6 Tempat Tujuan Berwisata

Jakarta – Berdasar hasil survei tentang perilaku semua wisatawan yang dilangsungkan oleh Hilton Worldwide sukses menyingkap kebiasaan wisata kuliner kalangan wisatawan di area Asia Pasifik.

6. Motivasi Tujuan Perjalanan Fix
6. Motivasi Tujuan Perjalanan Fix | Tujuan Berwisata

Dalam survei yang adalah bagian dari kampanye Hilton Worlwide Destination Marketing Campaign, dilafalkan bahwa untuk lebih dari sepertiga wisatawan (36%) di area Asia pasifik, makanan dan minuman ialah faktor penentu dalam memilih destinasi wisata mereka.

Di samping itu, ada sejumlah temuan urgen dari survey yang menyoroti secara eksklusif perilaku kalangan wisatawan Indonesia, yang melafalkan bahwa selama 33% wisatawan mengatakan, makanan ialah faktor yang sangat urgen dalam menilai destinasi wisata mereka.

Di samping itu, 86% dari wisatawan yang disurvei mengaku bahwa sangatlah urgen untuk mengupayakan makanan khas lokal yang terkenal ketika mereka berangjangsana ke sebuah tempat wisata.

Uniknya lagi, selama 90% dari wisatawan ini, selalu menggali pengalaman kuliner yang unik ketika mereka berangjangsana ke sebuah tempat wisata. Bahkan, selama 89% lainnya menuliskan mereka bakal kembali ke lokasi tersebut melulu karena makanan atau empiris bersantap yang memuaskan.

Survey ini sendiri dilaksanakan terhadap 2.700 wisatawan yang berasal dari 9 negara di Asia Pasifik, dan adalah inisiatif dari Hilton Worldwide, suatu perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang perhotelan.

tujuan perjalanan wisata
tujuan perjalanan wisata | Tujuan Berwisata

Dalam survey ini ditemukan pun bahwa melulu 5% dari respondennya yang tidak memasukkan makanan dan minuman dalam pertimbangan mereka ketika menilai kemana mereka bakal berwisata.

“Kuliner khas suatu negara atau kota jelas bisa menilai kemana semua wisatawan Asia Pasifik memilih guna berlibur,” jelas Markus Schueller, Wakil Presiden guna F&B Operations Asia Pasifik Hilton Worldwide dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (19/2).

Berdasarkan keterangan dari Markus, seiring dengan tumbuhnya peran makanan dan minuman dalam sektor pariwisata, urusan ini tentu dominan besar pula terhadap industri perhotelan.

“Rasanya, lewat sudah waktu dimana hotel hanyalah sekedar tempat guna beristirahat. Saat ini, hotel pun harus dapat mengembangkan diri guna menjadi destinasi wisata kuliner tersebut sendiri, dengan menyerahkan pelayanan dan informasi yang sesuai untuk para pelanggannya dengan penekanan terhadap kualitas wisata kuliner sekitar liburan mereka,” tambahnya.

Hasil survey dari semua wisatawan di Australia, Cina, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, dan Thailand, pun menunjukkan bahwa makanan adalah sebuah prioritas tersendiri dalam budget semua wisatawan.

Sebutkan 6 Tujuan Orang Melakukan Perjalanan Wisata - Sebutkan Itu
Sebutkan 6 Tujuan Orang Melakukan Perjalanan Wisata – Sebutkan Itu | Tujuan Berwisata

Terbukti, selama 43% narasumber mengalokasikan sampai setengah dari total budget mereka untuk melakukan pembelian barang makanan dan minuman. Di samping itu, menurut keterangan dari survey ini seibutkan pun bahwa makanan mempengaruhi kegiatan yang menjadi prioritas semua wisatawan ketika berlibur, dengan 90% dari mereka senang bepergian untuk mengupayakan kuliner khas lokal yang terkenal.

Di samping itu, 87% dari mereka menuliskan bahwa mereka senang berburu jajanan kaki lima dan 79% dari mereka pun mencari empiris wisata kuliner yang unik, seperti pesta rakyat kuliner atau pasar makanan ketika mereka berangjangsana ke suatu tujuan wisata.

Saat ditanya mengenai tujuan kuliner kesayangan para wisatawan di area Asia Pasifik, Jepang hadir sebagai lokasi yang paling tidak sedikit dipilih oleh semua wisatawan ini, dibuntuti oleh Thailand dan Taiwan.

Meski demikian, ada 19% narasumber yang memilih negara asal mereka sendiri sebagai lokasi dengan tujuan kuliner terbaik. Mereka yang masuk dalam kelompok ini ialah para wisatawan yang berasal dari Malaysia, Australia, Korea, dan Jepang.

Uniknya lagi, urusan ini pun berlaku untuk para wisatawan Indonesia yang memilih Indonesia sebagai tujuan kuliner kesayangan mereka, termasuk pun para wisatawan Jepang dan Korea yang cukup tidak sedikit memilih Indonesia sebagai tujuan kuliner kesayangan mereka.

Tiga tujuan wisata di Indonesia yang populer – Katalog Tempat
Tiga tujuan wisata di Indonesia yang populer – Katalog Tempat | Tujuan Berwisata

Saat ditanyakan tentang apa yang mereka cari dari suatu tempat wisata kuliner, 49% dari semua responden setuju bahwa keberagaman kuliner merupakan hal yang sangat penting, dibuntuti dengan keanehan kuliner yang ditawarkan, opsi makanan yang lokal yang khas, serta empiris wisata kebiasaan kuliner, laksana menghadiri pasar jajanan atau pesta rakyat makanan.

Bagi semua wisatawan Indonesia, beberapa besar mengutamakan keberagaman kuliner serta keanehan kuliner lokal dalam memilih tujuan tujuan kuliner mereka.

“Para wisatawan kuliner modern ingin mencari empiris dan kegiatan kuliner yang otentik, yang bisa menawarkan baik kualitas serta keberagaman. Kami paling serius dalam menanggapi urusan ini, sampai-sampai kami bisa menyediakan sekian banyak konsep kuliner yang menarik di sekian banyak hotel kami di semua Asia Pasifik, sampai-sampai kami dapat menyerahkan pengalaman yang spektakuler dan tak terlupakan untuk para pelanggan,” tambah Marcus.

Sumber: PR

6 Tempat Tujuan Berwisata – Tujuan Berwisata

PDF) IMAGE DAERAH TUJUAN WISATA: SUATU TINJAUAN DARI PERSPEKTIF
PDF) IMAGE DAERAH TUJUAN WISATA: SUATU TINJAUAN DARI PERSPEKTIF | Tujuan Berwisata
WS Tema 6 Hidup Rukun PPKn
WS Tema 6 Hidup Rukun PPKn | Tujuan Berwisata