8 Gambar Wisata Alam Capolaga

Reporter: Asep Munazat Zatnika | Editor: Sanny Cicilia

Bermain Air di Wisata Alam Capolaga Subang

Bermain Air di Wisata Alam Capolaga Subang | Wisata Alam Capolaga

JAKARTA. Pemerintah sepertinya berjuang dengan paling keras supaya penerimaan negara tahun ini benar-benar aman. Salah satunya, dengan mengeluaran sekian banyak kebijakan yang sehubungan dengan tarif di sektor perpajakan.

Sektor tembakau dan cerutu jadi di antara sasaran. Setelah mengerek tarif cukai rokok, pemerintah mendongkrak tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas produk hasil tembakau menjadi 9,1%. Pemerintah yakin, eskalasi tarif PPN dapat mendongrak penerimaan pajak tahun 2017.

Local #portrait . . . . . . . #capolaga - Wisata Alam Capolaga

Local #portrait . . . . . . . #capolaga – Wisata Alam Capolaga | Wisata Alam Capolaga

Dalam APBN 2017, pemerintah mematok target penerimaan pajak sebesar Rp 1.307,3 triliun. Dari target itu, sebesar Rp 493,8 triliun diantaranya berasal dari PPN dan PPN barang mewah.

Kepala Pusat Kebijakan Pendapatan Negara Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Goro Ekanto menilai akibat dari eskalasi tarif PPN cerutu memang lumayan signifian. “Lebih besar dari akibat kenaikan cukai rokok, atau diatas Rp 1 triliun” ujarnya, Minggu (8/1).

Wisata Alam Capolaga yang Paling Indah – Gerai News

Wisata Alam Capolaga yang Paling Indah – Gerai News | Wisata Alam Capolaga

Menurutnya, meskipun situasi industri cerutu tengah menurun eskalasi tarif ini tidak akan terlampau berpengaruh. Seperti dieketahui, pada tahun 2016 kemudian industri tembakau memang tak terlampau ngebul, bahkan anjlok 6 miliar batang sepanjang tahun lalu.

Berdasarkan data Kementerian Keuangan, pada 2015, buatan rokok menjangkau 348 miliar batang. Namun pada 2016, buatan rokok melulu mencapai 342 miliar batang, turun 6 miliar batang atau minus 1,67 persen.

Wisata Alam Capolaga - Beiträge  Facebook

Wisata Alam Capolaga – Beiträge Facebook | Wisata Alam Capolaga

Berdasarkan keterangan dari Goro, kepandaian ini sudah dibiarakan dengan pelaku industri. Begitupun terhadap akibat lanjutan lainnya, laksana laju inflasi dan target kemiskinan.

Ekonom Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Latif Adam menilai, pemerintah memang mesti benar-benar memperhatikan sekali pergeraan laju inflasi tahun 2017. Berbagai kebijaan menyangut harga dapat mengancam.

Wisata Alam Capolaga - Camping Outbound - Naradipa Wisata

Wisata Alam Capolaga – Camping Outbound – Naradipa Wisata | Wisata Alam Capolaga

Apalagi, cerutu adalah salah satu barang yang tidak sedikit dionsumsi masyaraat dan mempunyai andil lumayan besar terhadap angka kemiskinan dan daya beli masyarakat.

8 Gambar Wisata Alam Capolaga – Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga, Camping di Pinggir Sungai Jernih

Wisata Alam Capolaga, Camping di Pinggir Sungai Jernih | Wisata Alam Capolaga

Camping Di Pinggir Sungai Jernih Di Capolaga, Subang

Camping Di Pinggir Sungai Jernih Di Capolaga, Subang | Wisata Alam Capolaga

jalanjalan :Camping Keluarga di Wisata Alam Capolaga (Day 8

jalanjalan :Camping Keluarga di Wisata Alam Capolaga (Day 8 | Wisata Alam Capolaga

6 photos of the "8 Gambar Wisata Alam Capolaga"

Camping Di Pinggir Sungai Jernih Di Capolaga, Subang Wisata Alam CapolagaWisata Alam Capolaga Camping Outbound Naradipa Wisata Wisata Alam CapolagaWisata Alam Capolaga Yang Paling Indah – Gerai News Wisata Alam CapolagaJalanjalan :Camping Keluarga Di Wisata Alam Capolaga (Day 8 Wisata Alam CapolagaBermain Air Di Wisata Alam Capolaga Subang Wisata Alam CapolagaWisata Alam Capolaga, Camping Di Pinggir Sungai Jernih Wisata Alam Capolaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *