6 Gambar Lubang Sewu

Wonosobo memang menjadi tujuan wisata yang tak sangat diminati. Baik pengunjung lokal maupun turis luar negeri ramai memadati di antara kabupaten berhawa dingin di Jawa Tengah ini. Namun suhu udara yang dingin ini malah menambah hakikat wisata di Wonosobo jadi kian romantis.

Lubang Sewu Erorejo Wonosobo, Hanya Muncul di Waktu Tertentu

Lubang Sewu Erorejo Wonosobo, Hanya Muncul di Waktu Tertentu | Lubang Sewu

Kota yang terletak di dataran tinggi pulau Jawa ini dijepit oleh dua buah gunung yakni gunung Sindoro dan Sumbing. Kabupaten Wonosobo letaknya berbatasan dengan kabupaten Temanggung yang pun memiliki tidak sedikit tempat wisata.

Berwisata di Wonosobo juga terbilang hemat. Banyak hotel murah yang dapat kamu temui di sana. Yuk simak 5 wisata di Wonosobo yang romantis.

Eloknya Lubang Sewu di Waduk Wadaslintang Wonosobo

Eloknya Lubang Sewu di Waduk Wadaslintang Wonosobo | Lubang Sewu

Dominasi warna dari danau ini ialah hijau, biru laut dan putih kekuningan. Keindahan warna dari telaga, meningkatkan keromantisan Wonosobo. Apalagi bila kamu memanjat ke puncak bukit yang mengelilingi telaga bareng sang kekasih. Di wilayah tepian telaga, ada balkon yang dapat dipakai untuk duduk bersantai merasakan keindahan danau ini.

Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan yang adalah desa tertinggi di Jawa Tengah dan berada pada elevasi 2.200 mdpl. Warna sinar matahari yang kekuningan laksana kunir (kunyit) menciptakan masyarakat setempat menamainya sikunir.

Wisata Lubang Sewu Erorejo Wisata Wonosobo Terbaru 6

Wisata Lubang Sewu Erorejo Wisata Wonosobo Terbaru 6 | Lubang Sewu

Bagi semua pemburu foto, lokasi ini pantas dimasukan dalam susunan tempat hunting selanjutnya. Tepi waduk wadaslintang sering diserupakan oleh semua pengunjung dengan Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat.  Bahkan menurut keterangan dari sebagian pengunjung, kombinasi batuan kapur yang terletak di sepanjang tepi waduk itu mempunyai eksotisme yang lebih menarik, sebab berpadu dengan pendar birunya warna air waduk.

Di Kecamatan Garung, Wonosobo ada wisata menarik nan romantis. Bukit Seroja. Bukit Seroja yang berada tepat di atas Telaga Menjer ini memiliki pesona alam yang luar biasa. Para pengunjung dapat menyaksikan keindahan Telaga Menjer dari atas bukit tersebut. Di lokasi ini wisatawan bakal dimanjakan dengan kemolekan sunrise yang menyembul di atas Telaga Menjer.

Lubang Sewu Erorejo Wonosobo, Hanya Muncul di Waktu Tertentu

Lubang Sewu Erorejo Wonosobo, Hanya Muncul di Waktu Tertentu | Lubang Sewu

Tak melulu itu saja andai cuaca cerah, kamu dapat menyaksikan keindahan Kota Wonosobo dari atas Bukit Seroja. Menarik bukan?

Wisata ini paling mudah dicapai karena melulu membutuhkan waktu selama 20-30 menit dengan jalan kaki dari Desa Dieng Kulon. Tempat ini sekarang tengah dilengkapi gazebo dan lokasi duduk yang dapat dipakai wisatawan guna bersantai sembari merasakan keindahan alam Dieng. Dieng Scooter bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam Dieng terutama matahari keluar dan matahari tenggelam.

Lubang Sewu, Bebatuan Unik di Area Waduk Wadaslintang - Kompasiana.com

Lubang Sewu, Bebatuan Unik di Area Waduk Wadaslintang – Kompasiana.com | Lubang Sewu

6 Gambar Lubang Sewu – Lubang Sewu

Lubang Sewu Jawa Tengah Uniknya Bebatuan Kapur di Tepi Waduk

Lubang Sewu Jawa Tengah Uniknya Bebatuan Kapur di Tepi Waduk | Lubang Sewu

6 photos of the "6 Gambar Lubang Sewu"

Lubang Sewu, Bebatuan Unik Di Area Waduk Wadaslintang KompasianaLubang Sewu Erorejo Wonosobo, Hanya Muncul Di Waktu Tertentu Lubang SewuWisata Lubang Sewu Erorejo Wisata Wonosobo Terbaru 6 Lubang SewuLubang Sewu Erorejo Wonosobo, Hanya Muncul Di Waktu Tertentu Lubang SewuLubang Sewu Jawa Tengah Uniknya Bebatuan Kapur Di Tepi Waduk Lubang SewuEloknya Lubang Sewu Di Waduk Wadaslintang Wonosobo Lubang Sewu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *