6 Gambar Wisata Malam Terdekat

BACA JUGA: 10 Keunggulan HP ini buat anak muda kian kekinian dan kreatif

1. Titik Nol Kilometer (KM 0)

Wisata Malam di Bandung, Lampu-lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru

Wisata Malam di Bandung, Lampu-lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru | Wisata Malam Terdekat

foto: Media color=’red’> pasti sudah tak asing dengan lokasi ini. Tak sulit mengejar KM 0 sebab tempat ini ialah titik pertemuan antara Museum Benteng Vredeburg, Bank BNI Jogja, Kantor Pos Besar, dan Gedung Agung (Istana Presiden). Titik ini sedang di ujung unsur selatan Jalan Malioboro, dan dekat dengan Keraton Jogja.

Praktis masing-masing malam, KM 0 tidak jarang kali dipadati semua wisatawan guna mengabadikan momen di lokasi yang terbilang spot ‘wajib’ kalau berangjangsana ke Jogja ini. Apalagi kini ada seni instalasi Digital Heart, yang tidak sedikit disebut sebagai gembok cinta di di antara sudut trotoar KM 0, tepatnya di seberang Monumen Serangan Umum 1 Maret. Kamu dapat memasang gembok bertuliskan nama anda dan pasangan dan menguncinya di Digital Heart ini, layaknya jembatan Ponts des Arts yang sudah dirombak di Paris, Prancis. Kamu pun nggak perlu khawatir kecapekan sebab tersebar tidak sedikit tempat duduk di lokasi KM 0 ini, kok.

Di samping nongkrong bersama teman atau pacar, jalan-jalan wisata melakukan pembelian barang atau kuliner, dan berfoto, anda juga dapat lho main game di sini. Main game di lokasi tinggal atau pusat bermain game hanya pasti bosen, dan buat kamu nggak gaul terhadap dunia luar. Makanya, anda patut menjajal nongkrong seraya main game di KM 0 memakai smartphone-mu.

Pastikan anda menggunakan smartphone yang daya tahan baterainya lama sekitar main game. Misalnya Samsung Galaxy S7 yang di samping baterainya nggak cepat habis, pun punya fitur opsi ‘save power during game’ sekitar bermain game. Jadi, bila lelah main game, anda tetap dapat memanfaatkan smartphone-mu bikin selfie. Lumayan kan, dapat nambah artikel akun Instagram-mu.

2. Alun-alun Kidul (Alkid)

foto: Media Kidul telah tersohor sebagai area wisata asyik pada malam hari di Jogja. Matamu bakal segera silau dengan kerlap-kerlip lampu sepeda tandem yang memadati Alkid ketika masuk area ini. Puluhan sepeda tandem ini disewakan untuk wisatawan yang menggali sensasi seru berlibur di Jogja. Kamu dapat mencobanya bareng teman-teman se- geng, lho. Irama musik mengentak pun menyertai sepeda tandem ini.

Nah, yang sangat dikenal dari Alkid ialah ritual laku Masangin. Laku Masangin ini ialah aktivitas melalui dua pohon beringin kembar di Alkid dengan mata tertutup. Berdasarkan keterangan dari mitos, anda yang sukses melakukan laku masangin ini ialah orang yang berhati bersih dan permohonanmu bakal terkabul.

Tak hanya itu, di sini kamu pun disuguhi ragam makanan khas angkringan atau lesehan Jogja, mulai dari wedang ronde hingga nasi kucing. Jadi, wisatamu bareng keluarga atau rekan nggak akan cemas kelaparan, deh.

Kamu juga dapat mengabadikan momen sekitar nongkrong di sini atau ketika naik sepeda tandem. Problemnya ialah saking serunya berfoto ria, eh baterai smartphone-mu jadi cepat habis. Terus belum tentu tidak jarang kali ada colokan listrik di Alkid. Tapi bila kamu gunakan Samsung Galaxy S7 atau Samsung Galaxy S7 Edge, kamu dapat sekalian mempunyai perangkat charger wireless, Fast Wireless Charger. Dengan perlengkapan ini anda nggak butuh kabel bahkan colokan listrik untuk memenuhi ulang baterai smartphone-mu. Waktu isi ulang juga terbilang cepat, nggak hingga dua jam. Sambil santap menu angkringan, sekalian nunggu baterai terisi penuh. Kamu nggak usah bersusah payah, deh.

3. Tugu Jogja.

Wisata Malam di Bandung, Lampu-lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru

Wisata Malam di Bandung, Lampu-lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru | Wisata Malam Terdekat

foto: Media Kota Jogja satu ini pun sering menjadi destinasi wisata semua pelancong dalam negeri maupun luar negeri. Tugu yang mempunyai sifat magis menghubungkan Laut Selatan, Keraton Jogja, dan Gunung Merapi ini menjadi spot yang bagus guna berfoto, baik selfie maupun wefie. Hanya saja, anda patut berhati-hati sebab area ini ramai kemudian lintas.

Masalahnya ialah karena kini musim hujan, membuatmu jadi tak mau berfoto memakai kamera smartphone-mu di Tugu Jogja ini. Maka dari itu, pakailah smartphone yang anti air, laksana Samsung Galaxy S7. Jadi, smartphone-mu nggak gampang KO saat terkena air hujan.

4. Bukit Bintang.

foto: Media color=’red’> anda dan pasangan yang hendak beromantis ria, geser dikit ke unsur selatan Kota Jogja, tepatnya Pathuk, Gunungkidul. Bukit Bintang ini lokasinya lebih tinggi dari pusat kota. Maka dari itu, kamu dapat melihat hamparan luas Kota Jogja beserta flamboyan lampunya. Tentu saja, momen ini dapat kamu nikmati saat langit telah gelap.

Karena cenderung dapat dinikmati kala gelap, maka anda perlu kamera yang bagus. Semisal anda pakai kamera smartphone, pastikan yang dapat menangkap objek dengan bening dan jelas sekitar berfoto. Kalau butuh berteknologi lens f1.7 laksana Samsung Galaxy S7, yang dapat membidik objek dengan detail. Jadi, sekalipun memotret di lokasi gelap, potret yang didapatkan kameramu tetap bagus.

5. Taman Lampion Kaliurang.

foto: Media dapat keadaan romantis berhiaskan lampion? Datang aja ke Taman Lampion Kaliurang, di Kabupaten Sleman. Di sini anda dimanja dengan pemandangan lampu lampion, bahkan terdapat yang bertajuk Jurrasic & Romantic Garden Lantern, lho. Lokasi ini buat kamu berasa di hutan lampion dengan ragam warna dan format seperti ragam jenis binatang, bunga, padang rumput lampion, dan sebagainya.

Tapi ingat, bila mau berfoto, tidak boleh merusak lingkungan. Terlebih di sini memanfaatkan aliran listrik. Kalau dilarang memasuki rumput atau menyentuh benda-benda di lokasi ini yang beraliran listrik, tidak boleh dilanggar sebab dapat membahayakan nyawamu sendiri.

Nah, biar kian asyik bertamasya malam di sini, kamu dapat berfoto-foto, lho. Karena saking banyaknya spot cantik guna berfoto, anda jadi pengen segera beralih dari satu spot ke spot lain, fobia keduluan pengunjung lain. Maka guna memuaskan keinginanmu ini, pakailah smartphone yang punya keterampilan membidik objek secara cepat dan detail. Samsung Galaxy S7 menawarkan teknologi autofokus yang supercepat, sampai-sampai kamu dapat berfoto tanpa menantikan lama.

6. Jalan Malioboro.

Wisata Malam di Bandung, Lampu-lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru

Wisata Malam di Bandung, Lampu-lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru | Wisata Malam Terdekat

Foto: istimewa

Kawasan ini legendaris banget bikin jadi lokasi nongkrong malam hari. Beberapa spot sepanjang Jalan Malioboro juga dapat dijadikan latar belakang, contohnya ujung unsur utara Jalan Malioboro dekat dengan Taman Parkir Abu Bakar Ali, terdapat plang jalan bertuliskan ‘Jl. Malioboro’. Ditambah lantas instalasi seni atau patung laksana patung kuda, vespa, gajah, dan sebagainya.

Kamu juga dapat berwisata melakukan pembelian barang di sini, karena tidak sedikit toko dan lapak cendera mata guna oleh-oleh orang di rumah. Apalagi sekarang area ini telah bebas dari parkir, sampai-sampai lebih leluasa anda berjalan-jalan di sepanjang Jalan Malioboro ini.

Karena saking banyaknya spot berfoto atau objek yang patut diabadikan, kamu perlu ruang besar guna menyimpan foto-fotomu. Kendalanya bila kamu memotret gunakan smartphone, memfoto tidak sedikit objek buat smartphone-mu lemot. Belum lagi bila kamu telah menyimpan tidak sedikit foto sebelumnya. Plus software dan data beda yang tersimpan di smartphone-mu. Maka dari itu, kamu perlu smartphone yang menyerahkan slot guna MicroSD hingga 200 GB, laksana yang ditawarkan Samsung Galaxy S7. Puas banget deh, bikin koleksi potret menggunakan smartphone, kan?

7. Food court GOR Klebengan.

foto: Media Media yang pengen menjajal spot kuliner ala mahasiswa, boleh berangjangsana ke lokasi food court GOR Klebengan. Pada malam hari, lokasi ini dijejali semua penjual kuliner, baik di depan GOR sendiri maupun di samping GOR.

Beraneka makanan dan minuman di jual di sana. Lagi-lagi, angkringan pun ada di sini. Tapi di sini kamu dapat menemukan sego macan. Sego macan ialah nasi bakar beraromakan daun kemangi yang sedap, berlauk oseng jagung muda, bihun, dan sambal teri.

Soal harga, tidak boleh khawatir. Food court GOR Klebengan ini terletak dekat dengan kampus Universitas Gajah Mada (UGM), tepatnya di seberang Fakultas Peternakan. Jadi, harga kulinernya pun pas sama kantong anak muda.

Di food court ini, di samping nongkrong atau makan, kamu dapat main game gunakan piranti Virtual Reality (VR). Samsung Galaxy S7 telah kapabel guna piranti ini, lho. Kamu dapat tandem main game VR bersama teman se-gengmu di tengah keramaian. Siapa tahu anda dan rekan lainnya bisa buat komunitas gamer VR, kan? Acara nongkrongmu jadi tambah seru, deh.

8. Kawasan Mangkubumi.

Wisata Malam di Bukit Dengan Pemandangan Kota yang Indah

Wisata Malam di Bukit Dengan Pemandangan Kota yang Indah | Wisata Malam Terdekat

Foto: Media yang suka berkuliner ria dengan harga yang nggak buat kantong kosong, dapat ke lokasi Jalan Mangkubumi. Di sini anda akan dimanjakan dengan barisan warung santap dan angkringan yang meluangkan menu khas Jogja, laksana nasi kucing dan wedang jahe. Di sini anda juga dapat berfoto bareng pacar atau kawan kala merasakan menu-menu warung dan atau angkringan seraya lesehan.

Setelah asyik berfoto, memang enak bila langsung update kedudukan di akun media sosial, maupun nge-post hasil jepretanmu itu. Tapi ternyata paket data internetmu habis, duh! Paket data internet satu provider habis, dapat pakai provider yang lain. Bagi itu, anda perlu smartphone yang punya dual SIM card slot. Sekarang ini fitur dual SIM bukan hanya milik smartphone ruang belajar menengah saja, smaprthone sekelas Samsung Galaxy S7 pun telah punya fitur ini. Jadi, anda tetap punya SIM card cadangan bila yang satunya nggak dapat diandalkan.

9. Bundaran UGM.

Foto: istimewa

Bundaran UGM ini tidak jarang menjadi titik kumpul komunitas hits Jogja. Sebut saja laksana komunitas penyuka Vespa, sepeda, dan tidak sedikit lagi. Bahkan, tak jarang dapat dijadikan spot selfie atau wefie, lho. Kamu dapat berfoto pada siang hari atau malam hari. Saat malam hari, flamboyan lampu yang ‘bersahutan’ antara lampu kendaraan dengan lampu taman yang menyoroti artikel Universitas Gajah Mada buat foto anda jadi lebih elegan.

Untuk berfoto di sini, sekalipun tidak sedikit cahaya dari kendaraan, tetap saja perlu kamera yang mumpuni dalam mengincar objek. Kalau anda pakai kamera smartphone, pastikan smartphone tersebut punya kamera yang berteknologi dual pixel dan lens f1.7. Teknologi dual pixel memungkinkan autofokus yang cepat dan detail, sementara lens f1.7 bakal membantumu memotret di lokasi minim cahaya sampai-sampai tetap dapat menangkap objek dengan bening dan jelas. Kedua teknologi ini sudah dipunyai Samsung Galaxy S7, lho.

10. Kawasan Prawirotaman.

Inilah 6 Destinasi Tempat Wisata Malam di Bogor yang Bagus Terbaru

Inilah 6 Destinasi Tempat Wisata Malam di Bogor yang Bagus Terbaru | Wisata Malam Terdekat

Foto: Media color=’red’> inginkan ketemu bule? Di area Prawirotaman berikut jawabannya. Kamu kudu ke sini bila mau gaul sama bule-bule dari sekian banyak negara. Selain tersebut juga tidak sedikit tempat nongkrong di sini. Banyak kafe atau resto yang terletak di sepanjang Jalan Prawirotaman ini, yang menyuguhkan pelbagai menu dari menu asia hingga manca negara.

Nah, biar nggak dirasakan ketinggalan zaman ketika berinteraksi sama orang manca negara, anda perlu punya smartphone modern dengan model ergonomis laksana Samsung Galaxy S7. Lagi pula, pelbagai fitur modern bawaannya memungkinkan anda mudah menjalin komunikasi dengan teman. Jalinan pertemanan bakal tahan lama kan, bila komunikasi oke?

Jaringan komunikasi ini penting bila kamu perlu sewaktu-waktu. Misalnya mau memungut beasiswa di luar negeri, lokasi asal kenalan atau rekan bulemu. Siapa tahu mereka dapat membantu, kan?

6 Gambar Wisata Malam Terdekat – Wisata Malam Terdekat

Inilah 6 Destinasi Tempat Wisata Malam di Bogor yang Bagus Terbaru

Inilah 6 Destinasi Tempat Wisata Malam di Bogor yang Bagus Terbaru | Wisata Malam Terdekat

6 photos of the "6 Gambar Wisata Malam Terdekat"

Wisata Malam Di Bandung, Lampu Lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru Wisata Malam TerdekatWisata Malam Di Bukit Dengan Pemandangan Kota Yang Indah Wisata Malam TerdekatInilah 6 Destinasi Tempat Wisata Malam Di Bogor Yang Bagus Terbaru Wisata Malam TerdekatInilah 6 Destinasi Tempat Wisata Malam Di Bogor Yang Bagus Terbaru Wisata Malam TerdekatWisata Malam Di Bandung, Lampu Lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru Wisata Malam TerdekatWisata Malam Di Bandung, Lampu Lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru Wisata Malam Terdekat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *