8 Gambar Rembangan

JAKARTA, Media – Selalu ada dalil untuk liburan ke sebuah daerah. Seperti ke di antara kabupaten di Jawa Timur yang terletak di sebelah unsur selatan yaitu Jember.

Puncak Rembangan Jember, Destinasi Keluarga dengan Panorama Surgawi

Puncak Rembangan Jember, Destinasi Keluarga dengan Panorama Surgawi | Rembangan

General Manager Hotel Dafam Lotus Jember, Endro Sulaksono menuliskan Jember mempunyai keunggulan dari sisi wisata alam dan budaya. Secara akses, Jember pun terbilang mudah dicapai dari kota-kota besar.

“Jember tersebut punya wisata alam dan pun pertanian. Satu yang menarik ialah wisata tembakau. Kedua, wisata alam terdapat pantai yang bagus dan dataran tinggi yang bagus. Ada satu dataran tinggi yang namanya Bukit Rembangan tersebut buat budidaya tumbuhan buah naga. Ketiga di sana ada sejumlah pabrik gula di arah 30 kilometer ke unsur selatan Jember,” kata Endro untuk KompasTravel ketika acara Afternoon Gathering di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Mulai Jenuh? Refreshing ke Jember Ala Ubud Bali Yuk

Mulai Jenuh? Refreshing ke Jember Ala Ubud Bali Yuk | Rembangan

(BACA: Ngopi Bareng Cara Jember Tarik Wisatawan)

Ia menyinggung pantai-pantai di Jember yang mempunyai pemandangan unik untuk wisatawan ialah Watu Ulo dan Pasir Putih Manika (Papuma). Watu Ulo menurutnya punya struktur batu laksana ular.

Mulai Jenuh? Refreshing ke Jember Ala Ubud Bali Yuk

Mulai Jenuh? Refreshing ke Jember Ala Ubud Bali Yuk | Rembangan

“Satu pun yang tak kalah, tersebut Pantai Papuma. Di situ ada lokasi kuliner lokal, produk-produk segar dari laut, itu dapat dinikmati di sana. Ada pesanggrahan guna istirahat di sana,” tambah Endro.

(BACA: Wisata Sehari di Jember? Ini Panduannya)

Wisata Menyegarkan di Puncak Rembangan Jember - Menara Madinah

Wisata Menyegarkan di Puncak Rembangan Jember – Menara Madinah | Rembangan

Hal yang tak kalah unik dari Jember ialah budaya. Menurutnya, Jember mempunyai akulturasi kebiasaan dari Jawa, Madura, dan Media / Wahyu Adityo Prodjo Hamparan pasir putih dan karang berlumut di Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur, Jumat (11/9/2015). “Etnis Jawa dan Madura tersebut menghasilkan kebiasaan pendalungan. Budaya ini paling kental logat yang khas dan tak dipunyai oleh wilayah lain. Seperti contohnya, Osing di Banyuwangi. Jember tersebut terpengaruh dari Madura. Misalnya bahasa guna bicara dengan orang tua tersebut pakai bahasa Madura,” ujar Endro.

Di Bukit Rembangan contohnya wisatawan dapat merasakan hawa sejuk dengan pemandangan laksana hutan pinus, perkebunan kopi, dan kebun buah naga. Wisatawan dapat bermain sepeda menuruni bukit dan pun mencoba permainan luar ruang (outbound) laksana flying fox.

Wisata Rembangan  Wisata Alam Jember Puncak

Wisata Rembangan Wisata Alam Jember Puncak | Rembangan

8 Gambar Rembangan – Rembangan

Wisata Pemandian Rembangan Jember, Lokasi, Tiket Masuk

Wisata Pemandian Rembangan Jember, Lokasi, Tiket Masuk | Rembangan

Puncak Rembangan, Sebuah Tempat Wisata yang Sangat Cocok Untuk

Puncak Rembangan, Sebuah Tempat Wisata yang Sangat Cocok Untuk | Rembangan

Traveling Jember Yuk: 8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Wana Wisata

Traveling Jember Yuk: 8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Wana Wisata | Rembangan

8 photos of the "8 Gambar Rembangan"

Wisata Rembangan Wisata Alam Jember Puncak RembanganPuncak Rembangan Jember, Destinasi Keluarga Dengan Panorama Surgawi RembanganWisata Pemandian Rembangan Jember, Lokasi, Tiket Masuk RembanganMulai Jenuh? Refreshing Ke Jember Ala Ubud Bali Yuk RembanganPuncak Rembangan, Sebuah Tempat Wisata Yang Sangat Cocok Untuk RembanganTraveling Jember Yuk: 8 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Di Wana Wisata RembanganMulai Jenuh? Refreshing Ke Jember Ala Ubud Bali Yuk RembanganWisata Menyegarkan Di Puncak Rembangan Jember Menara Madinah Rembangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *