8 Gambar Goa Jomblang

JAKARTA, Media – Banjir yang sempat memenuhi area wisata Goa Jomblang di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, sudah surut. Berdasarkan keterangan dari pantauan dari Ketua Asosiasi Wisata Goa Indonesia sekaligus pengelola wisata Goa Jomblang, Cahyo Alkantana, Kamis (30/11/2017) pukul 07.00 WIB elevasi air di Goa Jomblang telah normal.

Goa Jomblang - Jomblang Cave

Goa Jomblang – Jomblang Cave | Goa Jomblang

“Semua air telah lenyap masuk ke lubang-lubang goa dan mengalir lewat sungai bawah tanah ke Laut Selatan. Hari ini bersih-bersih sampah dari luar yang menumpuk hingga dua truk,” ujar Cahyo untuk KompasTravel, Kamis (30/11/2017).

Banjir dampak cuaca fanatik siklon tropis Cempaka sempat menyebabkan goa-goa di area Gunungkidul terendam air. Cahyo menuliskan area batu gamping di Gunungkidul layaknya suatu spons berpori yang menyerap air.

Pesona Goa Jomblang Yang Menyimpan Kisah Tragis  Portal Berita

Pesona Goa Jomblang Yang Menyimpan Kisah Tragis Portal Berita | Goa Jomblang

“Kawasan batu gamping tersebut larinya seluruh air tersebut ke goa, ada selama 700 goa sehingga memunculkan efek bottleneck. Goanya sarat semua. Nanti bakal surut sendiri airnya ke laut, sekitar curah hujan menurun,” jelas Cahyo.

Baca pun : Yogya Terus Diguyur Hujan, Tunda Wisata kita ke Goa Jomblang

Berkas:Foto Goa Jomblang.jpeg - Wikipedia bahasa Indonesia

Berkas:Foto Goa Jomblang.jpeg – Wikipedia bahasa Indonesia | Goa Jomblang

Sejak Rabu (29/11/2017) debit air di Goa Jomblang berangsur turun dengan ketinggan 60 meter di pukul 06.00 WIB, elevasi air 50 meter pukul 12.00 WIB, dan 40 meter pukul 17.00 WIB, dan terakhir Kamis (30/11/2017) pukul 07.00 WIB banjir telah sepenuhnya surut. Dengan surutnya banjir, wisata Goa Jomblang siap dimulai kembali Jumat (1/12/2017) guna wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Aris Riyanto menghimbau wisatawan guna berhati hati ketika berwisata di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya pada ketika ini.

Gua Jomblang - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Gua Jomblang – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas | Goa Jomblang

“Yogya tetap aman dan tetap nyaman guna dikunjungi, namun untuk kali ini lebih hati-hati. Ini (siklon tropis) Cempaka beralih hari ini (30/11/2017), jadi nanti bermukim proses pembersihan sampah saja,” sebut Aris.

Melihat Pohon Purbakala di Goa Jomblang - MLDSPOT

Melihat Pohon Purbakala di Goa Jomblang – MLDSPOT | Goa Jomblang

Mau paket wisata cuma-cuma ke Thailand bareng 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Media dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah telah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

8 Gambar Goa Jomblang – Goa Jomblang

√ Keindahan + Harga Tiket Masuk Goa Jomblang Jogja

√ Keindahan + Harga Tiket Masuk Goa Jomblang Jogja | Goa Jomblang

Goa Jomblang - Jomblang Cave

Goa Jomblang – Jomblang Cave | Goa Jomblang

Goa Jomblang Semanu - Kids Holiday Spots - Liburan Anak

Goa Jomblang Semanu – Kids Holiday Spots – Liburan Anak | Goa Jomblang

8 photos of the "8 Gambar Goa Jomblang"

Berkas:Foto Goa JomblangGoa Jomblang Jomblang Cave Goa JomblangGua Jomblang Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Goa JomblangGoa Jomblang Semanu Kids Holiday Spots Liburan Anak Goa JomblangMelihat Pohon Purbakala Di Goa Jomblang MLDSPOT Goa JomblangGoa Jomblang Jomblang Cave Goa Jomblang√ Keindahan + Harga Tiket Masuk Goa Jomblang Jogja Goa JomblangPesona Goa Jomblang Yang Menyimpan Kisah Tragis Portal Berita Goa Jomblang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *