10 Gambar Tlatar

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Media SEMARANG – Sejumlah murid ruang belajar satu, tiga dan lima SD Lab School Unnes berangjangsana ke Objek Wisata Taman Air Tlatar, Boyolali, Sabtu (30/9/2017).

Taman Air Tlatar Wisata Sekaligus Pendidikan di Boyolali Jawa

Taman Air Tlatar Wisata Sekaligus Pendidikan di Boyolali Jawa | Tlatar

Kegiatan fieldtrip adalah program tahunan sekolah. Dalam satu tahun SD Labschool Unnes mengerjakan fieldtrip sejumlah dua kali, dalam dan luar kota.

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Ceria dan Edukasi Bersama”. Rombongan terdiri dari 121 siswa, 24 guru dan 59 wali murid ruang belajar satu.

Wisata Air Tlatar di Boyolali, Mirip Taman Korea

Wisata Air Tlatar di Boyolali, Mirip Taman Korea | Tlatar

Sebelum berangkat anak-anak mengekor acara pendahuluan dan doa bersama.

Mereka diberi pengarahan dan keterangan terlebih dahulu oleh semua guru. Rangkaian pekerjaan di Obyek Wisata Taman Air Tlatar diberikan panduan oleh pembimbing outbond Anava.

Pemandian Tlatar Boyolali, Nikmati Wisata Air dan Kulinernya

Pemandian Tlatar Boyolali, Nikmati Wisata Air dan Kulinernya | Tlatar

“Peserta dipecah menjadi kelompok-kelompok kecil cocok jenjang kelas. Beberapa pos outbond dikunjungi secara bergantian antar kelompok, diantaranya menempatkan padi, meniti tali, halang rintang, mengalihkan air, bakiak, flying fox, memberi santap ikan dan memandikan kerbau. Kegiatan diblokir dengan berenang bersama,” tutur Perdana, koordinator acara.

Satu persatu pos outbond mereka lalui dengan sarat semangat dan kegembiraan. Meskipun pada tadinya ada murid yang fobia menaiki flying fox, namun pada kesudahannya berani guna mencoba.

WISATA BOYOLALI: 10 Fakta di Pemandian Tlatar

WISATA BOYOLALI: 10 Fakta di Pemandian Tlatar | Tlatar

“Awalnya aku fobia naik flying fox, namun aku coba. Ternyata seru. Bikin deg-degan,” ungkap Reindra, siswa ruang belajar tiga dengan sarat semangat.

Perdana menambahkan Kegiatan ini bertujuan untuk menyerahkan bekal kemandirian serta keberanian pada anak-anak. Mereka juga disuruh untuk mengenal dan menyukai lingkungan alam.

WISATA BOYOLALI : Sejak Juni Tlatar Dikelola BUMD

WISATA BOYOLALI : Sejak Juni Tlatar Dikelola BUMD | Tlatar

“Dengan belajar di lapangan secara langsung, saya harap mereka dapat mencintai lingkungan. Khususnya berhubungan kebersihan, sehingga andai di sekolah mereka menyaksikan sampah, dapat diambil dan dilemparkan ke tempatnya. Lingkungan sekolah menjadi bersih,” harapnya. ()

10 Gambar Tlatar – Tlatar

Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Tlatar Boyolali - Pariwisataku

Review, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Tlatar Boyolali – Pariwisataku | Tlatar

Wisata Air Tlatar di Boyolali, Mirip Taman Korea

Wisata Air Tlatar di Boyolali, Mirip Taman Korea | Tlatar

WISATA BOYOLALI : Libur Paskah, Pengunjung Umbul Tlatar Meningkat

WISATA BOYOLALI : Libur Paskah, Pengunjung Umbul Tlatar Meningkat | Tlatar

Piknik di Ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali - Pejalan Santai

Piknik di Ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali – Pejalan Santai | Tlatar

Ekowisata Taman Air : Obyek Wisata Keluarga di Tlatar Boyolali

Ekowisata Taman Air : Obyek Wisata Keluarga di Tlatar Boyolali | Tlatar

10 photos of the "10 Gambar Tlatar"

Piknik Di Ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali Pejalan Santai TlatarWISATA BOYOLALI: 10 Fakta Di Pemandian Tlatar TlatarEkowisata Taman Air : Obyek Wisata Keluarga Di Tlatar Boyolali TlatarPemandian Tlatar Boyolali, Nikmati Wisata Air Dan Kulinernya TlatarWISATA BOYOLALI : Sejak Juni Tlatar Dikelola BUMD TlatarWISATA BOYOLALI : Libur Paskah, Pengunjung Umbul Tlatar Meningkat TlatarReview, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk Tlatar Boyolali Pariwisataku TlatarTaman Air Tlatar Wisata Sekaligus Pendidikan Di Boyolali Jawa TlatarWisata Air Tlatar Di Boyolali, Mirip Taman Korea TlatarWisata Air Tlatar Di Boyolali, Mirip Taman Korea Tlatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *