6 Lokasi Wisata Gunung Galunggung

Media TASIKMALAYA — Memasuki akhir pekan terdapat satu acara unik yang dilangsungkan di Tasikmalaya, Jawa Barat. Adalah “Gebyar Pesona Wisata Gunung Galunggung” yang akan dilangsungkan mulai hari ini, Sabtu (9/4) sampai Ahad (10/4).

Wisata di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya, Ada Curug

Wisata di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya, Ada Curug | Wisata Gunung Galunggung

Objek Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya Kembali Dibuka

Objek Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya Kembali Dibuka | Wisata Gunung Galunggung

Wisata Gunung Galunggung Sepi, Netizen : Banyak Bayar Sampai

Wisata Gunung Galunggung Sepi, Netizen : Banyak Bayar Sampai | Wisata Gunung Galunggung

Pesona Gunung Galunggung, Destinasi Wisata Warna-warni Tasikmalaya

Pesona Gunung Galunggung, Destinasi Wisata Warna-warni Tasikmalaya | Wisata Gunung Galunggung

Wisata di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya, Ada Curug

Wisata di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya, Ada Curug | Wisata Gunung Galunggung

Ini ialah festival tahunan yang menginjak tahun ke-5. Event ini dilangsungkan Pemerintah Kota Tasikmalaya dan didukung Kementerian Pariwisata.

Dalam penjelasan tertulis yang diterima Media Sabtu, acara ini bertujuan mempromosikan daya tarik Kawasan Wisata Gunung Galunggung sebagai di antara potensi pesona wisata unggulan.

Wisata Alam Gunung Galunggung Sudah Dibuka Setalah 6 bulan Tutup

Wisata Alam Gunung Galunggung Sudah Dibuka Setalah 6 bulan Tutup | Wisata Gunung Galunggung

Event ini juga diinginkan dapat menambah potensi apresiasi dan kreasi masyarakat melewati karya seni, kuliner, dan pengembangan kemitraan dalam menunjang penambahan ekonomi kreatif.

Melalui acara ini pula diinginkan dapat membuka peluang untuk investor dalam mengembangkan area ini. Baik dari wisata kuliner, jasa maupun lokasi penginapan.

Rangkaian pesta rakyat akan dimulai dengan acara doa bareng pada Sabtu (9/4) pagi yang dihadiri penduduk dari sebanyak Kecamatan. Selanjutnya Jambore Pramuka Sadar Wisata Festival Pesona Galunggung 2016.

Di hari kesatu pesta rakyat juga bakal melibatkan kegiatan sejumlah komunitas. Diantaranya Jeep Off Road di dekat Cipanas Galunggung serta parade sepeda onthel dan komunitas sepeda umum.

Sementara di hari kedua, Ahad (10/4), akan dipenuhi dengan parade sepeda touring dan Komunitas Sepeda Gunung yang akan memungut rute dari perempatan Cipasung, Kecamatan Padakembang menempuh jarak 11 kilometer sampai Cipanas Galunggung. Tak ketinggalan atraksi sepeda gunung (downhill).

Sebagai acara puncak akan dilaksanakan upacara adat dan Gema Angklung arahan Saung Angklung Mang Udjo yang akan dilangsungkan mulai pukul 10.00 WIB.

Acara ini diinginkan dapat menambah pergerakan wisatawan ke Tasikmalaya.

6 Lokasi Wisata Gunung Galunggung – Wisata Gunung Galunggung

6 photos of the "6 Lokasi Wisata Gunung Galunggung"

Wisata Di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya, Ada Curug Wisata Gunung GalunggungWisata Alam Gunung Galunggung Sudah Dibuka Setalah 6 Bulan Tutup Wisata Gunung GalunggungObjek Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya Kembali Dibuka Wisata Gunung GalunggungPesona Gunung Galunggung, Destinasi Wisata Warna Warni Tasikmalaya Wisata Gunung GalunggungWisata Di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya, Ada Curug Wisata Gunung GalunggungWisata Gunung Galunggung Sepi, Netizen : Banyak Bayar Sampai Wisata Gunung Galunggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *