8 Gambar Omah Kayu Paralayang

Animo wisatawan guna menginap di Omah Kayu lumayan tinggi, khususnya di akhir pekan. Karena itulah ketika ini tengah di bina lagi dua unit Omah Kayu.

“Sedang di bina dua unit lagi guna ukuran besar. Tapi yang baru ini tak di pohon, konsepnya di atas tanah namun tetap berbahan kayu,” kata Untung Gunari, perwakilan pengelola Omah Kayu di Kota Batu, Jumat (6/11/2015).

Kayu yang digunakan untuk menegakkan Omah Kayu tersebut bukan dipungut dari pohon yang ditebang. Tapi dari pohon yang telah tumbang sendiri. Sebab, terdapat larangan tegas menebang pohon untuk siapapun. Apalagi Omah Kayu berada di area hutan yang dikelola oleh Perhutani. “Setiap tamu pun dilarang keras mencukur kayu. Ada petugas kami yang mengawasi,” ucap Untung.

Kapasitas masing – masing Omah Kayu tersebut berbeda. Mulai dari hanya dapat ditempati dua orang hingga maksimal enam orang. Harga sewanya mulai dari Rp 350 ribu sampai Rp 750 ribu per malam. Sarapan pagi ialah salah satu kemudahan yang diserahkan kepada tamu.

Omah Kayu yang didirikan semenjak 2013 silam ini dipastikan keamanannya. Daya tahan kayu maksimal lima tahun dan mesti diganti yang baru. Di samping itu, andai angina kencang dengan kecepatan 25 kilometer per jam maka ditetapkan ditutup tak boleh disewa. Ini seluruh demi ketenteraman penyewa Omah Kayu.

“Selalu terdapat petugas kami yang berjaga masing-masing hari. Kalau dirasa membahayakan, pasti kami bakal tutup dulu tak boleh terdapat tamu yang menginap,” ujar Untung.

Omah Kayu yang sedang di Gunung Banyak ini pun masih satu area dengan wahana wisata paralayang. Tempat ini pun adalah salah satu spot terbaik bermain parayalang. Sehingga tak sebatas menginap, kita dapat bermain paralayang yang dikelola secara professional. (Zainul Arifin/Ibo)

 

8 Gambar Omah Kayu Paralayang – Omah Kayu Paralayang

Lokasi Omah Kayu Paralayang, Spot Yang Unik dan Romantis di Batu
Lokasi Omah Kayu Paralayang, Spot Yang Unik dan Romantis di Batu | Omah Kayu Paralayang
Omah Kayu Paralayang Batu Malang, Spot Romantis untuk Melamar
Omah Kayu Paralayang Batu Malang, Spot Romantis untuk Melamar | Omah Kayu Paralayang
Omah Kayu Paralayang Malang Sensasi Menginap di Atas Pohon - Jawa
Omah Kayu Paralayang Malang Sensasi Menginap di Atas Pohon – Jawa | Omah Kayu Paralayang
Merasakan Sensasi Menginap di Omah Kayu Paralayang - Ngalam.co
Merasakan Sensasi Menginap di Omah Kayu Paralayang – Ngalam.co | Omah Kayu Paralayang
OMAH KAYU DI GUNUNG BANYAK, BATU - alaMasEdy
OMAH KAYU DI GUNUNG BANYAK, BATU – alaMasEdy | Omah Kayu Paralayang
Omah Kayu Paralayang
Omah Kayu Paralayang | Omah Kayu Paralayang
Spot Omah Kayu ( Rumah Kayu ) Di Kawasan Paralayang Batu Malang
Spot Omah Kayu ( Rumah Kayu ) Di Kawasan Paralayang Batu Malang | Omah Kayu Paralayang
Omah Kayu Paralayang Batu Malang – Travel Malang
Omah Kayu Paralayang Batu Malang – Travel Malang | Omah Kayu Paralayang