8 Gambar 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

JAKARTA, Media – Setelah tahun ini Kementerian Pariwisata memutuskan 10 tujuan prioritas, tahun depan bakal ada 18 tujuan di Nusantara yang siap dipasarkan di ranah mancanegara.

Rumah Konten  Konten

Rumah Konten Konten | 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

Belasan tujuan tersebut tersebar di sejumlah wilayah, yakni Medan (Danau Toba), Batam, Belitung, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta (Borobudur), Solo, Surabaya (Bromo-Tengger), dan Banyuwangi.

Ada pula Balikpapan, Bali, Lombok, Makassar, Manado, dan pastinya Raja Ampat.

Baca pun : Ini Strategi Kemenpar Tuntaskan Target Kunjungan 17 Wisman Tahun 2018

Bowo Susilo: "Kemenpar Fokus Terhadap 8 Destinasi Prioritas

Bowo Susilo: “Kemenpar Fokus Terhadap 8 Destinasi Prioritas | 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

Hal tersebut dikatakan Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata ke IV 2017, di The Kasablanka, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

“Sebanyak 18 tujuan prioritas tersebut nanti konsentrasi kita jual oleh VIWI (Visit Indonesia Wonderful Indonesia) ke delapan pasar internasional yang potensial,” ujarnya.

Penentuan 18 tujuan tersebut, menurut keterangan dari Arief, adalah hasil koordinasi dengan semua stakeholder VIWI 2018. VIWI sendiri adalah konversi branding Wonderful Indonesia dari menjadi selling alias penjualan paket wisata.

Bangun 8 Destinasi Wisata Super Prioritas, Pemerintah Siapkan Rp

Bangun 8 Destinasi Wisata Super Prioritas, Pemerintah Siapkan Rp | 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

VIWI menggabungkan 16 asosiasi pariwisata untuk menjual paket-paket wisata, khususnya dari 18 tujuan tersebut. Ketua VIWI 2018, Haryadi Sukamdani, menuliskan 18 tujuan tersebut dipilih menurut kelayakan bagian 3A yakni Atraksi, Amenitas, dan Akomodasi.

“Selain tersebut (destinasi) yang kesayangan juga di kalangan wisman. Lalu anda saring pun dari kapasitas seat pesawat, yang bisa tidak sedikit nampung wisatawan,” tutur Haryadi.

Baca pun : Wonderful Indonesia Unjuk Keindahan di WTM London 2017

8 Destinasi Prioritas - Badan Otorita Borobudur

8 Destinasi Prioritas – Badan Otorita Borobudur | 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

Menurutnya, kapasitas kursi pesawat ke sebuah tujuan sangat menilai ramainya kunjungan. Karena menurut data Kementerian Pariwisata, wisman yang datang ke Indonesia 90 persen dari penerbangan. Kecuali Kepulauan Riau.

Sebelumnya, Kemenpar memutuskan 10 tujuan prioritas yang dinamakan sebagai “Bali Baru”. Mencakup Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Sementara tersebut pada 2018, sejumlah 18 tujuan tersebut akan dipasarkan dengan paket wisata. Ada delapan target pasar berpengaruh yaitu Asia Tenggara, Tiongkok, Jepang, Korea, Australia, Eropa, Timur Tengah-Arab, dan Asia Selatan (India, Srilanka).

KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK | 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

Mau paket wisata cuma-cuma ke Thailand bareng 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Media dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah telah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

8 Gambar 10 Destinasi Prioritas Kemenpar – 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

8 Pariwisata Prioritas akan jadi Bali Baru

8 Pariwisata Prioritas akan jadi Bali Baru | 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

Yes! 8 Destinasi Prioritas Pariwisata Plus Banyuwangi Ada di

Yes! 8 Destinasi Prioritas Pariwisata Plus Banyuwangi Ada di | 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI  Siaran Pers

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Siaran Pers | 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

8 photos of the "8 Gambar 10 Destinasi Prioritas Kemenpar"

Bangun 8 Destinasi Wisata Super Prioritas, Pemerintah Siapkan Rp 10 Destinasi Prioritas KemenparRumah Konten Konten 10 Destinasi Prioritas Kemenpar8 Pariwisata Prioritas Akan Jadi Bali Baru 10 Destinasi Prioritas Kemenpar8 Destinasi Prioritas Badan Otorita Borobudur 10 Destinasi Prioritas KemenparKementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Siaran Pers 10 Destinasi Prioritas KemenparKEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK 10 Destinasi Prioritas KemenparBowo Susilo: “Kemenpar Fokus Terhadap 8 Destinasi Prioritas 10 Destinasi Prioritas KemenparYes! 8 Destinasi Prioritas Pariwisata Plus Banyuwangi Ada Di 10 Destinasi Prioritas Kemenpar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *