6 Tempat Wisata Malioboro Malam Hari

DARI kejauhan, Tugu Yogyakarta sekarang semakin gagah dan warna catnya semakin terang. Ya, tempat ini semenjak lama memikat wisatawan tak lekang oleh waktu.

Nikmati Perempatan Malioboro di Malam Hari

Nikmati Perempatan Malioboro di Malam Hari | Wisata Malioboro Malam Hari

Siapa yang inginkan melewatkan Tugu Yogyakarta bila datang ke Kota Gudeg ini. Kilauan lampunya semakin terang, menciptakan tugunya tidak jarang kali dijadikan objek foto untuk wisatawan yang mendekatinya.

Rata-rata kalangan anak muda kerap menguras waktu di Tugu Yogyakarta semenjak dulu. Meski berulang kali merasakan renovasi, ketenaran tugu ini tak mengalahkan area Malioboro yang mendunia.

(foto: Dewi Kania/Okezone)

Okezone untuk sejumlah kalinya mendatangi Tugu Yogyakarta kembali. Lokasinya semakin ramai dikunjungi wisatawan. Mereka sedang menguras malamnya dengan berfoto bareng kawannya, selfie, atau sebatas nongkrong di dekat kawasan tugu.

Nikmati Perempatan Malioboro di Malam Hari

Nikmati Perempatan Malioboro di Malam Hari | Wisata Malioboro Malam Hari

Di sekitarnya tidak sedikit angkringan dan penjaja kopi gerobakan yang enak rasanya. Karena semakin nyaman, tak pelak tidak sedikit wisatawan menguras waktu malamnya di sana.

Menilik sejarahnya, Tugu Yogyakarta di bina oleh pemegang tahta Keraton Yogyakarta kesatu ratusan tahun silam. Ya, Raja Hamengkubuwono I sengaja menciptakan tugu ini sebagai tanda yanh segaris lurus dengan pantai selatan.

Karena paling bersejarah, Tugu Yogyakarta ditetapkan sebagai bangunan cagar kebiasaan warisan raja. Tentunya, Anda pun harus ikut mengawal kelestariannya dengan tidak mengotori area tugu bercat putih itu.

Usut punya usut, Tugu Yogyakarta tingginya sekira 15 meter. Tapi guna menyentuh ujung tugu sangatlah sulit, sebab bangunannya benar-benar diatur rapi dengan adanya batas.

TOP 6 Wisata di Jogja Malam Hari Romantis & Instagramable

TOP 6 Wisata di Jogja Malam Hari Romantis & Instagramable | Wisata Malioboro Malam Hari

Tapi tenang, kita masih bisa mengabadikan potret tugu, namun tidak leluasa. Karena Anda mesti hati-hati, bila tidak nanti dapat ditabrak kendaraan yang melintas loh.

Uniknya, ketika ini kita tak melulu monoton memotret bangunan tugu. Karena di sekitarnya tidak sedikit tokoh-tokoh pewayangan yang menjadi objek foto, sehingga meningkatkan keistimewaan Tugu Yogyakarta.

(foto: Dewi Kania/Okezone)

Okezone mendatangi tokoh ala Gatot Kaca, Hanoman dan Prajurit Keraton. Bahkan, katanya ada ekstra tokoh film horor valak dan pocong. Hii!

TOP 6 Wisata di Jogja Malam Hari Romantis & Instagramable

TOP 6 Wisata di Jogja Malam Hari Romantis & Instagramable | Wisata Malioboro Malam Hari

Tapi malam kemarin, Okezone melulu bertemu tiga figur ala pewayangan dan keraton. Mereka sengaja menawarkan jasa objek tambahan potret di samping bangunan tugunya.

Sebut saja Anggik, si gatot kaca yang siap disuruh foto oleh pengunjung saat mendekati tugu. Lelaki asal Pati, Jawa Tengah tersebut sengaja menggali rezeki menjadi seorang gatot kaca di Tugu Yogyakarta.

Banyak pengunjung yang menyuruh foto, dengan pose-pose menarik di sisi tugu. Seru kan?

Karena Tugu Yogyakarta menawarkan banyaknya atraksi wisata dan nyaman, tentu Anda enggan melewatkan untuk berangjangsana ke sana masing-masing hari. Yuk, balik kesini lagi andai datang ke Yogyakarta!

wisata malam hari Archives - Narada Tour Jogja

wisata malam hari Archives – Narada Tour Jogja | Wisata Malioboro Malam Hari

(fid)

6 Tempat Wisata Malioboro Malam Hari – Wisata Malioboro Malam Hari

Kala Malam di Malioboro - kotajogja.com

Kala Malam di Malioboro – kotajogja.com | Wisata Malioboro Malam Hari

6 photos of the "6 Tempat Wisata Malioboro Malam Hari"

Kala Malam Di Malioboro KotajogjaTOP 6 Wisata Di Jogja Malam Hari Romantis & Instagramable Wisata Malioboro Malam HariWisata Malam Hari Archives Narada Tour Jogja Wisata Malioboro Malam HariTOP 6 Wisata Di Jogja Malam Hari Romantis & Instagramable Wisata Malioboro Malam HariNikmati Perempatan Malioboro Di Malam Hari Wisata Malioboro Malam HariNikmati Perempatan Malioboro Di Malam Hari Wisata Malioboro Malam Hari