10 Lokasi Wisata Puncak Bogor

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasbi Ristama mengungkapkan, bus yang dikemudikan Bambang Hernowo tersebut sempat mogok di Tol Ciawi KM 47 arah Puncak pada pukul 11.00 WIB sebab kerusakan mesin.

10 Tempat Wisata Di Puncak Bogor Yang Instagramable Abis
10 Tempat Wisata Di Puncak Bogor Yang Instagramable Abis | Wisata Puncak Bogor

Sempat curiga dengan kelayakan bus tersebut, polisi pun mengecek surat-surat kendaraan laksana STNK. Namun, sang sopir tidak dapat mengindikasikan dengan dalil hilang.

“Saat tersebut (mogok) petugas sempat mengecek kelengkapan surat kendaraan. Sopir tidak mempunyai STNK, alasannya hilang. Dan sopir sempat mengindikasikan surat kehilangan itu” kata Hasbi, Bogor, Sabtu, 22 April 2017.

Tak lama sesudah mogok, mesin bus pulang menyala dan membawa rombongan karyawan PT Inkosindo Jakarta Utara, mengarah ke Taman Wisata Matahari di Jalan Raya Puncak KM 77, Cilember, Cisarua, Bogor.

“Karena terdapat surat-suratnya dan penumpang pun kebanyakan ibu-ibu, kesudahannya polisi memperbolehkan sopir melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan,” kata dia.

√ 10+ Wisata Paling Indah di Puncak Bogor & Sekitarnya
√ 10+ Wisata Paling Indah di Puncak Bogor & Sekitarnya | Wisata Puncak Bogor

Berdasarkan keterangan dari Hasbi, saat pengecekan usai kecelakaan, sopir bus pun tidak dapat mengindikasikan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Saat ditanya SIM pun ngakunya dipegang oleh kernet yang kabur sesudah kejadian itu,” Hasbi menandaskan.

Dirlantas Polda Jabar Komisaris Besar Tomex Kurniawan mengungkapkan, bus Po HS Transport yang merasakan rem blong tidak pantas jalan.

“Namun hasil sedangkan bus tersebut dapat dikatakan tidak pantas jalan, sebab tidak dapat menunjukkan surat uji KIR,” ujar dia, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 23 April 2017.

10 Tempat Wisata Puncak Instagramable banget !!
10 Tempat Wisata Puncak Instagramable banget !! | Wisata Puncak Bogor

Olah TKP

Tomex menyatakan untuk memahami kondisi jasmani bus pariwisata itu, kepolisian akan menganalisis lebih dalam dengan melibatkan Dinas Perhubungan. Ia mengatakan, situasi Jalan Raya Puncak memang telah tidak memadai.

Belum lagi, ia menambahkan, jumlah kendaraan yang melintas dengan lebar jalan tidak sebanding. Ditambah, ada sejumlah titik jalan menurun kondisinya bergelombang sampai-sampai rawan terjadi kecelakaan.

“Memang telah seharusnya terdapat jalan alternatif. Salah satunya segera mempercepat pembangunan jalan Puncak 2,” imbuh dia.

Ragam Pilihan Tempat Wisata di Puncak Bogor, Refreshing Seru di
Ragam Pilihan Tempat Wisata di Puncak Bogor, Refreshing Seru di | Wisata Puncak Bogor

Olah TKP kemalangan maut di Puncak Bogor dipimpin langsung Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan, bareng Satlantas Polres Bogor yang dibuka sekitar pukul 08.30 WIB.

Saat olah TKP, kata Tomex, ruas jalan tersebut diblokir sementara supaya tidak mengganggu pengamalan reka ulang kejadian. Olah TKP ini memakai teknologi Traffic Accident Analysis (TAA), guna mendapatkan cerminan jelas tentang kronologi kecelakaan berturut-turut ini.

Dengan teknologi TAA ini, kata Tomex, nantinya bakal terlihat posisi sebetulnya pengendara atau pengemudi, terdapat bekas pengereman atau tidak, jalan bergelombang atau licin, serta hal lainnya penyebab kecelakaan.

10 Lokasi Wisata Puncak Bogor – Wisata Puncak Bogor

10 Wisata Puncak Bogor dengan Nuansa Natural yang Amazing!
10 Wisata Puncak Bogor dengan Nuansa Natural yang Amazing! | Wisata Puncak Bogor
10 Tempat Menarik di Puncak Bogor Yang Bisa Dikunjungi - Tempat Wisata
10 Tempat Menarik di Puncak Bogor Yang Bisa Dikunjungi – Tempat Wisata | Wisata Puncak Bogor
10 Wisata Puncak Bogor dengan Nuansa Natural yang Amazing!
10 Wisata Puncak Bogor dengan Nuansa Natural yang Amazing! | Wisata Puncak Bogor
10 Objek Wisata di Bogor yang Hits dan Instagenik untuk Liburan
10 Objek Wisata di Bogor yang Hits dan Instagenik untuk Liburan | Wisata Puncak Bogor
Wisata Bogor Terbaik untuk Liburan Keluarga
Wisata Bogor Terbaik untuk Liburan Keluarga | Wisata Puncak Bogor
10 Tempat Wisata di Puncak Bogor, Cocok untuk Nongkrong Malam Hari
10 Tempat Wisata di Puncak Bogor, Cocok untuk Nongkrong Malam Hari | Wisata Puncak Bogor