7 Tempat Pariwisata Menurut Para Ahli

BANDA ACEH, KOMPAS – Kuliner merupakan tumpuan sektor pariwisata di Indonesia. Sebagian besar wisatawan menguras uang mereka untuk melakukan pembelian barang kuliner saat mengunjungi sebuah tempat atau wilayah wisata.

Pengertian Wisata Menurut Para Ahli

Pengertian Wisata Menurut Para Ahli | Pariwisata Menurut Para Ahli

Pemerintah wilayah diharapkan lebih gencar mempromosikan dan menyuguhkan kekayaan kuliner khasnya untuk para wisatawan yang berkunjung.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kemaritiman Syamsul Lussa mengemukakan urusan tersebut dalam pendahuluan Festival Kopi dan Kuliner Aceh 2016 di Kota Banda Aceh, Selasa (10/5/2016) malam. Hadir dalam acara tersebut antara beda Kepala Dinas Pariwisata Aceh Reza Fahlevi dan Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal.

Syamsul mengatakan, menurut data Kementerian Pariwisata, 40 persen wisatawan menguras uang untuk melakukan pembelian barang kuliner ketika berangjangsana ke sebuah tempat wisata.

Definisi Pariwisata Lengkap Menurut Para Ahli

Definisi Pariwisata Lengkap Menurut Para Ahli | Pariwisata Menurut Para Ahli

Pemerintah mencatat, wisatawan dalam negeri dan mancanegara menerbitkan Rp 115 triliun untuk melakukan pembelian barang kuliner di tempat-tempat wisata di Indonesia tahun 2015.

Melihat data itu, kata Syamsul, kuliner adalah aset tumpuan untuk memasarkan dan menambah perekonomian di sebuah daerah. Banyak wilayah dikenal sebab kulinernya. Kuliner menyerahkan pula guna ekonomi secara langsung untuk masyarakat.

Berdasarkan keterangan dari Syamsul, pemerintah wilayah diharapkan lebih gencar mengenalkan dan menyajikan segala potensi kuliner untuk wisatawan.

PENGERTIAN PARIWISATA MENURUT PARA AHLI: PENGERTIAN PARIWISATA

PENGERTIAN PARIWISATA MENURUT PARA AHLI: PENGERTIAN PARIWISATA | Pariwisata Menurut Para Ahli

Di samping menyelenggarakan pesta rakyat kuliner, pemerintah wilayah pun mesti giat menjalin kerja sama dengan segala pihak supaya lebih dikenal. Kerja sama dapat dilakukan dengan maskapai penerbangan guna menyuguhkan kuliner wilayah bersangkutan. ”Bangun citra sebaik- baiknya,” ujarnya.

Syamsul menuturkan, pemerintah pusat sangat menginginkan kreativitas pemerintah wilayah dalam mempromosikan aset wisata.

Anggaran pemerintah pusat paling terbatas. Oleh sebab itu, pemerintah wilayah disarankan kreatif, laksana mengundang blogger guna datang dan mencatat tentang segala keunggulan daerah, khususnya kuliner.

Berbagai Definisi Tentang Kebijakan Kepariwisataan Dikemukakan

Berbagai Definisi Tentang Kebijakan Kepariwisataan Dikemukakan | Pariwisata Menurut Para Ahli

”Kami sangat bercita-cita kepada segenap pihak, khususnya pemerintah daerah, lebih gencar mengerjakan upaya peningkatan trafik wisatawan. Pemerintah pusat menargetkan trafik 275 juta wisatawan dalam negeri dan 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019,” ucap Syamsul.

Reza Fahlevi melafalkan pula, pihaknya menyadari kuliner adalah aset sektor pariwisata. Atas dasar itu, pihaknya mengadakan Festival Kopi dan Kuliner Aceh 2016. Bahkan, Festival Kopi Aceh menjadi kegiatan tahunan semenjak 2011.

Kopi sudah menjadi komoditas tumpuan dan ikon Aceh. Bahkan, kopi arabika Gayo telah dikenal di tingkat nasional dan mancanegara. Aceh juga dikenal sebagai wilayah 1.001 warung kopi.

Pengertian pariwisata menurut para ahli - Hello Pariwisata

Pengertian pariwisata menurut para ahli – Hello Pariwisata | Pariwisata Menurut Para Ahli

Budayawan Taufik Rahzein menambahkan, pemerintah juga harus lebih atraktif dalam promosi kuliner. Pemerintah jangan melulu mengenalkan kekayaan kuliner semata, seperti mengadakan festival. Pemerintah mesti memadukan penyelenggaraan pesta rakyat dengan pekerjaan seni dan budaya. (DRI)

7 Tempat Pariwisata Menurut Para Ahli – Pariwisata Menurut Para Ahli

Defenisi Pemasaran Pariwisata Oleh Beberapa Ahli Yaitu

Defenisi Pemasaran Pariwisata Oleh Beberapa Ahli Yaitu | Pariwisata Menurut Para Ahli

BAB II LANDASAN TEORI A. TINJAUAN UMUM PARIWISATA 7

BAB II LANDASAN TEORI A. TINJAUAN UMUM PARIWISATA 7 | Pariwisata Menurut Para Ahli

7 photos of the "7 Tempat Pariwisata Menurut Para Ahli"

Pengertian Pariwisata Menurut Para Ahli Hello Pariwisata Pariwisata Menurut Para AhliPENGERTIAN PARIWISATA MENURUT PARA AHLI: PENGERTIAN PARIWISATA Pariwisata Menurut Para AhliPengertian Wisata Menurut Para Ahli Pariwisata Menurut Para AhliDefenisi Pemasaran Pariwisata Oleh Beberapa Ahli Yaitu Pariwisata Menurut Para AhliDefinisi Pariwisata Lengkap Menurut Para Ahli Pariwisata Menurut Para AhliBerbagai Definisi Tentang Kebijakan Kepariwisataan Dikemukakan Pariwisata Menurut Para AhliBAB II LANDASAN TEORI A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *