7 Gambar Posong

TEMANGGUNG, Media – Pengembangan obyek wisata alam Posong di lembah Gunung Sindoro, di Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sudah dirintis semenjak enam bulan kemudian oleh masyarakat setempat. Mereka secara swadaya membina akses jalan mengarah ke obyek wisata tersebut.

WISATA POSONG Tiket & Aktivitas November 7 - TravelsPromo

WISATA POSONG Tiket & Aktivitas November 7 – TravelsPromo | Posong

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Temanggung, Subekti Priyono mengungkapkan bahwa sebagai tahapan persiapan, penduduk desa setempat sudah menyiapkan 20 lokasi tinggal penginapan sederhana.   “Selama ini masyarakat setempat sudah bekerja bakti guna mengembangkan objek wisata tersebut tanpa pertolongan dana dari pemerintah,” katanya di Temanggung, Kamis (15/9/2011). Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Temanggung ikut serta mengembangkan obyek wisata alam Posong.

“Kami terus mendorong pengembangan objek wisata alam Posong. Melalui APBD Perubahan 2011 pemkab mengucurkan dana hibah Rp275 juta guna pengembangan objek wisata itu,” ungkapnya. Ia menuliskan pengelolaan dana hibah di berikan sepenuhnya untuk pemerintah desa setempat.

WISATA ALAM POSONG - #Travelnote

WISATA ALAM POSONG – #Travelnote | Posong

Menurutnya, sasaran jasmani alokasi dana itu antara beda pembangunan jaringan air, gardu pandang, dan lokasi parkir. Tidak memblokir kemungkinan, lanjutnya, pada tahun-tahun mendatang dana serupa dapat pulang dikucurkan. Berbeda dengan obyek wisata buatan, jelasnya, wisata alam tidak dapat langsung sekali dikembangkan dengan jumlah dana besar, tetapi memerlukan tahapan.

“Sesuai dengan konsep, semua objek dan kemudahan yang terdapat di area ini akan dijaga tetap alami dengan suguhan makanan dan kesenian tradisional,” katanya.

Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong | Posong

Subekti menuliskan obywk wisata Posong mempunyai sejumlah keunggulan, antara beda wisatawan dapat merasakan panorama matahari terbit. Juga pemandangan “watu kelir” berupa barisan tebing dari batu sepanjang 400 meter yang dipercayai terbentuk semenjak zaman purba. Di samping itu, ada “watu mlongso” yang adalah medan sungai mati hasil bentukan erupsi Gunung Sindoro.

“Saat ini tujuan watu kelir dan watu mlongso belum bisa dinikmati seutuhnya sebab masih tertutup tumbuhan liar.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Posong Temanggung, Wisata Alam Lembah

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Posong Temanggung, Wisata Alam Lembah | Posong

Ia mengatakan, meskipun dalam taraf rintisan area Posong ternyata telah lama dikenal di kalangan penyuka pelesir khususnya wisatawan mancanegara. Berdasarkan kitab tamu yang disediakan, sekitar Januari sampai pertengahan September 2011 ada sekitar 100 wisatawan asing yang berangjangsana ke objek wisata yang berjarak selama 3,5 kilometer dari Jalan Raya Temanggung-Wonosobo ini.

7 Gambar Posong – Posong

Menikmati Keindahan Dieng dari Posong Temanggung

Menikmati Keindahan Dieng dari Posong Temanggung | Posong

Posong, ‘Negeri’ di Atas Awan Temanggung – kumparan.com | Posong

Destinasi Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah  Tempatwisata.id

Destinasi Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah Tempatwisata.id | Posong

7 photos of the "7 Gambar Posong"

WISATA ALAM POSONG #Travelnote PosongLokasi Dan Harga Tiket Masuk Posong Temanggung, Wisata Alam Lembah PosongMenikmati Keindahan Dieng Dari Posong Temanggung PosongDestinasi Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah TempatwisataWISATA POSONG Tiket & Aktivitas November 7 TravelsPromo PosongPosong, ‘Negeri’ Di Atas Awan Temanggung KumparanWisata Alam Posong Posong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *