6 Gambar Pantai Pelangi

Ketua Persatuan Layang-Layang Indonesia (Pelangi) DIY, Harjono mengungkapkan acara yang digelar bareng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul tersebut dibuntuti sebanyak 15 peserta kesebelasan komunitas layang-layang dari DIY dan 14 lainnya dari sekian banyak wilayah di Jawa Tengah, laksana Magelang, Cilacap, Muntilan, Solo, Kebumen, dan Kroya.

Wisata Pantai Pelangi  Berita Merdeka Online

Wisata Pantai Pelangi Berita Merdeka Online | Pantai Pelangi

“Jumlah layang-layang yang diterbangkan terdapat 78,” ujarnya.

Harjono menerangkan pesta rakyat layang-layang tersebut dipecah menjadi empat kelompok yaitu dua dimensi, tiga dimensi, tradisional, dan train naga.

“Per kelompok akan dipungut juara, dengan kriteria evaluasi bawah dan atas,” jelasnya.

Pantai Pelangi - Karawang - Home  Facebook

Pantai Pelangi – Karawang – Home Facebook | Pantai Pelangi

Berdasarkan keterangan dari Harjono, kriteria evaluasi bawah ialah melihat jasmani layangan yang diciptakan seperti kerapihan jahitan, tata warna, dan tingkat kendala membuat rangka.

Sedangkan evaluasi atas menurutnya ialah mengenai bagaimana keawetan udara dan penampilan layang-layang ketika mengudara.

“Komposisi warna pun dinilai sebab di bawah bagus, belum pasti bagus di atas pun bagus,” katanya.

Liburan di Pantai Pelangi Karawang - I Love Karawang

Liburan di Pantai Pelangi Karawang – I Love Karawang | Pantai Pelangi

Kepala Disbudpar Bantul, Bambang Legowo menjelaskan pesta rakyat layang-layang adalah even tahunan yang dilangsungkan Disbudpar. Festival itu diharapkannya dapat menjadi hiburan untuk pengunjung area wisata Parangtritis.

“Menurut tidak sedikit pelaku layang-layang, di sini ideal untuk dilangsungkan festival layang-layang sebab anginnya. Kita berikan ruang guna mereka tampil di Parangkusumo, anda harapkan jadi ekstra daua tarik wisata tidak melulu pantai,” jelasnya.

Nardi, di antara peserta asal Karanganyar yang tergabung dalam kesebelasan Pelangi Lawu menyatakan senang dan energik mengikuti pesta rakyat tersebut. Bahkan kakek berusia 76 tahun ini nampak masih powerful sendirian unik layang-layang berukuran besar supaya mengudara.

Pantai Pelangi tak Miliki Tempat Sampah

Pantai Pelangi tak Miliki Tempat Sampah | Pantai Pelangi

“Mulai kecil tahun 50-an telah senang bikin dan main layang-layang sendiri, kini ada layang-layang kreasi tambah senang,” katanya.

Nardi menyatakan sangat menyukai dunia layang-layang sampai sering mengekor festival. Dalam bulan ini saja Ia telah ikut menerbangkan layang-layang di Tasikmalaya dan Pangandaran. Ia pun sudah berencana menghadiri undangan pesta rakyat di Surabaya sampai Malaysia. Meraih juara menurutnya bukan satu-satunya destinasi keikutsertaan dalam festival.

“Kalau dapat dapat juara syukur, kalaupun tidak ya dapat untuk refreshing,” katanya. ()

Ada yang Unik di Pantai Pelangi Siavu, Tiada di Destinasi Lain

Ada yang Unik di Pantai Pelangi Siavu, Tiada di Destinasi Lain | Pantai Pelangi

6 Gambar Pantai Pelangi – Pantai Pelangi

Lokasi, Rute & Tiket Masuk Wisata "Pantai Pelangi" di Karawang

Lokasi, Rute & Tiket Masuk Wisata “Pantai Pelangi” di Karawang | Pantai Pelangi

5 photos of the "6 Gambar Pantai Pelangi"

Wisata Pantai Pelangi Berita Merdeka Online Pantai PelangiAda Yang Unik Di Pantai Pelangi Siavu, Tiada Di Destinasi Lain Pantai PelangiPantai Pelangi Tak Miliki Tempat Sampah Pantai PelangiLokasi, Rute & Tiket Masuk Wisata “Pantai Pelangi” Di Karawang Pantai PelangiLiburan Di Pantai Pelangi Karawang I Love Karawang Pantai Pelangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *