10 Gambar Air Terjun Kedung Kayang

Media MAGELANG – Liburan Lebaran 2016 sebentar lagi bakal tiba. Bingung menggali tempat wisata? Kota Magelang, Jawa Tengah menawarkan sederet lokasi wisata yang pantas Anda kunjungi. Magelang menawarkan Candi Borobudur sebagai tempat untuk Anda yang Libur Lebaran 2016 ini.

Menpar Arief Yahya tidak jarang menyebut Borobudur sebagai “Mahakarya Budaya Dunia”. Sebagai ikon tujuan prioritas di Jawa Tengah dan DIY, perumahan candi terbesar di dunia dan telah menjadi bangunan warisan kebiasaan yang terdaftar UNESCO itu, Borobudur diproyeksikan menyebabkan 2 juta wisman.

“Atraksi berupa peninggalan kebiasaan ini telah berkelas dunia. Tidak terdapat yang lebih hebat dari Borobudur, namun ekosistem pariwisatanya mesti dibangun,” kata Menpar Arief Yahya dalam keterangannya, Rabu (29/6). “Silakan dating ke Borobudur,” seru Arief Yahya.

Di samping Borobudur, Magelang pun mempunyai atraksi tujuan wisata lain. Berikut tujuan wisata di Magelang yang dapat Anda kunjungi guna mengisi cuti lebaran nanti.

1. Candi Borobudur

Bukan melulu menjadi menjadi candi terbesar di Indonesia, tetapi Borobudur pun mahakarya luar biasa yang sudah dinyatakan UNESCO sebagai warisan kebiasaan kelas dunia. Tidak salah, andai Kementerian Pariwisata menjadikan Borobudur sebagai di antara dari 10 Destinasi Prioritas Indonesia. Borobudurdibangun semenjak abad ke-14 Masehi. Bangunan Candi tersebut terdiri dari 504 arca Budha dan dikelilingi 72 stupa yang di dalamnya ada patung Budha yang sedang bersila. Karena kemegahan dan keunikannya, Borobudur pantas dikunjungi selagi sedang di Magelang.

2. Candi Mendut
Terletak 3 kilometer dari Borobudur, Candi Mendut ialah sebuah candi bercorak Buddha. Candi ini didirikan semasa pemerintahan Raja Indra dari dinasti Syailendra sebelum berdirinya Candi Borobudur. Di dalam candi berbentuk segi empat tersebut, ada tiga arca setinggi 3 meter. Yang kesatu ialah arca Dyani Buddha Cakyamuniatau Vairocana, lantas ada arca Avalokitesvara, dan arca Bodhisatva Vajrapani.

3.Candi Pawon
Candi Pawon ini tempatnya berada salah satu Candi Mendut dan Candi Borobudur, tepat berjarak 1.750 meter dari Candi Borobudur ke arah unsur timur dan 1.150 m dari Candi Mendut ke arah barat. Berbeda dengan candi-candi beda yang tertutup rapat, Candi Pawon mempunyai lubang angin pada biliknya. Namun Candi Pawon memiliki kesamaan corak aneka hias dengan Candi Mendut dan Candi Borobudur yang pun menggunakan perpaduan gaya bangunan Hindu Jawa kuno dan India. Pada dinding Candi Pawon ada relief mahluk kayangan laksana kinara-kinari (burung berkepala manusia), relief pundi-pundi, relief pohon kalpataru atau pohon hayati, dan relief Bodhisattva.

4. Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu ialah sebuah bukit setinggi 400 mdpl yang sedang di sebelah barat daya Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Lolkasinya berada di elevasi sekitar 400 meter di atas permukaan laut yang menciptakan tempat ini sangat sesuai untuk merasakan pemandangan matahari terbit. Dari sini kamu juga dapat menikmati kemegahan Candi Borobudur dari kejauhan. Jadi tidak boleh sampai kamu lupa guna mampir ke Puthuk Setumbu ketika berada di Magelang.

5. Ketep Pass
Bagi kita yang tidak terbiasa naik gunung namun hendak menikmati keindahan pemandangan ala puncak gunung, dapat datang ke Ketep Pass yang terdapat di Magelang. Lokasinya yang berada di elevasi 1.200 meter di atas permukaan laut, menciptakan Anda dapat dengan jelas merasakan kegagahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari kejauhan. Di lokasi ini pun ada vulkano theater, atau dapat disebut bioskop mini yang memutar film dokumenter kegiatan gunung merapi dari tahun ke tahun dan pun dokumentasi sejumlah letusan gunung merapi terdasyat yang pernah terjadi.

6. Curug Silawe
Curug Silawe ialah salah satu Tempat Wisata Alam di magelang yang wajib kamu kunjungi. Curug ini terletak di kaki gunug Sumbing tepatnya di wilayah Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Di bawah air terjun setinggi 60 meter ini ada sebuah empang kecil yang terbentuk dampak hempasan air dari air dari Curug Silawe. Karena tidak terlampau dalam, kamu bisa bermain air dengan nyaman di bawah air terjun Silawe.

7. Air Terjun Sekar Langit
Air Terjun Sekar Langit sedang di kaki Gunung Telomoyo yang adalah perbatasan antara kabupaten Semarang, kota Salatiga serta Magelang. Air terjun dengan elevasi 25 meter ini akan membuat kamu merasa kerasan karena keindahan alam yang disuguhkannya. Nah, air terjun ini pun sangat erat kaitannya dengan dongeng Jakatarub yang familiar itu. Konon, di sinilah lokasi mandi semua bidadari dari kayangan yang lantas salah satunya tak dapat kembali ke kayangan lantaran selendangnya dicopet oleh Jakatarub.

8. Grojogan Kedung Kayang
Grojogan Kedung Kayang adalah air terjun setinggi 40 meter yang terdapat di lereng gunung merapi. Lokasinya sedang di perbatasan antara dua kabupaten di Jawa Tengah, yakni Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang, dengan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Suguhan batuan cadas d i selama air terjun ini, bakal membuat kamu merasa seakan sedang di dunia lain.

9. Grenjengan Kembar
Air terjun yang satu ini tempatnya masih paling tersembunyi. Lokasinya tepat sedang di kaki gunung Merbabu. Keindahan alam yang estetis dan keadaan yang masih sepi lantaran masih belum tidak sedikit wisatawan yang berangjangsana ke lokasi ini, bakal membuat kamu bisa merasakan ketenangan sekitar berada di lokasi ini.

10. Arung Jeram Kali Progo Atas
Nah, bagi kamu peggila adrenalin, mesti hukumnya untuk menikmati sensasi arung jeran di Kali Progo Atas. Jeram-jeram yang terdapat di sungai ini masuk dalam ruang belajar III dan ruang belajar III+, yang dapat dibilang tidak terlampau menakutkan untuk para pemula.

10 Gambar Air Terjun Kedung Kayang – Air Terjun Kedung Kayang

Spot Baru Air Terjun Kedung Kayang Magelang yang Cantiknya Kebangetan

Spot Baru Air Terjun Kedung Kayang Magelang yang Cantiknya Kebangetan | Air Terjun Kedung Kayang

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang Magelang | Air Terjun Kedung Kayang

Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang

Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang | Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang Jawa Tengah yang Konon Berpenunggu - Jawa

Air Terjun Kedung Kayang Jawa Tengah yang Konon Berpenunggu – Jawa | Air Terjun Kedung Kayang

Aura Mistis Air Terjun Kedung Kayang, Tempat Menawan Para Empu

Aura Mistis Air Terjun Kedung Kayang, Tempat Menawan Para Empu | Air Terjun Kedung Kayang

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang Magelang Terbaru

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang Magelang Terbaru | Air Terjun Kedung Kayang

Spot Baru Air Terjun Kedung Kayang Magelang yang Cantiknya Kebangetan

Spot Baru Air Terjun Kedung Kayang Magelang yang Cantiknya Kebangetan | Air Terjun Kedung Kayang

Wisata Air Terjun Kedung Kayang  Life & Travel Journal Blogger

Wisata Air Terjun Kedung Kayang Life & Travel Journal Blogger | Air Terjun Kedung Kayang

Kedung Kayang  Desa Wisata Wonolelo

Kedung Kayang Desa Wisata Wonolelo | Air Terjun Kedung Kayang

AIR TERJUN KEDUNG KAYANG Magelang Tiket & Aktivitas November 10

AIR TERJUN KEDUNG KAYANG Magelang Tiket & Aktivitas November 10 | Air Terjun Kedung Kayang

10 photos of the "10 Gambar Air Terjun Kedung Kayang"

Spot Baru Air Terjun Kedung Kayang Magelang Yang Cantiknya Kebangetan Air Terjun Kedung KayangAir Terjun Kedung Kayang Jawa Tengah Yang Konon Berpenunggu Jawa Air Terjun Kedung KayangHarga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang Magelang Terbaru Air Terjun Kedung KayangAura Mistis Air Terjun Kedung Kayang, Tempat Menawan Para Empu Air Terjun Kedung KayangWisata Air Terjun Kedung Kayang Life & Travel Journal Blogger Air Terjun Kedung KayangKedung Kayang Desa Wisata Wonolelo Air Terjun Kedung KayangSpot Baru Air Terjun Kedung Kayang Magelang Yang Cantiknya Kebangetan Air Terjun Kedung KayangFoto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang Air Terjun Kedung KayangLokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang Magelang Air Terjun Kedung KayangAIR TERJUN KEDUNG KAYANG Magelang Tiket & Aktivitas November 10 Air Terjun Kedung Kayang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *