6 Tempat Wisata Lasem

JAKARTA, Media – Lasem, suatu kota kecil di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah punya pesona sejarah yang kuat. Kota ini familiar dengan julukan “China Kecil” lantaran sejarah masuknya bangsa China ke Lasem serta peninggalan-peninggalannya.

Klenteng Cu An Kiong dan 6 Spot Wisata Menarik di Lasem yang Harus

Klenteng Cu An Kiong dan 6 Spot Wisata Menarik di Lasem yang Harus | Wisata Lasem

Lasem pun pun dikenal sebagai tujuan wisata yang tak boleh dilewatkan ketika berada di Pantai Utara Jawa. Di samping rumah-rumah bergaya China Hindia, Lasem pun punya wisata alam dan kuliner yang harus dicoba.

BACA: Mengungkap Daya Tarik Wisata di Lasem yang Caem

6 Wisata Lasem dan Rembang Terbaru Ini Wajib Kamu Kunjungi

6 Wisata Lasem dan Rembang Terbaru Ini Wajib Kamu Kunjungi | Wisata Lasem

Lalu, kapan masa-masa terbaik guna berlibur ke Lasem? Kontributor Kesemsem Lasem, Agni Malagina menuliskan wisatawan dapat datang pada bulan-bulan tertentu menurut destinasi wisata yang ingin disaksikan di Lasem.

“Kalau inginkan barengin adat istiadat ritual terdapat waktu-waktunya. Kalau inginkan sunset yang bagus banget, ya bulan-bulan ini (Mei-Juni). Bulan-bulan beda sunset-nya payah,” kata Agni ketika dihubungi KompasTravel, Jumat Media / Garry Andrew Lotulung Pengunjung tengah menyaksikan interiot Klenteng Gie Yong Bio yang terletak di Jalan Babagan No 7, Desa Babagan, Kecamatan Lasem. Atap bangunan Klenteng Gie Yong Bio berbentuk ekor walet. Dari luar, klenteng Gie Yong Bio punya gerbang pintu masuk yang berukirkan aksara China. Agenda-agenda upacara adat istiadat di Lasem antara beda sembayang Tuhan Allah di kelenteng dan Lawang Ombo, Cengbeng pada bulan April, Haul Eyang Sambu pada bulan September, dan acara-acara lain.

6 Wisata di Lasem Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta

6 Wisata di Lasem Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta | Wisata Lasem

Wisatawan juga dapat melihat keadaan pepohonan yang meranggas layaknya di Afrika pada bulan September – Oktober. Suasana tersebut dapat dilihat seperti di dekat Pantai Caruban dan di Hutan Jati Gunung Bugel.

“Karangturi lagi menjelang Imlek tersebut bagus. Lalu harian ya bagus bila di Pecinan asal golden hour ya,” jelasnya.

Kawasan Wisata Bukit Kajar Lasem Rembang Spot Menikmati Indahnya

Kawasan Wisata Bukit Kajar Lasem Rembang Spot Menikmati Indahnya | Wisata Lasem

BACA:┬áLiburan ke Lasem? Ini Panduan Transportasinya…

KompasTravel sendiri pernah berangjangsana ke Lasem pada bulan Februari lalu. Hampir masing-masing pagi hari, hujan sering turun. Menjelang siang, langit di Lasem mulai cerah.

6 Wisata di Lasem Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta

6 Wisata di Lasem Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta | Wisata Lasem

Untuk peminat fotografi lanskap, dari empiris KompasTravel, foto-foto langit ingin tak berwarna biru. Hanya terdapat awan-awan putih yang terlihat. Namun, guna fotografi bangunan, bulan Februari masih direkomendasikan. Sambil menantikan cuaca terang Anda dapat melakukan wisata yang lain laksana kuliner.

6 Tempat Wisata Lasem – Wisata Lasem

Watu Layar Bawa Angin Segar - Brisik

Watu Layar Bawa Angin Segar – Brisik | Wisata Lasem

6 photos of the "6 Tempat Wisata Lasem"

Klenteng Cu An Kiong Dan 6 Spot Wisata Menarik Di Lasem Yang Harus Wisata Lasem6 Wisata Di Lasem Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta Wisata LasemWatu Layar Bawa Angin Segar Brisik Wisata Lasem6 Wisata Di Lasem Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta Wisata LasemKawasan Wisata Bukit Kajar Lasem Rembang Spot Menikmati Indahnya Wisata Lasem6 Wisata Lasem Dan Rembang Terbaru Ini Wajib Kamu Kunjungi Wisata Lasem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *