10 Tempat Destinasi Wisata Pangandaran

Sudarmono, pengusaha hotel asal Magelang menyetujui bahwa bisnis pariwisata memiliki masa mendatang yang cerah. Karena itu, ia juga mengembangkan jaringan bisnis perhotelan di distrik lainnya.

10 Destinasi Wisata Di Pangandaran Yang Eksotik

10 Destinasi Wisata Di Pangandaran Yang Eksotik | Destinasi Wisata Pangandaran

Setelah mendapat berkah dari ramainya tingkat okupasi Hotel Puri Asri Magelang pada 1998-2000, Sudarmono bisa mengembangkan jaringan hotel baru. Tahun 2000, Ia menegakkan The Victoria Hotel di Yogyakarta yang adalah hasil kongsi dengan teman. Selang setahun kemudaian, Sudarmono membina The Arwana Hotel dan Grand Pangandaran di Pangandaran, Jawa Barat.

“Saya bersama sejumlah teman-teman sedang mengembangkan dan membuka lahan baru di lokasi wisata Pangandaran yang menyatu dengan tempat wisata Grand Pangandaran. Area itu kami kembangkan guna perhotelan, pervilaan, rekreasi, golf, pertokoan, wisata kuliner, danau, persawahan, restoran serta parkir bus atau mobil yang luas,” katanya.

Pengembangan usaha Sudarmono di wilayah Pangandaran ini Ia percayakan untuk anak laki-lakinya, Timotius Sudarmono.

Dalam mengembangkan usahanya di Pangandaran, Sudarmono menonjolkan konsep hijau, di mana Ia menampilkan tidak sedikit pepohonan dan rumput yang luas.

“Konsep ini paling jarang sekali dikembangkan oleh semua pelaku pariwisata,” katanya.

Kemudian secara bertahap, Sudarmono pun menegakkan hotel beda di Magelang dan di Kaliurang, Yogyakarta. Kini, Ia sudah mempunyai lima hotel mulai dari hotel boutique hingga dengan hotel bintang lima. Ia memanfaatkan hobinya traveling ke sekian banyak negara guna belajar tentang perhotelan dan pariwisata.

Membantu Pemerintah Wujudkan 10 Destinasi Wisata Baru

10 Destinasi Wisata Di Pangandaran Yang Eksotik

10 Destinasi Wisata Di Pangandaran Yang Eksotik | Destinasi Wisata Pangandaran

Saat ini, Sudarmono menyatakan tengah konsentrasi pada pengembangan bisnis hotel di Pangandaran, di samping Magelang dan Yogyakarta. Langkah ini dilaksanakan Sudarmono karena hendak membantu menghidupkan pulang pariwisata Pangandaran sesudah dilanda bencana tsunami.

Berdasarkan keterangan dari Sudarmono, ketika ini geliat wisata Pangandaran terus meningkat. Ini tampak dari tingkat okupasi wisata Pangandaran yang terus bertambah sampai dengan tiga kali lipat pasca tsunami.

“Pembenahan sarana dan prasarana pariwisata patut dirapikan untuk menyambut peningkatan trafik wisatawan ini. Karena itu, saya mengembangkan hotel di Pangandaran,” kata Sudarmono.

Sudarmono pun mengaku usahanya membina bisnis hotel di sekian banyak daerah, di samping karena hendak berkarya, pun sekaligus membuka lapangan pekerjaan. Menurutnya dengan membuka bisnis maka ia pun turut berperan dalam memajukan distrik tersebut. Sebab, dengan adanya bisnis, maka terjadi serapan tenaga kerja, menambah pendapatan pajak daerah, dan menambah pertumbuhan ekonomi distrik tersebut.

Dengan begitu, masyarakat dan kota itu menjadi lebih sejahtera.

Sudarmono juga tetap memoles bisnis hotelnya di Magelang dan Yogyakarta. Ini sebab Candi Borobudur pun termasuk di antara dari 10 tujuan wisata prioritas dalam rangka mewujudkan 20 juta trafik wisatawan mancanegara tahun 2019 nanti. Setelah wisatawan merasakan keindahan, keanggunan dan kemegahan Candi Borobudur, diinginkan dapat menghabiskan sejumlah malam untuk mendatangi Magelang dan Yogyakarta.

“Kuliner Magelang tentu dapat dijual ke wisatawan, termasuk area pecinan yang akan dibetulkan sehingga dapat unik minat wisatawan. Dengan ini, diinginkan jumlah kedatangan wisatawan yang sejumlah 2 juta dapat meningkat menjadi 6 juta trafik dan 50 persen dari angka itu diharapkan dapat diserap oleh Magelang,” jelas Sudarmono.

10 Tempat Wisata Alam di Pangandaran Selain Green Canyon

10 Tempat Wisata Alam di Pangandaran Selain Green Canyon | Destinasi Wisata Pangandaran

Karena kecintaannya dengan Magelang ini, maka Sudarmono hendak menjadikan kota ini sebagai salah satu pesona wisata. Dengan demikian, kedatangan wisatawan ke Magelang bakal semakin banyak, dan investor yang ingin mengerjakan investasi juga semakin meningkat. Imbasnya, terdapat lapangan kegiatan yang dapat menyerap tidak sedikit tenaga kerja.

Wariskan Bisnis Ke Generasi Kedua

Sudarmono telah mengamanatkan kelangsungan bisnis hotel yang dimilikinya untuk anak-anaknya. Beruntung kedua anak Sudarmono bisa meneruskan usaha tersebut.

Anak wanita Sudarmono, Fransiska Sudarmono juga telah diandalkan sejak tahun 2012 guna mengelola bisnis Hotel Puri Asri. Siska, begitu Fransiska biasa disapa, mempunyai latar belakang edukasi yang mumpuni dalam meneruskan tongkat bersambung bisnis hotel. Sebelumnya, Siska menyelesaikan pendidikan perhotelan di Swiss. Selepas tamat kuliah, wanita cantik ini bahkan pernah berkarya di di antara hotel di Inggris.

Tahun 2003, Sudarmono meminta sang putri pulang ke Tanah Air guna menolong mengembangkan jaringan bisnis hotel yang dirintisnya. Di tahun itu, Sisca mulai bergabung dengan manajemen Hotel Puri Asri sebagai karyawan biasa dan bertahan sampai saat ini. Bisnis Sudarmono lainnya, yakni usaha kontraktor yang diwariskan dari sang Ayah, pun sudah mulai diwariskan untuk putranya. Anak pria Sudarmono tersebut memilih jalur edukasi yang disenangi yaitu kiat sipil, dan bisa meneruskan usaha kontraktor.

Karena sudah dapat mempercayakan kelangsungan bisnis untuk anak-anaknya dan ratusan karyawan lainnya, 80 persen masa-masa Sudarmono ketika ini dibaktikan guna masyarakat sekitar laksana mengurus lokasi tinggal ibadah, di antaranya merenovasi gereja dan masjid.

“Waktu saya ketika ini lebih tidak sedikit untuk Tuhan dan lingkungan sekitar. Karena pesan dari orang tua saya ialah hidup tidak boleh berfoya-foya, tidak boleh lupakan keluargamu, tidak boleh lupakan lingkunganmu, tidak boleh lupakan tetanggamu, tidak boleh lupakan karyawanmu, dan tidak boleh lupa pada negaramu. Karena itu, saya mengupayakan menjalankan pesan kedua orang tua saya,” ucap Sudarmono.

10 TEMPAT WISATA DI PANGANDARAN TERBARU 1017

10 TEMPAT WISATA DI PANGANDARAN TERBARU 1017 | Destinasi Wisata Pangandaran

Sudarmono menambahkan, “Saya tidak jarang kali memegang prinsip bahwa hidup ini mesti tidak jarang kali berkarya. Nomor satu dalam hidup tersebut untuk Tuhan, baru lantas keluarga, teman-teman tanpa membeda-bedakan, baru lantas ke materi.”

Mengenal BCA

Seiring dengan pertumbuhan bisnis yang dipunyai Sudarmono, seirama pula perkenalannya dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Tak lama setelah mengawali usaha perhotelan tepatnya tahun 1990, Sudarmono menjadi nasabah BCA, mulai dari nasabah reguler yang lantas meningkat menjadi nasabah BCA Prioritas. Berdasarkan keterangan dari Sudarmono, tidak sedikit keuntungan yang didapat dengan menjadi nasabah BCA.

Salah satunya ialah dalam bisnis, teman bisnis sering menilai jasa perbankan yang digunakan.

“Dengan memakai jasa layanan BCA, pamor bisnis dapat naik, sebab rekan usaha menjadi percaya. BCA di antara bank swasta tepercaya,” ungkap Sudarmono.

Keuntungan lain, ialah jika terjadi kendala dalam bisnis laksana kredit ataupun tabungan deposito, ia mendapat tidak sedikit kemudahan dan penanganan yang cepat. Karena itu, Sudarmono pun menyatakan menggunakan nyaris seluruh layanan perbankan yang ditawarkan BCA laksana Internet Banking hingga dengan pinjaman.

“BCA paling membantu. Pertahankan layanan yang baik yang sekitar ini sudah dilakukan,” ucap Sudarmono sumringah.

10 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi | Destinasi Wisata Pangandaran

10 Tempat Destinasi Wisata Pangandaran – Destinasi Wisata Pangandaran

10 Tempat Wisata di Pangandaran Terbaru yang Lagi Hits 10

10 Tempat Wisata di Pangandaran Terbaru yang Lagi Hits 10 | Destinasi Wisata Pangandaran

Rizqy LangLang Buana: 10 Tempat Wisata di Pangandaran

Rizqy LangLang Buana: 10 Tempat Wisata di Pangandaran | Destinasi Wisata Pangandaran

10 Tempat Wisata di Pangandaran Terbaru dan Terpopuler 10

10 Tempat Wisata di Pangandaran Terbaru dan Terpopuler 10 | Destinasi Wisata Pangandaran

Tempat Wisata di Pangandaran Selain Pantai - RedDoorz Blog

Tempat Wisata di Pangandaran Selain Pantai – RedDoorz Blog | Destinasi Wisata Pangandaran

10 Destinasi Wisata di Pangandaran yang Menakjubkan, Mana yang

10 Destinasi Wisata di Pangandaran yang Menakjubkan, Mana yang | Destinasi Wisata Pangandaran

10 photos of the "10 Tempat Destinasi Wisata Pangandaran"

10 TEMPAT WISATA DI PANGANDARAN TERBARU 1017 Destinasi Wisata Pangandaran10 Tempat Wisata Di Pangandaran Yang Wajib Dikunjungi Destinasi Wisata Pangandaran10 Destinasi Wisata Di Pangandaran Yang Eksotik Destinasi Wisata PangandaranRizqy LangLang Buana: 10 Tempat Wisata Di Pangandaran Destinasi Wisata Pangandaran10 Tempat Wisata Alam Di Pangandaran Selain Green Canyon Destinasi Wisata PangandaranTempat Wisata Di Pangandaran Selain Pantai RedDoorz Blog Destinasi Wisata Pangandaran10 Tempat Wisata Di Pangandaran Terbaru Yang Lagi Hits 10 Destinasi Wisata Pangandaran10 Destinasi Wisata Di Pangandaran Yang Menakjubkan, Mana Yang Destinasi Wisata Pangandaran10 Destinasi Wisata Di Pangandaran Yang Eksotik Destinasi Wisata Pangandaran10 Tempat Wisata Di Pangandaran Terbaru Dan Terpopuler 10 Destinasi Wisata Pangandaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *