6 Lokasi Air Terjun Benang Kelambu

Media PURBALINGGA — Desa Wisata Serang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menyiapkan wahana baru berupa taman labirin di “Rest Area” Lembah Asri guna menyambut wisatawan saat cuti Lebaran 2017.

Air Terjun Benang Kelambu, Bukti Keindahan Paripurna Lombok Tengah

Air Terjun Benang Kelambu, Bukti Keindahan Paripurna Lombok Tengah | Air Terjun Benang Kelambu

“Taman labirin sebetulnya sudah kami siapkan tetapi sampai ketika ini tanamannya belum rapat. Insya Allah ketika lebaran nanti tanamannya telah rapat sehingga dapat dikunjungi wisatawan,” kata Kepala Desa Serang Sugito di “Rest Area” Lembah Asri, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Sabtu.

Kendati demikian, dia mengatakan sejumlah wisatawan yang berangjangsana ke “Rest Area” Lembah Asri sudah tidak sedikit yang bermain di taman labirin.

Ia menginginkan dengan taman labirin, jumlah wisatawan yang datang ke “Rest Area” Lembah Asri merasakan peningkatan.

6 Air Terjun Rahasia di Sekitar Benang Stokel dan Benang Kelambu

6 Air Terjun Rahasia di Sekitar Benang Stokel dan Benang Kelambu | Air Terjun Benang Kelambu

Berdasarkan keterangan dari dia, jumlah wisatawan yang datang pada hari-hari biasa berkisar 500-1.000 orang per hari, hari Sabtu berkisar 1.000-1.500 orang, dan pada hari Minggu atau hari libur dapat mencapai 7.000 orang.

Berdasarkan data, kata dia, jumlah wisatawan yang berangjangsana ke “Rest Area” Lembah Asri sekitar tahun 2016 menjangkau 150 ribu orang.

“Saat ini, di ‘Rest Area’ Lembah Asri terdapat sejumlah wahana, antara beda taman bunga, arena ATV, dan ‘flying fox’ serta dilengkapi dengan sejumlah kemudahan seperti gazebo dan pendopo,” katanya.

Awet Muda Di Air Terjun Benang Stokel Dan Benang Kelambu

Awet Muda Di Air Terjun Benang Stokel Dan Benang Kelambu | Air Terjun Benang Kelambu

Lebih lanjut, Sugito menuliskan “Rest Area” Lembah Asri adalah salah satu bidang usaha yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Serang.

Berdasarkan keterangan dari dia, dibukanya “Rest Area” Lembah Asri seiring dengan ditetapkannya Desa Serang sebagai desa wisata yang berbasis agrowisata oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Di samping taman labirin, kata dia, “Rest Area” Lembah Asri pun akan dilengkapi dengan sepeda air dengan memanfaatkan penampungan air hujan yang terdapat di tempat tersebut serta pelangi dan sepeda udara.

Indahnya Air Terjun Benang Kelambu Noer’s Story | Air Terjun Benang Kelambu

Ia menginginkan wahana-wahana baru tersebut juga bisa dioperasikan saat cuti Lebaran 2017.

“Dalam pengembangan wahana permainan di ‘Rest Area’ Lembah Asri, kami menggandeng masyarakat untuk mengerjakan investasi dengan menawarkan semacam saham sebesar Rp 1 juta per eksemplar dan ketika ini telah terkumpul selama Rp 250 juta,” katanya.

 

6+ Hal ini Perlu diPerhatikan Saat ke Air Terjun Benang Kelambu/Stokel

6+ Hal ini Perlu diPerhatikan Saat ke Air Terjun Benang Kelambu/Stokel | Air Terjun Benang Kelambu

6 Lokasi Air Terjun Benang Kelambu – Air Terjun Benang Kelambu

Gemercik Air Terjun Benang Kelambu, Lombok Halaman all

Gemercik Air Terjun Benang Kelambu, Lombok Halaman all | Air Terjun Benang Kelambu

6 photos of the "6 Lokasi Air Terjun Benang Kelambu"

6 Air Terjun Rahasia Di Sekitar Benang Stokel Dan Benang Kelambu Air Terjun Benang Kelambu6+ Hal Ini Perlu DiPerhatikan Saat Ke Air Terjun Benang Kelambu/Stokel Air Terjun Benang KelambuAwet Muda Di Air Terjun Benang Stokel Dan Benang Kelambu Air Terjun Benang KelambuGemercik Air Terjun Benang Kelambu, Lombok Halaman All Air Terjun Benang KelambuAir Terjun Benang Kelambu, Bukti Keindahan Paripurna Lombok Tengah Air Terjun Benang KelambuIndahnya Air Terjun Benang Kelambu Noer’s Story Air Terjun Benang Kelambu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *