6 Gambar Paket Wisata Pulau Seribu

Berdasarkan data Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Pulau seluas 13,09 hektar tersebut dihuni 5.894 jiwa pada 2013 atau menjadi pulau terpadat di wilayah unsur utara Kepulauan Seribu. Pantauan Kompas, Minggu (25/1/2015), rumah-rumah warga di Pulau Kelapa berimpitan dengan jalan-jalan sempit selebar 2 meter dan hanya lumayan dilewati dua sepeda motor.

Pulau Pramuka  Harga Paket Wisata Trip 6

Pulau Pramuka Harga Paket Wisata Trip 6 | Paket Wisata Pulau Seribu

Pulau Pari  Paket Wisata Pulau Pari Trip 6

Pulau Pari Paket Wisata Pulau Pari Trip 6 | Paket Wisata Pulau Seribu

Discovery Holiday (agentravelpulau) di Pinterest

Discovery Holiday (agentravelpulau) di Pinterest | Paket Wisata Pulau Seribu

Paket Wisata Pulau Ayer  Pulau Seribu via Ancol

Paket Wisata Pulau Ayer Pulau Seribu via Ancol | Paket Wisata Pulau Seribu

HOW TO TRAVELLING IN TIDUNG ISLAND. – MELAYANI PAKET WISATA

HOW TO TRAVELLING IN TIDUNG ISLAND. – MELAYANI PAKET WISATA | Paket Wisata Pulau Seribu

Di samping padat dan sumpek, pulau ini pun minim ruang publik. Meski demikian, perkembangan penduduk menciptakan warga terus menegakkan tempat tinggal. Alhasil, sebagian penduduk terpaksa membina rumah di atas lahan reklamasi sebab kehabisan lahan.

Pulau Royal  Kepulauan seribu Harga Paket wisata Promo 6

Pulau Royal Kepulauan seribu Harga Paket wisata Promo 6 | Paket Wisata Pulau Seribu

Tak punya pilihan

Budiman yang bermukim di lokasi tinggal berdinding kayu dan beratap seng ini menyatakan tidak memiliki pilihan beda untuk membina tempat bermukim di atas lahan reklamasi sebab kehabisan tanah di tengah pulau. ”Kalaupun ada, harganya telah mahal,” ujar Budiman, yang berpenghasilan rata-rata Rp 50.000 per hari.

Berdasarkan keterangan dari dia, daratan Pulau Kelapa ketika ini menjorok ke laut selama 200 meter dikomparasikan 20 tahun lalu. Pendatang atau penduduk yang hendak membangun lokasi tinggal bisa jadi akan terus memperluas areal lahan reklamasi.

Syahdan (34), penduduk lain, mengisahkan, Pulau Kelapa mulai padat warga setelah tidak sedikit resor individu dan penginapan wisata tumbuh semakin banyak di pulau-pulau yang terdapat di sekitarnya sekitar dasawarsa 1980. Resor-resor tersebut menggunakan tenaga kerja dari Pulau Kelapa sehingga merangsang warga dari luar pulau guna turut menggali Media WAHYUNI Sisa reruntuhan Benteng Martello dampak gelombang tidal letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883, adalah salah satu website sejarah di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.Di samping Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Kelapa Dua pun mulai sesak sebab gencarnya pembangunan. Di kedua pulau ini, rumah pun dibangun berhimpitan mengapit jalan-jalan sempit selebar 2 meter. Warga umumnya memakai sepeda motor guna mobilitas dan becak guna membawa barang di dalam pulau.

Maraknya penginapan

Pulau Harapan mempunyai luas 6,7 hektar dan dihuni 1.760 jiwa atau tingkat kepadatannya 262 jiwa per hektar. Salah satu pemicu kepadatan pulau ini ialah maraknya pembangunan penginapan dalam tiga tahun terakhir sebab kunjungan wisatawan terus meningkat. Adapun Pulau Kelapa Dua yang mempunyai luas 1,9 hektar dan berpenduduk 413 jiwa memiliki tingkat kepadatan 217 jiwa per hektar.

”Mungkin pun akan ada pengaturan permukiman warga, laksana program dusun deret. Yang jelas tidak sampai butuh ada relokasi,” ujar Agus. (ILO)

6 Gambar Paket Wisata Pulau Seribu – Paket Wisata Pulau Seribu

6 photos of the "6 Gambar Paket Wisata Pulau Seribu"

Pulau Pari Paket Wisata Pulau Pari Trip 6 Paket Wisata Pulau SeribuPulau Royal Kepulauan Seribu Harga Paket Wisata Promo 6 Paket Wisata Pulau SeribuDiscovery Holiday (agentravelpulau) Di Pinterest Paket Wisata Pulau SeribuPulau Pramuka Harga Paket Wisata Trip 6 Paket Wisata Pulau SeribuHOW TO TRAVELLING IN TIDUNG ISLANDPaket Wisata Pulau Ayer Pulau Seribu Via Ancol Paket Wisata Pulau Seribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *