Jakarta Pariwisata BudayaMendulang Emas Dari Pariwisata Budaya Indonesia « JemariBuku Warisan Budaya Sebagai Kekayaan Pariwisata Indonesia Buku Deepublish Pariwisata BudayaDIALEKTIKA PARIWISATA BUDAYA NTB – Literasi Pariwisata Pariwisata Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *