7 Tempat Pengertian Wisata Religi

Almarhum Syekh Mohammad Sanusi

konsep wisata relegi hindu

konsep wisata relegi hindu | Pengertian Wisata Religi

Berita Banjar, Media

Camat Langensari, Asno Sutarno, SP., MP., menilai, area makam Syekh Mohammad Sanusi butuh mendapat sentuhan pemerintah kota, karena tempat itu adalah potensi wisata religi atau ziarah.

“Memang membludaknya pengunjung pada waktu-waktu tertentu saja, yaitu saat haul peringatan wafatnya Syekh Sanusi, namun tak terdapat salahnya bila pemkot menyentuh pengembangannya,” ujar Asno, , untuk Koran  HR, Senin (06/06/2016) lalu.

Wisata Religi, Bukan Sekadar Rekreasi - Alif.ID

Wisata Religi, Bukan Sekadar Rekreasi – Alif.ID | Pengertian Wisata Religi

Antusiasme ketika peringatan haul paling besar dan tersebut datang dari sekian banyak daerah, hingga ada santri-santrinya dari luar pulai Jawa, laksana Sumatera dan lainnya. Kondisi demikian tidak sedikit memberikan manfaat untuk warga setempat, karena telah dapat mendongkrak perekonomian dadakan.

“Setidaknya andai dikembangkan, salah satunya dibuatkan lokasi khusus menjajakan dagangan, laksana halnya lokasi ziarah semua wali atau syekh di sekian banyak daerah di pulau Jawa, sampai-sampai warga dapat rutin menjajakan barang khas Kota Banjar, mulai soveunir, makanan kuliner dan sebagainya,” terangnya.

Berdasarkan keterangan dari Asno, berziarah atau mendatangi tempat-tempat suci seraya berwisata bukanlah urusan baru. Jadi, pengunjung atau peziarah mesti diberi pelayanan yang nyaman ketika berdo’a di makam, serta kemudahan pendukung lainnya.

Wisata Religi Situ Panjalu Ciamis ~ BanjarWeb-info

Wisata Religi Situ Panjalu Ciamis ~ BanjarWeb-info | Pengertian Wisata Religi

“Termasuk segera diupayakan pemenuhan berdirinya hotel atau penginapan di distrik Langensari ini. Tentu pembangunan infrastruktur Langensari sebagai kota kedua Banjar semakin tampak kentara kemajuannya,” ujar Asno.

Dengan dilaksanakan pengembangan, maka bakal berimbas terhadap penambahan perekonomian dan kesejahteraan penduduk setempat khususnya, dan Kota Banjar pada umumnya. Dengan kata beda pula bahwa rakyat sejahtera kalau dapat mensejahterakan lokasi suci. (Nanks/Koran-HR)

 Berita Terkait

7 BAB II STRATEGI PEMASARAN WISATA RELIGI 7.7. Strategi

7 BAB II STRATEGI PEMASARAN WISATA RELIGI 7.7. Strategi | Pengertian Wisata Religi

Makam Syekh Mohammad Sanusi, Potensi Wisata Religi di Kota Banjar

Ini Tokoh Ulama Berpengaruh Dalam Perkembangan Langensari Banjar

7 Tempat Pengertian Wisata Religi – Pengertian Wisata Religi

BAB II MANAJEMEN DAN WISATA RELIGI A. Manajemen dan

BAB II MANAJEMEN DAN WISATA RELIGI A. Manajemen dan | Pengertian Wisata Religi

Ponpes Darul Ulum Padang Magek Destinasi Wisata Religi Baru di

Ponpes Darul Ulum Padang Magek Destinasi Wisata Religi Baru di | Pengertian Wisata Religi

Wisata Religi Sunan Ampel Tempat Berziarah di Surabaya Jawa Timur

Wisata Religi Sunan Ampel Tempat Berziarah di Surabaya Jawa Timur | Pengertian Wisata Religi

7 photos of the "7 Tempat Pengertian Wisata Religi"

BAB II MANAJEMEN DAN WISATA RELIGI AWisata Religi Situ Panjalu Ciamis ~ BanjarWeb Info Pengertian Wisata ReligiWisata Religi, Bukan Sekadar Rekreasi Alif7 BAB II STRATEGI PEMASARAN WISATA RELIGI 7.7Wisata Religi Sunan Ampel Tempat Berziarah Di Surabaya Jawa Timur Pengertian Wisata ReligiPonpes Darul Ulum Padang Magek Destinasi Wisata Religi Baru Di Pengertian Wisata ReligiKonsep Wisata Relegi Hindu Pengertian Wisata Religi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *