6 Gambar Wisata Eling Bening

Bentuk sokongan REI tertuang dalam nota kesepahaman antara REI dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam pengembangan perumahan penyokong pariwisata dan pembangunan homestay di desa wisata.

Eling Bening, Restoran Keluarga Di Atas Awan

Eling Bening, Restoran Keluarga Di Atas Awan | Wisata Eling Bening

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata dan Deputi bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar Dadang Rizki Ratman yang ditonton Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

“Seperti halnya Program Sejuta Rumah(PSR), REI tidak jarang kali siap sedang di garis terdepan dalam menyokong percepatan program-program strategis nasional tergolong di sektor pariwisata ini. Kami siap berpartisipasi dan membantu, pastinya kalau tersebut sesuai dengan kompetensi REI, tegas Soelaeman yang akrab dipanggil Eman dalam siaran persnya Jumat (19/5/2017).

Penandatanganan MoU antar kedua belah pihak dilaksanakan pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II 2017 Kemenpar yang khusus membicarakan Homestay Desa Wisata yang dilangsungkan dua hari dari 18-19 Mei 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dalam peluang memberikan sambutan di hadapan ratusan kepala dinas pariwisata, bupati, walikota, dan pelaku usaha sektor pariwisata tersebut, Eman mengatakan, ketika ini anggota REI di semua Indonesia menjangkau lebih dari 3.000 perusahaan properti yang bergerak di multiproduk tergolong yang memiliki kompetensi di properti penunjang pariwisata laksana hotel, resort maupun sarana rekreasi (theme park) di sekian banyak lokasi.

√ Tiket Masuk Wisata Eling Bening 6, Harga Makanan & Foto

√ Tiket Masuk Wisata Eling Bening 6, Harga Makanan & Foto | Wisata Eling Bening

REI, tambah Eman, selalu menanam diri sebagai agent of development. Organisasi yang tahun ini sudah memasuki usia 45 tahun tersebut tidak jarang kali berada di deretan terdepan guna berkreasi membina bangsa. Sebagai misal REI sudah menyaksikan langsung KEK Mandalika di Lombok, NTB, dan sedang mematangkan aksi guna mendorong percepatan pengembangan di area tersebut.

Pengembang Daerah

Di dalam nota kesepahaman dilafalkan REI bakal dilibatkan dalam pengembangan kemudahan pendukung akomodasi pariwisata berupa kompleks untuk pekerja pariwisata, guest house, resort, bangunan komersial, serta sarana penyokong lainnya.

Sementara homestay desa wisata ialah jenis akomodasi lokasi tinggal tinggal yang dihuni oleh pemiliknya dan dimanfaatkan guna disewakan untuk wisatawan.

Eling Bening Menjadi Tempat Wisata Yang Eksotis Di Ambarawa Semarang

Eling Bening Menjadi Tempat Wisata Yang Eksotis Di Ambarawa Semarang | Wisata Eling Bening

Khusus guna pembangunan homestay di desa wisata terutama di 10 tujuan pariwisata prioritas tadi telah disampaikan sejumlah skema yang mungkin dapat dilakukan, namun ini perlu elaborasi lebih mendetail lagi contohnya bagaimana pola pembiayaannya, tanah, legalitas, pemasaran, promosi dan aspek-aspek lainnya, kata Eman.

Selain perkiraan kebutuhan homestay di masing-masing destinasi, REI pun akan mendorong masing-masing DPD REI yang di daerahnya terdapat tujuan unggulan untuk mengerjakan survei dan pengumpulan mengenai keperluan homestay di daerahnya tersebut.

Demikian pun mengenai tanah-tanah yang bakal dibangun, apakah berasal dari tanah pemerintah atau developer yang mencari, menurut keterangan dari Eman, masih memerlukan pembicaraan lebih lanjut. Kalau dapat dibangun di atas lahan kepunyaan pemerintah wilayah atau tanah desa, pasti akselerasi pembangunannya bisa lebih cepat.

Yang terpenting sebenarnya ialah data riil berapa keperluan homestay di masing-masing destinasi, jadi data ini REI masih menunggu. Kalau target Kemenpar kan selama 20 ribu homestay pada 2017, nah REI nanti akan bangun berapa pasti kita bakal bicarakan lagi, ujar alumnus Jurusan Teknik Planologi Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.

ELING BENING Tiket & Aktivitas November 6 - TravelsPromo

ELING BENING Tiket & Aktivitas November 6 – TravelsPromo | Wisata Eling Bening

Dia meyakinkan, kerjasama dengan Kemenpar ini bakal melibatkan pengembang-pengembang anggota REI di daerah. Silahkan mereka bakal masuk ke sektor perumahan, resort, hotel atau homestay. Tugas DPP REI, ungkap Eman, melulu menjamin kerjasama ini dapat berjalan dan menggairahkan kegiatan industri properti di seluruh wilayah secara merata.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan pihaknya ditargetkan untuk membina 100 ribu homestay di 2.000 desa wisata di semua Indonesia sampai 2019. Sementara tahun ini bakal dibangun sejumlah 20 ribu homestay yang melibatkan masyarakat, desa adat, lembaga desa, BUMN dan pastinya pihak swasta tergolong REI.

 

Wisata Eling Bening Semarang Jawa Tengah Indonesia Terlengkap

Wisata Eling Bening Semarang Jawa Tengah Indonesia Terlengkap | Wisata Eling Bening

 

6 Gambar Wisata Eling Bening – Wisata Eling Bening

Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi Eling Bening Ambarawa Semarang

Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi Eling Bening Ambarawa Semarang | Wisata Eling Bening

6 photos of the "6 Gambar Wisata Eling Bening"

Wisata Eling Bening Semarang Jawa Tengah Indonesia Terlengkap Wisata Eling BeningELING BENING Tiket & Aktivitas November 6 TravelsPromo Wisata Eling Bening√ Tiket Masuk Wisata Eling Bening 6, Harga Makanan & Foto Wisata Eling BeningHarga Tiket Masuk, Rute Dan Lokasi Eling Bening Ambarawa Semarang Wisata Eling BeningEling Bening, Restoran Keluarga Di Atas Awan Wisata Eling BeningEling Bening Menjadi Tempat Wisata Yang Eksotis Di Ambarawa Semarang Wisata Eling Bening

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *