6 Lokasi Akomodasi Perhotelan Adalah

PENGINAPAN adalah hal yang mesti dipikirkan ketika merencanakan suatu perjalanan. Salah satu penginapan yang tidak jarang dipilih guna akomodasi ialah hotel. Faktor kenyamanan dan ketersediaan kemudahan kadang menjadi dalil seseorang rela merogoh kocek yang dalam guna membayar ongkos sewa.

Tapi sayangnya, kerelaan menunaikan dengan tarif tinggi dapat menciptakan seseorang menyalahgunakan hak yang dimilikinya ketika menginap. Tak tidak banyak tamu hotel yang dengan sengaja memungut barang-barang di kamar hotel. Padahal barang itu harusnya tetap ditinggal di kamar hotel sampai tamu check out.

Memang ada sejumlah barang yang bebas dipungut oleh semua tamu laksana sabun, sampo, sikat gigi, kopi, ataupun teh. Namun terdapat barang yang tidak diperbolehkan untuk dipungut yaitu handuk dan mesin pembuat teh atau kopi. Bila tamu hotel kedapatan memungut barang tersebut, pihak hotel dapat memberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Banyak tamu yang menculik barang apa saja yang mereka inginkan. Sebut saja jubah mandi, gantungan baju, mesin pembuat kopi, sprei, sarung bantal, selimut, sampai bantal. Bila yang dipungut barang-barang tersebut, itu ialah bentuk kejahatan,” tutur David Elton, mitra Home Grown Hotels laksana yang dilansir dari People, Kamis (23/11/2017).

Beberapa permasalahan pencurian barangkali akan diadukan ke pihak berwajib. Tapi ada pun hotel yang menjadikan tamu hotel itu masuk dalam kelompok “no stay list” atau tidak diperbolehkan menginap di hotel itu. Bahkan bila hotel yang diinapi tergolong dalam hotel jaringan besar, bisa jadi peraturan tersebut berlaku untuk seluruh hotel.

Meskipun ketentuan tersebut tampak konyol, nyatanya tidak banyak saja tindak pencopetan dapat merugikan hotel dalam jumlah besar. “Tamu seringkali menjadi lumayan berani untuk memungut barang yang mereka inginkan. Contohnya bila ada 86 properti yang hilang, tersebut dapat mengakibatkan kerugian ratusan dolar masing-masing bulan,” ungkap dosen perhotelan di University of Houston, John Bowen.

Cara beda yang diterapkan oleh petugas hotel ialah menambahkan ongkos barang yang dipungut ke dalam susunan pembayaran. Ya, sesaat sesudah tamu terbit dari kamar, maka petugas kesucian akan langsung memeriksa apakah terdapat barang yang hilang atau tidak. Jika ada, mereka bakal langsung menghubungi resepsionis guna memasukkan ongkos tambahan.

Lantas bagaimana andai Anda menyenangi barang yang disediakan oleh pihak hotel laksana jubah mandi? kita tetap dapat memilikinya dengan melakukan pembelian barang tersebut. Sebab sejumlah hotel memang meluangkan koleksi barang untuk dipasarkan ke semua tamu.

(ade)

6 Lokasi Akomodasi Perhotelan Adalah – Akomodasi Perhotelan Adalah

AKOMODASI PERHOTELAN - SMK WIRA HARAPAN

AKOMODASI PERHOTELAN – SMK WIRA HARAPAN | Akomodasi Perhotelan Adalah

Akomodasi Perhotelan – Sekolah Pariwisata  Banjarmasin

Akomodasi Perhotelan – Sekolah Pariwisata Banjarmasin | Akomodasi Perhotelan Adalah

Tujuan program Keahlian Akomodasi Perhotelan - ujiansma.com

Tujuan program Keahlian Akomodasi Perhotelan – ujiansma.com | Akomodasi Perhotelan Adalah

Akomodasi Perhotelan - SMK PGRI 6 NGAWI

Akomodasi Perhotelan – SMK PGRI 6 NGAWI | Akomodasi Perhotelan Adalah

Akomodasi Perhotelan – SMK SAHID JAKARTA

Akomodasi Perhotelan – SMK SAHID JAKARTA | Akomodasi Perhotelan Adalah

Akomodasi Perhotelan - SMK PGRI 6 NGAWI

Akomodasi Perhotelan – SMK PGRI 6 NGAWI | Akomodasi Perhotelan Adalah

6 photos of the "6 Lokasi Akomodasi Perhotelan Adalah"

Akomodasi Perhotelan – Sekolah Pariwisata Banjarmasin Akomodasi Perhotelan AdalahTujuan Program Keahlian Akomodasi Perhotelan UjiansmaAKOMODASI PERHOTELAN SMK WIRA HARAPAN Akomodasi Perhotelan AdalahAkomodasi Perhotelan SMK PGRI 6 NGAWI Akomodasi Perhotelan AdalahAkomodasi Perhotelan – SMK SAHID JAKARTA Akomodasi Perhotelan AdalahAkomodasi Perhotelan SMK PGRI 6 NGAWI Akomodasi Perhotelan Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *