8 Gambar Obyek Wisata Dieng

Media BANJARNEGARA — Menyusul letusan Kawah Sileri di Desa Kepakisan Kecamatan Batur Kabuoaten Banyumas, semua pihak berhubungan langsung melangsungkan rapat di Posko Pemantauan Vulkanologi Gunung Dieng, Senin (3/7). Dari hasil pertemuan tersebut, dijamin Kawasan Dieng di luar Kawah Sileri, dalam situasi aman.

“Kami bercita-cita teman-teman media dan pemakai sosial media tidak mengekspose letupan Kawah Sileri terlampau heboh. Kami khawati urusan ini dominan pada trafik wisatawan ke Dieng. Kami justru bercita-cita bisa diekspos situasi Dieng yang aman dan indah,” jelas Wakil Bupati Banjarnegara, usai melangsungkan rapat.

Bahkan Syamsudin menuliskan, menurut situasi Dieng tergolong Kawah Sileri ketika ini, kesudahannya diputuskan supaya seluruh kesebelasan relawan yang ditempatkan di posko, ditarik ke markas utama masing-masing. Antara beda dari kalangan PMI, BPBD, dinas pariwisata dan Bagana.

“Kami pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan untuk seluruh relawan yang sudah terlibat dan mengajak bareng untuk berdoa demi ketenteraman dan kondisi yang kondusif di Dieng,” jelasnya.

Meksi demikian dia menuliskan, guna meyakinkan ketenteraman pengunjung, maka pihaknya meminta dilaksanakan update tentang situasi perkembangan situasi Kawah Sileri masing-masing enam jam sekali di group WA PVMBG Dieng, yang di dalamnya tergabung sekian banyak stakeholder yang berkepentingan dengan situasi Dieng.

Di samping itu, Wabup menuliskan, khusus guna objek wisata kawah Sileri dilaksanakan penutupan sementara untuk pengunjung. Hal ini menyusul rekomendasi yang dikatakan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi.

Sementara objek wisata lain yakni Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Telaga Merdada dan Sumur Jalatunda, sekitar ini tetap ditetapkan aman dikunjungi wisatawan. Berdasarkan pemantauan, penutupan lokasi Sileri untuk wisatawan juga dominan pada obyek wisata obyek wisata hot water boom yang dikembangkan pihak swasta di area itu.

“Sejak sejumlah waktu kemudian area area Kawah Sileri memang dikontrak pihak swasta. Pihak swasta mengembangkan area tersebut sebagai arena permainan air hot water boom,” kata Kepala UPT Obyek Wisata Dieng, Ibnu Hasan. Namun dengan adanya kejadian letupan kawah Sileri, obyek wisata itu untuk sedangkan ditutup.

8 Gambar Obyek Wisata Dieng – Obyek Wisata Dieng

Obyek Wisata Dieng  Paket Wisata Dieng - Tour and Travel Dieng Cool

Obyek Wisata Dieng Paket Wisata Dieng – Tour and Travel Dieng Cool | Obyek Wisata Dieng

√ 8 Tempat Wisata Dieng Terfavorit

√ 8 Tempat Wisata Dieng Terfavorit | Obyek Wisata Dieng

Obyek Wisata Dieng  Paket Wisata Dieng - Tour and Travel Dieng Cool

Obyek Wisata Dieng Paket Wisata Dieng – Tour and Travel Dieng Cool | Obyek Wisata Dieng

8 Tempat Wisata di Dieng

8 Tempat Wisata di Dieng | Obyek Wisata Dieng

Kunjungi 8 Tempat Wisata Dieng Wonosobo Ini, Jika Budget Liburan

Kunjungi 8 Tempat Wisata Dieng Wonosobo Ini, Jika Budget Liburan | Obyek Wisata Dieng

Kunjungi 8 Tempat Wisata Dieng Wonosobo Ini, Jika Budget Liburan

Kunjungi 8 Tempat Wisata Dieng Wonosobo Ini, Jika Budget Liburan | Obyek Wisata Dieng

Dieng Dibuka, Wisatawan Wajib Gunakan Guide  Radio Idola Semarang

Dieng Dibuka, Wisatawan Wajib Gunakan Guide Radio Idola Semarang | Obyek Wisata Dieng

8 Tempat Wisata di Dieng Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

8 Tempat Wisata di Dieng Wonosobo yang Wajib Dikunjungi | Obyek Wisata Dieng

8 photos of the "8 Gambar Obyek Wisata Dieng"

Obyek Wisata Dieng Paket Wisata Dieng Tour And Travel Dieng Cool Obyek Wisata DiengKunjungi 8 Tempat Wisata Dieng Wonosobo Ini, Jika Budget Liburan Obyek Wisata DiengDieng Dibuka, Wisatawan Wajib Gunakan Guide Radio Idola Semarang Obyek Wisata Dieng8 Tempat Wisata Di Dieng Obyek Wisata DiengObyek Wisata Dieng Paket Wisata Dieng Tour And Travel Dieng Cool Obyek Wisata DiengKunjungi 8 Tempat Wisata Dieng Wonosobo Ini, Jika Budget Liburan Obyek Wisata Dieng8 Tempat Wisata Di Dieng Wonosobo Yang Wajib Dikunjungi Obyek Wisata Dieng√ 8 Tempat Wisata Dieng Terfavorit Obyek Wisata Dieng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *