6 Lokasi Wisata Batu Malang 2019

Kalau Presiden Jokowi tidak jarang menanyakan, apa sebetulnya DNA bangsa ini? Apa yang membuat wilayah kita juara dunia? Agriculture, tidak pernah juara, dan kian sulit memburu reputasi menjadi juara dunia.

Detail Harga Tiket Masuk Wisata Malang & Batu 6  Malang Guidance

Detail Harga Tiket Masuk Wisata Malang & Batu 6 Malang Guidance | Wisata Batu Malang 2019

Manufacture, pun sulit melawan kekuasaan China. Teknologi Informasi, kita pun tertinggal dari Amerika, Jepang, Korea, yang telah lama hidup dengan teknologi. “Hanya pariwisata yang dapat membuat anda juara dunia!” ujar Arief Yahya, Menpar RI.

Bali telah membuktikan, jadi tujuan nomor satu dunia. Yang memberitahukan dan memilih ialah travellers di laman kepunyaan TripAdvisor. Website yang sangat terpercaya guna tourism community.

Kota Batu, Jawa Timur tampaknya mulai beranggapan pariwisata. Lokasinya, memang sudah menyokong sejak zaman penjajahan Belanda. Mulai dari wisata alam hingga dengan wisata produksi tersaji di Kota Batu. Belum lagi wisata kulinernya dan wisata petik apel yang sudah paling terkenal itu.

Dinginnya Kota Batu, membawa suasana baru untuk para wisatawan. Pantas saja meneer Belanda di masa kemudian menyebutnya sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa.

6+ Tempat Wisata Malang dan Batu Terbaru dan Hits Tahun 6

6+ Tempat Wisata Malang dan Batu Terbaru dan Hits Tahun 6 | Wisata Batu Malang 2019

Itulah sebabnya promosi demi promosi wisatanya mulai digencarkan. Bahkan pun promo wisata ke Malaysia, Maret 2017 lalu. Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu pun akan  mengikuti pameran bertema Road Show Pariwisata Budaya di Lombok, 18 Mei mendatang. Hal ini dilaksanakan untuk memperkuat citra Kota Apel ini sebagai kota wisata dan pertanian organik. Terutama, dalam memperkenalkan wisata budaya.

Jika tak giat promosi, jumlah trafik wisatawan berpotensi akan turun. ”Karena, semua wilayah juga semakin gencar promosi wisata. Selagi terdapat kesempatan, kami mesti manfaatkan sebaik mungkin,” kata Kepala Disparta Kota Batu Sinal Abidin.

Jumlah wisatawan yang berangjangsana ke kota dingin ini terus naik tiap tahun. Pada 2015 lalu, jumlah trafik wisatawan menjangkau 3,9 juta orang. Pada tahun 2016, naik menjadi 4,2 juta orang.

Sedangkan, tahun ini, ditargetkan dapat naik selama 10 persen dari tahun lalu. Di samping itu, Disparta sekarang sedang gencar sosialisasi dan inventarisasi potensi wisata kebiasaan di 24 desa/kelurahan. Termasuk akan membuat peragaan seni dan kebiasaan untuk wisatawan di Gedung Kesenian Kota Batu.

Wisata Keluarga di Kota Batu & Malang - Paket Wisata Batu Malang

Wisata Keluarga di Kota Batu & Malang – Paket Wisata Batu Malang | Wisata Batu Malang 2019

Dengan ini, disparta berharap, wisatawan dapat punya lebih tidak sedikit pilihan lokasi wisata alternatif. Sinal menambahkan, pekerjaan di Lombok tersebut sebetulnya untuk Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Namun, disparta memanfaatkan momen itu untuk promosi potensi Kota Batu. Sehingga, Pemkot Batu tak melulu dapat kegiatan bareng Apeksi, namun potensi wisatanya pun dikenal seluruh perwakilan kota di semua Indonesia. ”Kami pun akan menyuruh seniman Batu nanti. Kami bakal promosi wisata kebiasaan juga,” tambah lelaki asal Madura ini.

Lebih lanjut, seniman yang ikut ke Lombok akan menampilkan sekian banyak seni dan kebiasaan asal Kota Batu, laksana bantengan. Sehingga, potensi wisata kebiasaan di Batu juga lebih dikenal masyarakat, khususnya wisatawan luar kota.

Dalam masa-masa dekat, Disparta akan mengadakan pertemuan dengan Dewan Kesenian Kota  Batu (DKKB) selama akhir April mendatang. Hal ini dilaksanakan untuk merundingkan konsep dan apa yang akan diperlihatkan dalam acara nanti.

6 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Lagi Hits 6 – Explore

6 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Lagi Hits 6 – Explore | Wisata Batu Malang 2019

Sehingga, persiapan kesebelasan yang diangkut ke Lombok lebih matang. ”Teknisnya bakal kami bicarakan lebih lanjut dengan dewan kesenian (DKKB) nanti,” terangnya. Tak melulu itu, lanjut dia, pihaknya akan menyuruh perwakilan dari pelaku usaha Batu dalam acara tersebut.

Seperti dari perwakilan Jawa Timur Park (JTP) Group. Sehingga, semua pelaku usaha dapat mengenalkan wahana yang ditawarkan. ”Perwakilan pelaku usaha nanti pun kami ajak,” katanya.

Jumlah total yang ikut, masih kata Sinal, selama 30 orang. Jumlah ini terdiri dari seniman, perwakilan pelaku usaha bidang pariwisata dan kesebelasan disparta sendiri. Sedangkan, perkiraan untuk kegiatan tersebut mencapai Rp 225 juta. Saat ini pun masih proses lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkot Batu. ”Sekitar empat hingga lima hari acaranya nanti,” ujarnya. (kmb/balipost)

6 Lokasi Wisata Batu Malang 2019 – Wisata Batu Malang 2019

√ 6+ Tempat Wisata di Batu yang Populer Terbaru

√ 6+ Tempat Wisata di Batu yang Populer Terbaru | Wisata Batu Malang 2019

6 Tempat Wisata Malang & Batu 6 • Populer + Asyik Untuk Liburan

6 Tempat Wisata Malang & Batu 6 • Populer + Asyik Untuk Liburan | Wisata Batu Malang 2019

6 photos of the "6 Lokasi Wisata Batu Malang 2019"

6 Tempat Wisata Di Malang Terbaru Yang Lagi Hits 6 – Explore Wisata Batu Malang 2019Wisata Keluarga Di Kota Batu & Malang Paket Wisata Batu Malang Wisata Batu Malang 2019√ 6+ Tempat Wisata Di Batu Yang Populer Terbaru Wisata Batu Malang 2019Detail Harga Tiket Masuk Wisata Malang & Batu 6 Malang Guidance Wisata Batu Malang 20196 Tempat Wisata Malang & Batu 6 • Populer + Asyik Untuk Liburan Wisata Batu Malang 20196+ Tempat Wisata Malang Dan Batu Terbaru Dan Hits Tahun 6 Wisata Batu Malang 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *