6 Lokasi Air Terjun Irenggolo

“Mereka sudah sukses ditemukan dan kami masih menantikan kedatangan setelah pengungsian dari gunung,” kata Pelaksana tugas Kepala BPBD Kabupaten Kediri Hariwahyu ketika dikonfirmasi antara, Minggu (27/12).

Air Terjun Irenggolo (Mojo, Kediri) – dokjalannyok

Air Terjun Irenggolo (Mojo, Kediri) – dokjalannyok | Air Terjun Irenggolo

Dia mengatakan, secara total ada selama 24 pendaki yang mengekor rombongan pemanjatan ke Gunung Wilis. Mereka memanjat sejak 24 Desember 2015 bersama-sama ke gunung tersebut.

Untuk ketika ini, ia menuliskan ada selama 17 pendaki yang kini sudah sukses dievakuasi lewat jalur selatan, yakni Penampean, tepatnya Desa Geger, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Mereka pun akan langsung kembali ke Blitar.

AIR TERJUN IRENGGOLO KEDIRI - YouTube

AIR TERJUN IRENGGOLO KEDIRI – YouTube | Air Terjun Irenggolo

Di samping itu, kesebelasan masih menantikan sejumlah pendaki yang masih dalam perjalanan. Mereka dijaga oleh tim guna sampai ke lokasi proses evakuasi di sekitar wisata air terjun Irenggolo, Kabupaten Kediri.

Hari pun mengatakan, pendaki tersebut dari pelbagai latar belakang, terdapat yang dari pelajar serta dari masyarakat umum. Mereka memanfaatkan waktu cuti panjang akhir pekan untuk memanjat gunung.

Air Terjun Irenggolo , Nikmati Godaan Dari Gemericiknya Aliran Air

Air Terjun Irenggolo , Nikmati Godaan Dari Gemericiknya Aliran Air | Air Terjun Irenggolo

Sebelumnya, sebanyak pendaki diberitakan tersesat di area Gunung Wilis. Di samping itu, terdapat pun pendaki yang sakit, sehingga kendala untuk proses evakuasi. Proses pengungsian membutuhkan waktu, karena medan di Gunung Wilis terjal.

Gunung Wilis tergolong pegunungan yang sanga luas, menghubungkan sejumlah wilayah misalnya Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Gunung Wilis mempunyai area hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan hutan Ericaceous atau hutan gunung.

air terjun Irenggolo jadi tempat favorit wisata di kediri

air terjun Irenggolo jadi tempat favorit wisata di kediri | Air Terjun Irenggolo

Untuk pemanjatan Gunung Wilis dari arah unsur timur dapat dibuka dari Kabupaten Kediri tepatnya Kecamatan Mojo. Jalan mengarah ke ke puncak gunung ini telah dibangun memadai melewati Mojo. Di samping pendakian melewati Kecamatan Mojo, mengarah ke ke puncak juga dapat melalui Kecamatan Semen. Jalan pilihan baru yang di bina oleh pihak pemerintah Kediri paling memadai, dengan luas jalan yang dapat dilalui oleh dua mobil.

Sementara tersebut dari arah unsur selatan Gunung Wilis bisa didaki dari Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Apabila hendak mencapai Gunung Wilis dari arah utara, pemanjatan dapat dibuka dari Kabupaten Nganjuk, sedangkan dari arah barat, pemanjatan dapat dibuka dari Kabupaten Ponorogo atau Kabupaten Madiun. [bal]

Desa Jugo, Tawarkan Wisata Alam dan Buatan – derapdesa.id

Desa Jugo, Tawarkan Wisata Alam dan Buatan – derapdesa.id | Air Terjun Irenggolo

6 Lokasi Air Terjun Irenggolo – Air Terjun Irenggolo

Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri Jawa Timur - SEPASANGCARRIER

Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri Jawa Timur – SEPASANGCARRIER | Air Terjun Irenggolo

6 photos of the "6 Lokasi Air Terjun Irenggolo"

Air Terjun Irenggolo Jadi Tempat Favorit Wisata Di Kediri Air Terjun IrenggoloDesa Jugo, Tawarkan Wisata Alam Dan Buatan – DerapdesaAIR TERJUN IRENGGOLO KEDIRI YouTube Air Terjun IrenggoloAir Terjun Irenggolo , Nikmati Godaan Dari Gemericiknya Aliran Air Air Terjun IrenggoloWisata Air Terjun Irenggolo Kediri Jawa Timur SEPASANGCARRIER Air Terjun IrenggoloAir Terjun Irenggolo (Mojo, Kediri) – Dokjalannyok Air Terjun Irenggolo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *