7 Gambar Wisata Di Kota Tua

JAKARTA, Media – Satuan Pelaksana UP Perparkiran Jakarta Barat telah mengharuskan semua kendaraan pengunjung Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, guna parkir di lokasi parkir yang telah disediakan di Jalan Cengkeh, semenjak Kamis (25/8/2016) kemarin.

7 Tempat Wisata Kota Tua Jakarta yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Kota Tua Jakarta yang Wajib Dikunjungi | Wisata Di Kota Tua

Lahan parkir itu dikelola sah oleh UP Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Berdasarkan keterangan dari Kepala Satuan Pelaksana UP Perparkiran Jakarta Barat Bona Siregar, tarif parkir guna sepeda motor Rp 2.000. Sementara mobil dikenakan tarif Rp 4.000 guna sekali parkir.

Bona mengatakan, ketika ini, tarif parkir yang diterapkan di Jalan Cengkeh masih sistem sekali parkir, belum memakai tarif per jam.

“Untuk kini ini masih sistem sekali bayar. Gate per jam nanti lihat kondisi dulu,” ujar Bona untuk Media di Kawasan Kota Tua, Jumat (26/8/2016).

Wisata KOTA TUA Jakarta Tiket & Ragam Aktivitas Desember 7

Wisata KOTA TUA Jakarta Tiket & Ragam Aktivitas Desember 7 | Wisata Di Kota Tua

Pantauan Media saat menginjak area parkir di Jalan Cengkeh, petugas parkir langsung menyerahkan karcis untuk pengunjung dan menulis nomor polisi (nopol) kendaraan. Dalam karcis tersebut tertera tarif Rp 2.000 guna sepeda motor.

Petugas parkir di sana mengatakan, pendaftaran nomor kendaraan dilaksanakan untuk memahami data jumlah kendaraan yang parkir di sana sebab sistem gate per jam yang otomatis belum diterapkan.

Lahan seluas 1,2 hektar tersebut belum sepenuhnya diaspal, tetapi baru bebatuan kerikil yang telah rapi.

Ini Dia 7 Spot Wisata Kota Tua Jakarta yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ini Dia 7 Spot Wisata Kota Tua Jakarta yang Tidak Boleh Dilewatkan | Wisata Di Kota Tua

“Sementara bila soal aspal baru batu-batu kerikil. Saya bercita-cita nantinya jadi aspal,” kata Bona.

Dia menyinggung Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) DKI Jakarta telah mempunyai masterplan untuk pengaturan di Jalan Cengkeh. Sebab, selain lokasi parkir, lahan tersebut pun akan dipakai untuk semua PKL yang berjualan di Kawasan Kota Tua.

“Sudah terdapat masterplan, adanya di UKM sebab kan di situ UKM juga,” ucap Bona.

Wisata Kota Tua Jakarta, Kunjungi Museum Hingga Keliling Naik Onthel

Wisata Kota Tua Jakarta, Kunjungi Museum Hingga Keliling Naik Onthel | Wisata Di Kota Tua

Setiap harinya, Bona menyinggung ada dua petugas parkir yang bertugas secara bergantian di sana. Di samping itu, ada pun koordinator lapangan.

“Kami yang bertugas di sini punya korlap dua, dari pagi sampe sore, sama senja sampe pagi dia bertugas. Sama ditolong juru parkir yang ngawasin kendaraan masuk,” ujarnya.

Kota Tua Jakarta, Satu Tempat Penuh Sejarah

Kota Tua Jakarta, Satu Tempat Penuh Sejarah | Wisata Di Kota Tua

7 Gambar Wisata Di Kota Tua – Wisata Di Kota Tua

Kota Tua, Wisata Sejarah Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Kota Tua, Wisata Sejarah Yang Tak Lekang Oleh Waktu | Wisata Di Kota Tua

7 Tempat Wisata Kota Tua Jakarta yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Kota Tua Jakarta yang Wajib Dikunjungi | Wisata Di Kota Tua

7 photos of the "7 Gambar Wisata Di Kota Tua"

Wisata Kota Tua Jakarta, Kunjungi Museum Hingga Keliling Naik Onthel Wisata Di Kota TuaWisata KOTA TUA Jakarta Tiket & Ragam Aktivitas Desember 7 Wisata Di Kota TuaIni Dia 7 Spot Wisata Kota Tua Jakarta Yang Tidak Boleh Dilewatkan Wisata Di Kota TuaKota Tua, Wisata Sejarah Yang Tak Lekang Oleh Waktu Wisata Di Kota Tua7 Tempat Wisata Kota Tua Jakarta Yang Wajib Dikunjungi Wisata Di Kota TuaKota Tua Jakarta, Satu Tempat Penuh Sejarah Wisata Di Kota Tua7 Tempat Wisata Kota Tua Jakarta Yang Wajib Dikunjungi Wisata Di Kota Tua