7 Gambar Pengembangan Wisata

PADANG, Media – Beberapa kementerian langsung turun dalam pengembangan Kawasan Wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Salah satu kementerian yang memungut peran ialah Kementerian Pariwisata. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengemukakan rencana pengembangan ketika menghadiri acara pendahuluan “Mandeh Joy Sailing II dan Festival Mandeh” di Puncak Bukit Mandeh, Sabtu (16/5/2015).

“Pembuatan jalan potong Padang-Mandeh telah bagus. Nanti 42 kilometer dapat ditempuh 30 menit. Di samping itu, nanti hotel, restoran, dan transportasi juga. Pengembangnya telah ada yang mau yakni Indonesia Tourism Development Corporation. Sedang survei dulu. Nanti anda batasi masa-masa konfirmasinya,” kata Arief Yahya untuk wartawan.

Ia menargetkan pembangunan jalan pintas Padang-Mandeh dapat berlalu pada tahun 2017. Sementara pembangunan infrastruktur dasar bakal ditindaklanjuti pada tahun 2016 dan diduga dapat berlalu dalam lima tahun. Menpar optimis dengan rencana pengembangan Kawasan Wisata Mandeh dapat berlangsung lancar andai berkaca dengan pembangunan area Mandalika dan Nusa Dua. “Setelah pembangunan jalan selesai, anda attract investor. Tiga bulan ini telah ada MOU,” katanya.

Disinggung mengenai konsep pariwisata, Arief menuliskan Mandeh memungut konsep wisata campuran. Ia menyatakan bahwa konsep wisata campuran ialah pariwisata berbasis masyarakat dengan area penggerak pertumbuhannya. Sementara guna konsep pemasaran wisata, Arief menuliskan Mandeh memungut posisi sebagai wisata Media Adityo Prodjo Kendaraan semua wisatawan memadati pelataran parkir yang terdapat di Kawasan Wisata Puncak Bukit Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Kamis (14/5/2015). Puncak Bukit Mandeh adalah salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi di Kawasan Wisata Mandeh.

“Kemenpar bakal menyiapkan SDM (sumber daya manusia). Kita tolong 25 miliar tahun depan. Penyiapan pelaku wisata dan pelaku usaha akan anda dorong. Salah satu bentuknya pelatihan pembimbing wisata. Saya kerja sama dengan lembaga sertifikasi bersangkutan. Saya pun sudah sepakat dengan Bappenas,” katanya.

Dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Menpar meminta supaya pembangunan kepariwisataan di Kawasan Mandeh mesti dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dengan berlandaskan norma-norma agama, sosial dan kebiasaan yang dianut masyarakat Minangkabau serta mengawal kelestarian sumber daya kelautan dan sumber daya alam pendukungnya.

Mandeh merupakan area wisata yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan yang berbatas langsung dengan Kota Padang. Kawasan ini melulu berjarak 56 km dari Padang dengan luas tidak cukup lebih 18.000 hektar. Obyek wisata yang terdapat di Kawasan Wisata Mandeh ialah Pulau Cubadak, Pulau Batu Kalang, Pulau Setan, Bukit Mandeh, Pulau Saronjong Gadang dan Ketek, Bukit Langkisau, Pulau Cingkuak, Pantai Carocok, dan Pulau Pagang.

7 Gambar Pengembangan Wisata – Pengembangan Wisata

Buku Pengembangan Wisata Bahari yang Berkelanjutan - Deepublish

Buku Pengembangan Wisata Bahari yang Berkelanjutan – Deepublish | Pengembangan Wisata

PDF) FULLTEXT: PENGEMBANGAN WISATA KOTA SEBAGAI PARIWISATA MASA

PDF) FULLTEXT: PENGEMBANGAN WISATA KOTA SEBAGAI PARIWISATA MASA | Pengembangan Wisata

Buku Pengembangan Wisata Bahari: Kajian Pengelolaan Daerah Tujuan Wisata  Pulau Tidung

Buku Pengembangan Wisata Bahari: Kajian Pengelolaan Daerah Tujuan Wisata Pulau Tidung | Pengembangan Wisata

Pengembangan Wisata Bahari yang Berkelanjutan

Pengembangan Wisata Bahari yang Berkelanjutan | Pengembangan Wisata

Stakeholder Pembangunan Pariwisata  Desa Bisa

Stakeholder Pembangunan Pariwisata Desa Bisa | Pengembangan Wisata

Pengembangan Sektor Wisata Dalam Peningkatan Lahan Pekerjaan  The

Pengembangan Sektor Wisata Dalam Peningkatan Lahan Pekerjaan The | Pengembangan Wisata

BPIW Lakukan Identifikasi Potensi Pengembangan Wisata Lombok - BPIW

BPIW Lakukan Identifikasi Potensi Pengembangan Wisata Lombok – BPIW | Pengembangan Wisata

7 photos of the "7 Gambar Pengembangan Wisata"

Buku Pengembangan Wisata Bahari Yang Berkelanjutan Deepublish Pengembangan WisataPengembangan Wisata Bahari Yang Berkelanjutan Pengembangan WisataPengembangan Sektor Wisata Dalam Peningkatan Lahan Pekerjaan The Pengembangan WisataStakeholder Pembangunan Pariwisata Desa Bisa Pengembangan WisataPDF) FULLTEXT: PENGEMBANGAN WISATA KOTA SEBAGAI PARIWISATA MASA Pengembangan WisataBuku Pengembangan Wisata Bahari: Kajian Pengelolaan Daerah Tujuan Wisata Pulau Tidung Pengembangan WisataBPIW Lakukan Identifikasi Potensi Pengembangan Wisata Lombok BPIW Pengembangan Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *