6 Gambar Wisata Kaliurang

Media Kawasan objek wisata Gardu Pandang Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sudah disulap menjadi hutan lampion yang gemerlap.

“Selama ini area wisata Kaliurang belum mempunyai atraksi wisata malam yang dapat dinikmati wisatawan. Namun semenjak 10 Desember 2015 sampai 31 Januari 2016 pukul 16.00 sampai 22.00 WIB, area gardu pandang disulap jadi hutan lampion,” kata kesebelasan kreatif PT Taman Pelangi Solikin Swiji, Ahad (13/12).

Berdasarkan keterangan dari dia, pihaknya bareng dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman berupaya menyerahkan suguhan yang istimewa untuk wisatawan yang berangjangsana ke Kabupaten Sleman terutama saat liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. “Kaliurang di malam hari sekarang tidak lagi gelap, namun pulang menjadi gemerlap lampu lampion beraneka format dan warna,” kata Solikin.

Ia mengatakan, hutan lampion dengan tema “Jurrasic & Romantic Garden Lantern” tersebut juga disemarakkan dengan peragaan musik, kontes sulap, dan permainan anak.

“Selain merasakan suasana malam yang romantis, sekian banyak pemandangan ragam bentuk dan jenis lampion, wisatawan bakal dengan gampang mendapatkan ragam hidangan kuliner yang pun disuguhkan oleh semua pedagang lokal,” katanya.

Solikin mengatakan, suasana laksana ini bakal menjadi ajang wisata malam yang sesuai untuk wisata family dan anak-anak. “Khususnya untuk wisatawan yang di akhir tahun ini berlibur ke Yogyakarta,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi mengatakan, pada penghujung 2015, mereka mengerjakan upaya-upaya strategis untuk menambah kualitas obyek wisata terutama di area Kaliurang.

“Salah satunya melewati kerja sama dengan PT Taman Pelangi mengerjakan pengemasan wisata malam di area Gardu Pandang Kaliurang dengan konsep Festival of Lights yang menjadikan area ini laksana hutan lampion dengan ragam warna dan bentuk, mulai dari ragam jenis binatang, ragam jenis bunga, padang rumput lampion,” katanya.

Ia mengatakan, acara itu akan menjadikan Kaliurang sebagai tujuan pilihan wisatawan.

(baca juga: Saudi Akan Bangun Jeddah Tower, Lebihi Tinggi Burj Khalifa)

6 Gambar Wisata Kaliurang – Wisata Kaliurang

6 Tempat Wisata Yang Paling Populer Di Kaliurang Jogja - Pariwisataku

6 Tempat Wisata Yang Paling Populer Di Kaliurang Jogja – Pariwisataku | Wisata Kaliurang

Taman Wisata Kaliurang Tiket & Aktivitas November 6 - TravelsPromo

Taman Wisata Kaliurang Tiket & Aktivitas November 6 – TravelsPromo | Wisata Kaliurang

Tempat Wisata Di Kaliurang Yang Bisa Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Di Kaliurang Yang Bisa Kamu Kunjungi | Wisata Kaliurang

Tempat Wisata Di Kaliurang Yang Bisa Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Di Kaliurang Yang Bisa Kamu Kunjungi | Wisata Kaliurang

6 Tempat Wisata di Kaliurang Terbaru yang Lagi Hits 6

6 Tempat Wisata di Kaliurang Terbaru yang Lagi Hits 6 | Wisata Kaliurang

6 Wisata Kaliurang Terpopuler Hits dan Asyik Untuk Dikunjungi

6 Wisata Kaliurang Terpopuler Hits dan Asyik Untuk Dikunjungi | Wisata Kaliurang

6 photos of the "6 Gambar Wisata Kaliurang"

6 Tempat Wisata Di Kaliurang Terbaru Yang Lagi Hits 6 Wisata Kaliurang6 Wisata Kaliurang Terpopuler Hits Dan Asyik Untuk Dikunjungi Wisata KaliurangTaman Wisata Kaliurang Tiket & Aktivitas November 6 TravelsPromo Wisata KaliurangTempat Wisata Di Kaliurang Yang Bisa Kamu Kunjungi Wisata KaliurangTempat Wisata Di Kaliurang Yang Bisa Kamu Kunjungi Wisata Kaliurang6 Tempat Wisata Yang Paling Populer Di Kaliurang Jogja Pariwisataku Wisata Kaliurang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *