6 Gambar Rekreasi Garut

Di samping itu, pantai ini mempunyai goa yang dinamakan dengan Goa lalai atau Goa Kelelawar. Goa Kelelawar ini terdapat di daratan laksana jurang yang menjulang langsung ke lautan. Di bawah goa ini terdapat karang yang dihinggapi tidak sedikit kelelawar. Sesekali ombak mengairi karang-karang dalam goa itu. Goa ini terbilang berbahaya, karena dapat memakan jiwa. Jangan pernah kamu sekali-kali mengupayakan masuk atau turun ke Goa Kelelawar itu, karena andai terjatuh, kamu akan terbawa ombak dan tersapu ombak itu ke lautan. Jika seseorang terjatuh ke dalam goa itu, dijamin tidak pernah kembali.

Darajat Pass, Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat Yang Mengasyikan

Darajat Pass, Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat Yang Mengasyikan | Rekreasi Garut

Pantai ini memang indah, tetapi sayangnya belum tidak sedikit dipromosikan.  Terlebih lagi, pemerintah belum mencoba mengerjakan penataan dan mendessain pantai tersebut supaya menjadi perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berencana bakal menjadikan Pantai Ranca Buaya ini menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Jawa Barat. “Kita bakal kembangkan potensi wisata di Pantai Ranca Buaya. Potensi wisata di pantai ini berhubungan ke kiri dan ke kanannya kan, kirinya mesti estetis dan kanannya pun harus indah. Mudah-mudahan dapat kita kembangkan, anda tata, anda desain semenarik mungkin,” kata Aher di Garut, Sabtu Media KUSWANDI Goa Kelelawar atau Goa Lalai yang terletak di atas tebing pantai Ranca Buaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat.Berdasarkan keterangan dari Aher, di dekat pantai terdapat lahan kepunyaan provinsi selama 11 hektar. “Mungkin lahan itu dapat dibebaskan lebih jauh lagi untuk diciptakan kawasan percontohan wisata pantai yang nyaman. Pantai ini mesti jadi pusat rekreasi, sebab pantai ini paling memadai,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Gubernur Jabar, Disbudpar Jabar dengan Pemerintah Kabupaten Garut mesti berkolaborasi untuk menciptakan desain pengaturan pantai Ranca Buaya yang menyeluruh.  “Kira-kira anda buat road map lah, master plan-nya,” katanya.

6 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Yang Baru Kota Utara : Sabda

6 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Yang Baru Kota Utara : Sabda | Rekreasi Garut

Pembenahan dalam mempercantik pantai ini, kata Aher, akan dibuka pada tahun ini pun (tahun 2015). “Kita mulai rancangan-rancangannya tahun ini, pengembangan-pengembangan guna tahun ke depan kan cocok dengan rancangan, anda buat rancangannya. Kita desain oleh berpengalaman pariwisata,” katanya.

Gubernur pun menyoroti soal Goa Kelelawar yang bakal menambah keanehan pantai Ranca Buaya tersebut. “Terkait dengan Goa Kelelawar atau Goa Lalai pasti unik ya, tersebut kan, tanjung ya, terdapat daratan yang menjulang ke lautan, bawahnya tersebut karang dan bawahnya lagi tersebut tembus ke laut,” katanya.

Objek Wisata Air Panas di Garut Sudah Mulai Buka untuk Umum

Objek Wisata Air Panas di Garut Sudah Mulai Buka untuk Umum | Rekreasi Garut

Hanya saja, wisatawan di Pantai Ranca Buaya tidak boleh gegabah dengan goa tersebut karena dapat memakan korban.  “Dilarang turun ke goa itu, bila ada yang lagrag (jatuh) ke situ, tidak terdapat yang pulang lagi, sebab terbawa ombak dan lantas terbawa ke lautan. Jadi tidak boleh coba-coba masuk ke situ, itu wilayah berbahaya. Ada ruang kosong, yang ternyata lubang besar yang dihuni tidak sedikit kelelawar dan ke bawahnya tembus ke lautan,” Media KUSWANDI Pantai Ranca Buaya di Kabupaten Garut, Jawa Barat.Rencana perbaikan akses jalan dan penyediaan listrik

Akses jalan di seputaran Pantai Ranca Buaya memang masih jelek dan belum terdapat listrik. Namun, Gubernur Jabar tak mau buru-buru meluangkan listrik dan membetulkan akses jalan di seputaran pantainya. Dia mengaku, hendak memfokuskan pengaturan dan mendesain pantainya dulu. Berdasarkan keterangan dari Aher, andai perbaikan jalan dan listrik yang didahulukan, dirinya cemas akan tidak sedikit warga yang berniaga di selama pantai yang pada kesudahannya pantai jadi kumuh.

6 Destinasi Wisata Di Garut Yang Anti-Mainstream, Keren Dan

6 Destinasi Wisata Di Garut Yang Anti-Mainstream, Keren Dan | Rekreasi Garut

“Kita tidak hendak kalau listrik yang hadir duluan dan kita pun tidak hendak jalan dulu yang muncul, takutnya nanti jadi kumuh. Makanya, listrik dan jalan anda tahan dulu, mendingan diatur dan didesain dulu. Nah, nanti jalan dan listrik menyusul tergantung desainnya laksana apa,” katanya.

6 Gambar Rekreasi Garut – Rekreasi Garut

6 tempat seru untuk wisata keluarga di Garut

6 tempat seru untuk wisata keluarga di Garut | Rekreasi Garut

√ TOP 6 Objek Wisata Garut Paling Ngehits & Layak Dieksplor

√ TOP 6 Objek Wisata Garut Paling Ngehits & Layak Dieksplor | Rekreasi Garut

6 photos of the "6 Gambar Rekreasi Garut"

6 Tempat Seru Untuk Wisata Keluarga Di Garut Rekreasi Garut6 Destinasi Wisata Di Garut Yang Anti Mainstream, Keren Dan Rekreasi Garut√ TOP 6 Objek Wisata Garut Paling Ngehits & Layak Dieksplor Rekreasi GarutDarajat Pass, Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat Yang Mengasyikan Rekreasi Garut6 Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat Yang Baru Kota Utara : Sabda Rekreasi GarutObjek Wisata Air Panas Di Garut Sudah Mulai Buka Untuk Umum Rekreasi Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *