7 Gambar Gedung Kementerian Pariwisata

Sail Sabang 2017 digadang-gadang sebagai event sail terbesar di tanah air.

Gedung Sapta Pesona Diusulkan Jadi Destinasi Wisata – Rasuk News

Gedung Sapta Pesona Diusulkan Jadi Destinasi Wisata – Rasuk News | Gedung Kementerian Pariwisata

Dream – Salah satu event wisata bahari yang paling dirindukan di tahun ini, Sail Sabang 2017 sah diluncurkan. Peluncuran telah dilaksanakan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bareng Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Irwandi Yusuf di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat 9 November lalu.

Lebih dari 100 kapal yacht dari sekian banyak negara diperbanyak dengan kapal-kapal lainnya, tergolong KRI Bima Suci, akan mengekor Toll Ship Parade pada acara puncak di tanggal 2 Desember di Teluk Sabang, Pelabuhan CT-3. Acara puncak sendiri bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

Tidak melulu itu, acara pun akan disemarakkan dengan peragaan tarian kolosal Laksamana Malahayati, yang adalah Laksamana Perempuan asal Aceh, dibuntuti Kapal Pemuda Nusantara, kapal penelitian Baruna Jaya IV dan Baruna Jaya VIII, dan parade kapal nelayan tradisional.

Total bakal ada 24 acara yang dilangsungkan selama penyelenggaraan Sail Sabang 2017 pada 28 November sampai 5 Desember 2017. Mulai dari Jambore Iptek, Free Diving Competition, Sabang Underwater Contest, Sales Mission Cruise Operator, Lomba Memancing, Lomba Video dan potret serta lainnya.

Dengan barisan dan kemasan acara yang besar dan ” wah” tersebut, Sail Sabang 2017 dinamakan sebagai Sail Indonesia yang terbesar. ” Dapat kami pastikan bahwa Sail Sabang ialah event wisata terbesar di Indonesia tahun ini,” ujar Gubernur NAD, Irwandi Yusuf, dilansir dari penjelasan pers tertulis, Selasa 21 November 2017.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI  Kementerian

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Kementerian | Gedung Kementerian Pariwisata

Irwandi mengatakan, penyelenggaran Sail Sabang 2017 mengusung tema ” Trail of Sea Civilization” . Ini sekaligus sebagai event tahunan Sail Indonesia dalam rangka menambah pariwisata bahari dengan menjadikan Sabang sebagi tujuan wisata bahari ruang belajar dunia.

” Dengan terlaksananya event ini diinginkan Sabang bisa tampil sebagai salah satu tujuan wisata kesayangan di Indonesia unsur barat. Sehingga pariwisata Sabang bisa berkontribusi mewujudkan 20 juta trafik wisatawan mancanegara ke Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh Irwandi menjelaskan, Sail Sabang 2017 tidak melulu untuk mempromosikan wisata Aceh, tetapi pun sebagai wahana guna mendorong percepatan pembangunan di Aceh. ” Serta pun mewujudkan penambahan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat Sabang,” ujarnya.

Walikota Sabang Nazaruddin menjelaskan, guna menyukseskan Sail Sabang 2017 sudah dipersiapkan kemudahan akomodasi untuk trafik sekitar 5.000 tamu undangan di antaranya dipersiapkan penginapan apung kapal Pelni dan kapal yacht serta homestay sejumlah 19 buah dengan kapasitas 96 kamar.

Sementara tersebut untuk sarana transportasi udara dipersiapkan penerbangan ke bandara Sabang, dan transportasi laut antara beda dengan meningkatkan kapal penyeberangan berupa tiga kapal cepat sejumlah 3 trip/hari dengan jumlah 2.400 penumpang serta kapal ferry lambat guna membawa logistik.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI  Kementerian

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Kementerian | Gedung Kementerian Pariwisata

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyokong penuh supaya pelaksanaan Sail Sabang 2017 dapat berlangsung baik dan menambah promosi pariwisata Indonesia, terutama Sabang dan Aceh. Menpar mengatakan, Sabang telah diputuskan sebagai salah satu tujuan unggulan guna wisata bahari sebab potensi alam dan tempatnya yang strategis sampai-sampai setiap tahun disinggahi puluhan kapal pesiar (cruise) maupun kapal yacht dari mancanegara.

” Di kalangan wisatawan peminat marine tourism, Sabang dikenal sebagai tujuan favorit sebab para traveler dapat melakukan berbagai kegiatan antara lain; diving, snorkeling, fishing, sun-beaching, dan pekerjaan wisata bahari lainnya dengan spot-spot yang menarik,” kata Arief Yahya.

Ia menjelaskan, tahun kemudian kapal pesiar (cruise) yang singgah di Sabang sejumlah 10 cruise dengan membawa 6.137 wisman (per November 2016) serta 37 yacht membawa 82 wisman (per Juni 2016) dengan total trafik wisman (yacht, cruise, dan diving) per November 2016 menjangkau 9,763 wisman.

” Event Sail Sabang 2017 bakal menjadi momentum guna mempromosikan dan meningkatkan trafik wisman (yacht, cruise, dan diving) ke Sabang,” kata Arief Yahya.

Karena tersebut Menpar berharap, cocok dengan asa Presiden Joko Widodo bahwa Sail Sabang 2017 bisa memberikan akibat yang menghasilkan untuk masyarakat. Jangan hingga Sail Sabang melulu selesai di penyelenggaraan ini. ” Poinnya Sail ini mesti dapat memberi nilai ekonomi yang mensejahterakan masyarakat. Sail tidak boleh hilang sesudah acara. Kemenpar dan Kemenko Maritim tentu akan mendukung,” ujarnya.

Kemenpar, Bekraf, Propan Dan BRI Gelar Sayembara - Satuan Kerja

Kemenpar, Bekraf, Propan Dan BRI Gelar Sayembara – Satuan Kerja | Gedung Kementerian Pariwisata

Serunya Liburan di Lereng Gunung Sumbing, Nepal Ala Jawa

New Normal Dimulai, Banyuwangi Siap Sambut Traveler

Berita Keberhasilan Vaksin Covid-19 Tingkatkan Lonjakan Pencarian Tujuan Wisata

7 Gambar Gedung Kementerian Pariwisata – Gedung Kementerian Pariwisata

FIKI CHU: MAGANG DI KEMENTERIAN PARIWISATA [PART 7]

FIKI CHU: MAGANG DI KEMENTERIAN PARIWISATA [PART 7] | Gedung Kementerian Pariwisata

Gedung Film Pesona Indonesia (terbaru 7 Oktober 7)

Gedung Film Pesona Indonesia (terbaru 7 Oktober 7) | Gedung Kementerian Pariwisata

Internshipku di Kementerian Pariwisata  Langkah Kaki Klara

Internshipku di Kementerian Pariwisata Langkah Kaki Klara | Gedung Kementerian Pariwisata

7 photos of the "7 Gambar Gedung Kementerian Pariwisata"

Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Kementerian Gedung Kementerian PariwisataGedung Film Pesona Indonesia (terbaru 7 Oktober 7) Gedung Kementerian PariwisataFIKI CHU: MAGANG DI KEMENTERIAN PARIWISATA [PART 7] Gedung Kementerian PariwisataKementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Kementerian Gedung Kementerian PariwisataInternshipku Di Kementerian Pariwisata Langkah Kaki Klara Gedung Kementerian PariwisataGedung Sapta Pesona Diusulkan Jadi Destinasi Wisata – Rasuk News Gedung Kementerian PariwisataKemenpar, Bekraf, Propan Dan BRI Gelar Sayembara Satuan Kerja Gedung Kementerian Pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *