8 Gambar Watu Rumpuk

Gunung Lawu termasuk di antara puncak yang dikeramatkan oleh Kasunanan Surakarta. Gunung yang biasa didaki oleh semua pencinta alam ini pun sering dikunjungi oleh semua peziarah.

Kereen..!!WATU RUMPUK Desa wisata baru kab,Madiun

Kereen..!!WATU RUMPUK Desa wisata baru kab,Madiun | Watu Rumpuk

Tepat pada elevasi 3.150 meter di atas permukaan laut (Mdpl), atau selama 115 meter di bawah puncak Hargo Dumilah, berdiri suatu bangunan semi permanen. Di area Hargo Dalem itulah, Markiyem atau akrab di sapa Mbok Yem, bersemayam.

Seorang perempuan tua yang tak lagi dapat menilik usianya sendiri itu menjadi unsur dari legenda Puncak Gunung Lawu. Siapapun yang pernah mendaki sampai Puncak Lawu, tentu akan mengenalnya.

“Waktu perang kemerdekaan, Mbok telah lahir. Anak Mbok yang kesatu saja telah berumur 50 tahun lebih,” tutur Mbok Yem saat mengobrol dengan Media di kediamannya, Minggu (5/4/2015).

Spot Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Watu Rumpuk Dagangan

Spot Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Watu Rumpuk Dagangan | Watu Rumpuk

Dia menyatakan telah bermukim di puncak Gunung Lawu lebih dari 25 tahun. perempuan dengan postur gemuk ini sebelumnya tinggal bareng sang suami yang sekarang telah tiada.

Akan tetapi, tak satupun dari empat orang anaknya yang mau tinggal bersamanya. Dia melulu ditemani oleh kemenakannya yang membantu kegiatan keseharian Mbok Yem.

Bangunan semi permanen dengan atap terpal yang menjadi lokasi tinggal Mbok Yem sekitar bertahun-tahun itu ialah sebuah warung. Berbagai makanan dan minuman hangat dijajakan Mbok Yem untuk semua pendaki dan peziarah.

Watu Rumpuk Tiket & Daya Tarik Wisata November 8 - TravelsPromo

Watu Rumpuk Tiket & Daya Tarik Wisata November 8 – TravelsPromo | Watu Rumpuk

Tidak melulu menjual makanan, Mbok Yem pun menyediakan tempat simpel untuk menginap. Sehingga, pendaki maupun peziarah tak perlu cemas bila mereka tidak membawa perlengkapan berkemah di Puncak Gunung Lawu.

Nenek yang terbilang gemuk ini mengaku melulu setahun sekali turun gunung. Saat lebaran saja nenek yang ceplas ceplos dan suka berkelakar itu mendatangi sanak family di kaki Gunung Lawu.

Meski seorang diri, Mbok Yem sebetulnya mempunyai sembilan cucu dan dua cicit dari empat orang anak kandungnya. “Tapi anak dan cucu saya banyak, se-Indonesia,” ujarnya sembari terkekeh.

Menikmati Wisata Watu Rumpuk, Batu Bertumpuk dengan Aneka Spot Selfie

Menikmati Wisata Watu Rumpuk, Batu Bertumpuk dengan Aneka Spot Selfie | Watu Rumpuk

Mbok Yem yang keseharian mengenakan kerudung tersebut memang menjadi legenda tersendiri untuk para pendaki Gunung Lawu. Mbok Yem menawarkan nasi pecel, pisang goreng, sampai kopi hangat dengan tarif murah meriah di atas elevasi 3.000 Mdpl.

Simak berita lainnya seputar topik tulisan ini, di sini :

8 Gambar Watu Rumpuk – Watu Rumpuk

Lokasi dan Jam Buka Watu Rumpuk Madiun, Spot Wisata Baru Yang Siap

Lokasi dan Jam Buka Watu Rumpuk Madiun, Spot Wisata Baru Yang Siap | Watu Rumpuk

Spot Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Watu Rumpuk Dagangan

Spot Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Watu Rumpuk Dagangan | Watu Rumpuk

Pesona Wisata Watu Rumpuk Dan Air Terjun Jambu Desa Mendak

Pesona Wisata Watu Rumpuk Dan Air Terjun Jambu Desa Mendak | Watu Rumpuk

Lokasi dan Tiket Masuk Watu Rumpuk Madiun Terbaru - Wisata Oke

Lokasi dan Tiket Masuk Watu Rumpuk Madiun Terbaru – Wisata Oke | Watu Rumpuk

8 photos of the "8 Gambar Watu Rumpuk"

Pesona Wisata Watu Rumpuk Dan Air Terjun Jambu Desa Mendak Watu RumpukMenikmati Wisata Watu Rumpuk, Batu Bertumpuk Dengan Aneka Spot Selfie Watu RumpukWatu Rumpuk Tiket & Daya Tarik Wisata November 8 TravelsPromo Watu RumpukLokasi Dan Jam Buka Watu Rumpuk Madiun, Spot Wisata Baru Yang Siap Watu RumpukSpot Foto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Watu Rumpuk Dagangan Watu RumpukKereen.Spot Foto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Watu Rumpuk Dagangan Watu RumpukLokasi Dan Tiket Masuk Watu Rumpuk Madiun Terbaru Wisata Oke Watu Rumpuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *