6 Lokasi Wisata Borobudur

”Anggaran Rp 20 triliun itu nantinya akan dipakai untuk pembangunan infrastruktur di areal seluas 5.000 hektar di area Candi Borobudur,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, dalam jumpa pers di Taman Wisata Candi Borobudur, Jumat (29/1/2016) petang. Infrastruktur yang bakal dibangun antara beda infrastruktur dasar, laksana jalan, listrik, dan penyediaan air.

√ 6 Gambar Candi Borobudur, Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasi

√ 6 Gambar Candi Borobudur, Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasi | Wisata Borobudur

Dalam acara tersebut, Arief bareng sejumlah menteri menemani Presiden Joko Widodo berangjangsana ke Candi Borobudur. Mereka mengerjakan rapat terbatas mengenai pengembangan area Candi Borobudur bareng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Pengelolaan dan pengembangan area Candi Borobudur, menurut keterangan dari Arief, nanti pun akan dilaksanakan secara terintegrasi oleh Badan Otorita Borobudur. Badan ini nanti antara beda terdiri dari pemerintah; PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko; serta masyarakat.

”Masyarakat nantinya berpeluang mempunyai golden share. Mereka dapat mempunyai saham tanpa ada keharusan menyetor,” ujarnya.

Wisata Borobudur Tetap Beroperasi selama Aksi Besok

Wisata Borobudur Tetap Beroperasi selama Aksi Besok | Wisata Borobudur

Candi Borobudur, kata Arief, nanti bakal dikembangkan dengan tagline ”Borobudur Mahakarya Budaya Dunia”. Sesuai dengan tagline tersebut, Candi Borobudur sebagai tujuan internasional nanti pun akan didukung dengan sekian banyak sarana prasarana yang menyokong kedatangan lebih tidak sedikit turis, laksana hotel dan bandara internasional.

”Untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang, jalur-jalur kereta api yang mengarungi Magelang pun akan dihidupkan kembali,” ujarnya.

Penyiapan dana dan pembentukan Badan Otorita Borobudur itu akan mulai dilakukan tahun ini.

6 Wisata Jogja Dekat Borobudur  Tiket Masuk Candi Borobudur 6

6 Wisata Jogja Dekat Borobudur Tiket Masuk Candi Borobudur 6 | Wisata Borobudur

Berdasarkan keterangan dari Arief, pengembangan area ini dilaksanakan demi menggenjot jumlah wisatawan asing yang datang ke Candi Borobudur.

”Jika sebelumnya jumlah wisatawan asing melulu 250.000- 300.000 orang per tahun, dengan upaya ini, pada tahun 2019 jumlah wisatawan ditargetkan dapat mencapai 2 juta orang per tahun,” ujarnya.

Sebanyak 2 juta wisatawan asing akan menyebabkan devisa 2 miliar dollar AS, atau setara Rp 24 triliun-Rp 25 triliun.

Lokasi Candi Borobudur, Jawa Tengah Bukan Yogyakarta  Seputar

Lokasi Candi Borobudur, Jawa Tengah Bukan Yogyakarta Seputar | Wisata Borobudur

Di samping Candi Borobudur, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuliskan bahwa pihaknya pun mendapatkan sokongan dana guna mengelola tiga obyek wisata lainnya, yakni Dataran Tinggi Dieng, Sangiran, dan Kepulauan Karimunjawa.

”Tahapan perencanaan pengembangan guna obyek-obyek wisata itu akan dibuka tahun ini dan pengamalan pembangunannya akan dibuka tahun 2017,” ujarnya. (EGI)

6 Lokasi Wisata Borobudur – Wisata Borobudur

SvargaBumi, Tempat Wisata Instagramable Terbaru Dekat Candi Borobudur

SvargaBumi, Tempat Wisata Instagramable Terbaru Dekat Candi Borobudur | Wisata Borobudur

CANDI BOROBUDUR Tiket & Aktivitas November 6 - TravelsPromo

CANDI BOROBUDUR Tiket & Aktivitas November 6 – TravelsPromo | Wisata Borobudur

6 photos of the "6 Lokasi Wisata Borobudur"

6 Wisata Jogja Dekat Borobudur Tiket Masuk Candi Borobudur 6 Wisata BorobudurLokasi Candi Borobudur, Jawa Tengah Bukan Yogyakarta Seputar Wisata BorobudurCANDI BOROBUDUR Tiket & Aktivitas November 6 TravelsPromo Wisata BorobudurSvargaBumi, Tempat Wisata Instagramable Terbaru Dekat Candi Borobudur Wisata Borobudur√ 6 Gambar Candi Borobudur, Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasi Wisata BorobudurWisata Borobudur Tetap Beroperasi Selama Aksi Besok Wisata Borobudur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *