10 Gambar Pengembangan Pariwisata

Media — Sistem irigasi tradisional Bali atau subak yang telah diputuskan sebagai warisan kebiasaan dunia menjadi di antara model pengembangan pariwisata berkelanjutan di area Asia Tenggara.

Pengembangan Pariwisata di Indonesia - Dokumenter

Pengembangan Pariwisata di Indonesia – Dokumenter | Pengembangan Pariwisata

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kacung Marijan menyatakan bahwa pengelolaan lansekap kebiasaan Provinsi Bali tersebut harus dilaksanakan secara terintegrasi dan lengkap serta lintas sektoral yang melibatkan kementerian bersangkutan.

“Tidak melulu kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tetapi pun Kementerian Pariwisata. Ini pun harus melibatkan pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten,” katanya di Denpasar, Bali, Rabu (21/10).

Buku Indikator Strategi Pengembangan Kepariwisataan - Deepublish

Buku Indikator Strategi Pengembangan Kepariwisataan – Deepublish | Pengembangan Pariwisata

Di samping Subak, website warisan kebiasaan dunia beda yang menjadi model pengembangan pariwisata berkelanjutan di antaranya Melaka dan George Town, kota sejarah di Selat Malaka dan sawah berundak di Cordilleraas, Filipina.

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengaku bahwa pihaknya dihadapkan pada kendala dalam menjaga warisan kebiasaan dunia (Subak) dalam mengawal keberlangsungan subak dari area hulu dan hilir. Berdasarkan keterangan dari dia, pada area hulu dibutuhkan tindakan guna melestarikan sumber air dan pada area hilir, dibutuhkan kebijakan untuk menangkal alih faedah lahan pertanian menjadi peruntukan lain.

Konsep Pengembangan Pariwisata  pariwisata indonesia

Konsep Pengembangan Pariwisata pariwisata indonesia | Pengembangan Pariwisata

“Mempertahankan konsep pertanian tradisional serta dibutuhkan insentif untuk petani yang bertujuan menambah kesejahteraan petani dan menambah nilai tambah produk pertanian,” katanya.

Subak sebelumnya telah diputuskan sebagai warisan kebiasaan dunia oleh badan dunia PBB yang membidangi pedidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan atau UNESCO pada 2012.

Buku Pengembangan Wisata Bahari yang Berkelanjutan - Deepublish

Buku Pengembangan Wisata Bahari yang Berkelanjutan – Deepublish | Pengembangan Pariwisata

Situs tersebut terdiri dari lima terasering persawahan dan pun tempat suci atau pura subak yang mencakup wilayah seluas 19.500 hektare di lima kabupaten di Bali.

Subak menggambarkan konsep filosofi Tri Hita Karana yang mencakup keharmonisan hubungan insan dengan Tuhan, sesama manusia, dan insan dengan alam.

Infografis Konsep Pengembangan Pariwisata Halal Indonesia

Infografis Konsep Pengembangan Pariwisata Halal Indonesia | Pengembangan Pariwisata

10 Gambar Pengembangan Pariwisata – Pengembangan Pariwisata

Buku Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Melalui Ekowisata

Buku Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Melalui Ekowisata | Pengembangan Pariwisata

Habitus Pengembangan Pariwisata – Publikasi Fakultas Ilmu Sosial

Habitus Pengembangan Pariwisata – Publikasi Fakultas Ilmu Sosial | Pengembangan Pariwisata

DISKOMINFO - Dorong Pengembangan Pariwisata Daerah, Kemenpar Ajak

DISKOMINFO – Dorong Pengembangan Pariwisata Daerah, Kemenpar Ajak | Pengembangan Pariwisata

Pengembangan Wisata Bahari yang Berkelanjutan - Usman Chamdani di

Pengembangan Wisata Bahari yang Berkelanjutan – Usman Chamdani di | Pengembangan Pariwisata

SKENARIO PENGEMBANGAN PARIWISATA TERINTEGRASI YANG DAPAT DILAKUKAN

SKENARIO PENGEMBANGAN PARIWISATA TERINTEGRASI YANG DAPAT DILAKUKAN | Pengembangan Pariwisata

10 photos of the "10 Gambar Pengembangan Pariwisata"

Habitus Pengembangan Pariwisata – Publikasi Fakultas Ilmu Sosial Pengembangan PariwisataBuku Pengembangan Wisata Bahari Yang Berkelanjutan Deepublish Pengembangan PariwisataBuku Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Melalui Ekowisata Pengembangan PariwisataKonsep Pengembangan Pariwisata Pariwisata Indonesia Pengembangan PariwisataDISKOMINFO Dorong Pengembangan Pariwisata Daerah, Kemenpar Ajak Pengembangan PariwisataSKENARIO PENGEMBANGAN PARIWISATA TERINTEGRASI YANG DAPAT DILAKUKAN Pengembangan PariwisataInfografis Konsep Pengembangan Pariwisata Halal Indonesia Pengembangan PariwisataBuku Indikator Strategi Pengembangan Kepariwisataan Deepublish Pengembangan PariwisataPengembangan Wisata Bahari Yang Berkelanjutan Usman Chamdani Di Pengembangan PariwisataPengembangan Pariwisata Di Indonesia Dokumenter Pengembangan Pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *