7 Gambar Bersejarah Di Korea Selatan

TEMPO.CO, Seoul – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, darurat membatalkan trafik mendadak ke Zona Demiliterisasi atau DMZ yang membagi Korea Utara dan Selatan sebab cuaca buruk.

7 Tempat Wisata Sejarah di Korea Selatan

7 Tempat Wisata Sejarah di Korea Selatan | Bersejarah Di Korea Selatan

Sebelumnya, Trump jauh-jauh hari mengaku tidak akan mendatangi perbatasan sangat sensitif dan riskan di dunia itu. Namun seorang sumber melafalkan pada Rabu, 8 November 2017 presiden ke 45 Amerika Serikat tersebut mendadak hendak mengunjungi distrik itu.

Baca: Hari Ini Trump Kunjungi Cina, Beijing Stop Wisata ke Pyongyang

Seperti yang dikutip Channel News Asia pada 8 November 2017, trafik dadakan tersebut kemudian diurungkan menyusul cuaca buruk. Pada pagi harinya, Trump meninggalkan hotelnya di Seoul mengarah ke pangkalan militer Yongsan.

7 Situs Sejarah di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

7 Situs Sejarah di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi | Bersejarah Di Korea Selatan

Baca: Trump: Jepang Beli Peralatan Militer guna Hadapi Korea Utara

Seorang bocah berdiri di bawah sinar matahari di suatu desa perbatasan di unsur selatan Korean DMZ (Demilitarized Zone) di Incheon, Korea Selatan, 8 Januari 2016. Zona demiliterisasi adalah sebuah perbatasan antara Korea Selatan dengan Korea Utara. REUTERS

Trump menjadi presiden kesatu Amerika yang dalam sejumlah dekade terakhir yang tidak mendatangi DMZ ketika berada di Korea Selatan.

Bahan Bangunan  Semen Merah Putih

Bahan Bangunan Semen Merah Putih | Bersejarah Di Korea Selatan

Kunjungan yang disiapkan guna menjadi kejutan Trump dalam susunan tur Asianya diberitakan jurnalis yang menyertai presiden. Para jurnalis dipanggil lebih mula dari jadwal yang ditata pada Rabu dan sekretaris pers Sarah Huckabee Sanders mengatakan untuk mereka: “Ke sanalah anda pergi,” seraya memegang sebuah kitab catatan yang mengandung huruf “DMZ”.

Helikopter Trump Marine One lepas landas dari pangkalan Yongsan, tetapi terpaksa kembali. Mereka menunggu nyaris satu jam supaya kondisinya membaik, namun cuaca semakin memburuk dan perjalanannya ditinggalkan.

Kim Jong Un memandu peluncuran roket di sektor Barat militer, Hwanghae, Korea Utara, 9 Juli 2014. Dua rudal kilat dikenalkan dekat dengan DMZ. (dailymail)

7 Tempat Wisata Terbaik di Seoul Korea Selatan 7 • Wisata Muda

7 Tempat Wisata Terbaik di Seoul Korea Selatan 7 • Wisata Muda | Bersejarah Di Korea Selatan

Sanders menuliskan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In juga dijadwalkan guna bergabung dengan Trump di DMZ, yang menurutnya bakal menjadi “momen bersejarah” sebab Presiden AS dan Korea Selatan kesatu kali mengunjunginya bersama-sama.

“Upaya tersebut mengindikasikan kuat dan pentingnya aliansi antara kedua negara,” kata Sanders, yang ikut menemani Trump dalam trafik 12 hari ke Asia ini.

CHANNEL NEWS ASIA

7 Kota di Korea Selatan yang Dapat Menjadi Alternatif Tujuan Wisatawan

7 Kota di Korea Selatan yang Dapat Menjadi Alternatif Tujuan Wisatawan | Bersejarah Di Korea Selatan

7 Gambar Bersejarah Di Korea Selatan – Bersejarah Di Korea Selatan

Sejarah Korea Selatan - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sejarah Korea Selatan – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas | Bersejarah Di Korea Selatan

Travelblogid Sejarah di Kerajaan Korea Selatan di Gyeongbokgung

Travelblogid Sejarah di Kerajaan Korea Selatan di Gyeongbokgung | Bersejarah Di Korea Selatan

7 photos of the "7 Gambar Bersejarah Di Korea Selatan"

Bahan Bangunan Semen Merah Putih Bersejarah Di Korea Selatan7 Situs Sejarah Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Bersejarah Di Korea Selatan7 Tempat Wisata Sejarah Di Korea Selatan Bersejarah Di Korea Selatan7 Tempat Wisata Terbaik Di Seoul Korea Selatan 7 • Wisata Muda Bersejarah Di Korea Selatan7 Kota Di Korea Selatan Yang Dapat Menjadi Alternatif Tujuan Wisatawan Bersejarah Di Korea SelatanTravelblogid Sejarah Di Kerajaan Korea Selatan Di Gyeongbokgung Bersejarah Di Korea SelatanSejarah Korea Selatan Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Bersejarah Di Korea Selatan